Bagi seseorang yang sedang menjalin hubungan atau pacaran sama santri yang masih di Pesantren mungkin disuatu sisi lain adalah hal yang melelahkan, tapi disisi lain menjalin cinta jarak jauh (LDR) sama santri tentu ada cerita cinta kelebihan hal positif yang bisa didapatkan. Walaupun sebetulnya kita tahu bahwasannya banyak seseorang santri itu adalah orang yang anti pacaran karena dianggap melanggar aturan agama dan tata tertib pesantren.

Namun tak semua santri seperti itu yang anti pacaran, masih ada juga yang nekad tetap pacaran, terlebih bagi mereka yang masih dalam masa-masa remaja pasti soal pacaran gak ketinggalan juga. Disini singkat cerita lupakan dulu masalah syariat hukum agama antara halal haram.

Nah, ada sebuah kisah cinta di Pesantren seorang santriwati menjalani long-distance relationship (LDR) dengan cowok yang sudah tidak lagi mondok atau katakanlah si cowok itu sudah lulus dari Pesantren. Suatu ketika santriwati menyadari apa yang selama ini ia jalani banyak memberikan dampak negatif. Mungkin bagi kalian sudah tau apa saja dampak-dampak pacaran. Namun dibalik itu ternyata ada hal lain sebuah manfaat yang bisa di petik saat menjalin hubungan jarak jauh. Berikut kelebihan LDR cerita cinta santriwati yang bisa diambil seperti yang dilansir dari Herbeauty.co

1. Lebih menghargai satu sama lain
Karena kalian dipisahkan jarak dan mungkin juga waktu, bertemu menjadi kesempatan langka dan patut disyukuri dan patut dilalui dengan penuh cinta. Karena setiap momen kebersamaan lebih berharga dari waktu lainnya.

2. Berbagi lebih banyak interaksi
Karena saling jauh, kalian belajar lebih terbuka dan jujur satu sama lain. Tak ada waktu untuk saling gengsi, apalagi bertengkar masalah sepele. Waktu begitu berarti untuk lebih banyak berinteraksi secara berkualitas.

3. Komunikasi lebih intens
Kalian mungkin akan mematikan ponsel selama kencan atau menolak memeriksa gadget dan tenggelam dalam media sosial. Karena kalian tahu bahwa komunikasi paling baik adalah dengan tetap mata dan bicara empat mata dengan jarak dekat. Tak ada yang lebih menyenangkan selain bisa berkomunikasi sedekat ini.

4. Lebih mandiri
Mandiri itu pasti, apalagi jika kamu adalah tipe cewek manja. LDR akan jadi latihan menjaga diri, menjaga hati, memperkuat diri, mengajarkan untuk tangguh dan tidak selalu bergantung dan merepotkan.

5. Hubungan yang tidak mudah goyah
Pentingnya komitmen akan sangat terasa saat menjalani LDR. Karena kalian jauh sehingga harus berpegang hanya pada rasa percaya kepada pasangan. Jika tak bisa melaluinya dan bersikap dewasa, maka LDR tak akan berhasil.

6. Punya alasan untuk traveling
Mungkin selama ini tak pernah ada pikiran untuk traveling dalam hidupmu. Namun ketika melihat banyak pasangan bisa menghabiskan waktu bersama, ada rasa iri muncul. Dan karena inilah, kamu punya alasan untuk traveling, menghabiskan waktu menyenangkan bersama pasangan saat punya waktu.

7. Lebih romantis
Karena rasa rindu yang telah dibendung sekian lama akibat jarang bertemu, maka rasa rindu itu akan mekar sebagai bentuk sikap romantis pada pasangan. Segala hal yang dilalui bersamanya menjadi momen spesial.

Itu sekian hal yang bisa kamu ambil dari hubungan cinta jarak jauh. Bersyukurlah ketika rindu justru tidak berubah menjadi keinginan berpisah dan muak karena tak bisa bertemu, . Ini tanda bahwa kalian bisa mengambil manfaat dari cinta LDR.

Cerita Cinta Pacaran Sama Santriwati 7 Petikan Kelebihan LDR Yang Bisa Diambil


Menjadi seorang santri generasi milenial memang diuntungkan dengan adanya berbagai kemudahan teknologi di zaman sekarang. Mulai dari kecanggihan teknologi komunikasi, transportasi, dan sarana prasarana lainnya, yang membuat semua orang lebih up to date. Walaupun mereka tidak semua santri mempunyai kisah asmara di pesantren namun dari beberapa sebagian anak santri tentu mempunyai cerita itu, dan biasanya pun kebanyakan dilakukan oleh anak pondok generasi milenial seperti sekrang ini terutama bagi mereka yang suka melanggar aturan-aturan yang ada di Pondok Pesantren serta juga yang diperbolehkan untuk membawa HP.

Nah jika menilik perbedaan kisah asmara santri jaman dulu pun pasti pernah mempunyai cerita cinta lebih dulu. Meski teknologi di zaman dulu belum seperti sekarang, namun untuk urusan percintaan seorang santri di zaman dulu yang mondok di pesantren bisa lebih romantis dan mendalam loh! Tidak heran jika sewaktu mondok di jaman dulu kisah cinta santri menjadi momen kenangan yang mengesan dan takkan terlupakan kenapa begitu ?? Berikut alasannya.

1.Belum ada handpond/ataupun aplikasi chating seperti sekarang ini

Di masa teknologi komunikasi belum sebanyak saat ini, pilihan terbaik bagi pasangan yang tengah dilanda rindu namun terpisah jarak adalah surat. Penantian yang dirasa ketika menunggu balasan surat dari pujaan hati tentu tak bisa dirasakan lagi oleh pasangan zaman sekarang yang bisa menuntaskan rindu dalam hitungan menit via aplikasi chatting.

2.Tidak mengenal yang namanya wakuncar
Pasti kenal betul istilah wakuncar atau waktu kunjung pacar, tetapi kalau istilah anak santri kalau jaman dulu mungkin berbeda yakni menyebutnya dengan istilah Taaruf.

3.Merasakan jauh lebih dari sekedar kata romantis, pasalnya mereka pacaran setelah pasangan yang halal. Disitulah mereka benar-benar merasakan keromantisan menjalin hubungan yang dimana mereka berdua belum pernah merasakan.

4.Surat-menyurat dibalik cinta yang terhalang oleh dinding Pesantren, hal ini tentu gak semua mereka melakukannya, tetapi pasti salah satu diantara dari sekian banyak anak pondok tentu ada.

5.Malu-malu diwaktu pertama kali menjadi pasangan yang sah, inilah sisi lain yang membedakan dari kisa santri jaman sekrang dengan jaman now.

Baca Juga:Kisah Nyata Pengorbanan Cinta Santri Putra Dengan Santriwati Saat Di Pesantren

Kisah Cinta Santri Zaman Dulu Lebih Romantis Daripada Sekarang.Ini Alasannya


Saat ini banyak kita jumpai disekitar kita gaya pacaran anak jaman now (sekarang) sangat parah banget. Hal ini bisa kita lihat langsung secara nyata didepan mata maupun di berbagai media sosial banyak bertebaran foto-foto gaya pacaran jaman sekarang yang sudah di luar batas. Tak hanya foto saja tentunya video-video gaya pacaran anak jaman now (sekarang) pun juga banyak kita temui di berbagai situs media online hingga cerita-cerita pacaran yang sudah tidak wajar pun juga banyak dituliskan menjadi sebuah artikel.

Buat orang yang lagi pacaran. Gandengan tangan, cubit-cubitan, bahkan peluk-pelukan jadi hal yang lumrah dilakukan orang pacaran katanya dunia serasa milik berdua. Tapi jangan lupa daratan, ya. Sadar nggak sadar kadang orang tetap mempunyai penyesalan dan kecewa karena pernah mengalami pacaran hingga berlarut-larut terbawa nafsu setan, hingga akhirnya parah di luar kontrol iman.

Namun bagi orang yang sudah menyesali dan sadar akan perbuatan pacaran yang sudah terlanjur parah, penyesalan tetap saja berada pada paling akhir cerita yang terlewati. Walaupun kamu telah memutuskannya hingga sudah tidak berhubungan sama sekali tetap saja pasti kelakuan-kelakuan saat pacaran parahmu masih membekas dalam hati dan benak pikiran.

Lalu bagaimana cara untuk melupakan mantan ketika pacaran yang parah pernah dilakukan,  Simak 6 Ulasan berikut dan berhentilah menangisi diri sendiri, bersiaplah untuk memulai hidup yang baru.

1. Hindari menyalahkan dia

Sama seperti kamu tidak bisa mengendalikan perasaan jatuh cinta yang terbawa nafsu setan padanya, dia juga tidak bisa mengendalikan perasaan tidak jatuh cinta yang nafsu pada kamu. Jika kamu menyalahkannya karena hanya menganggap kamu teman atau mengatakan bahwa dia jahat karena tidak mencintamu, ini berarti kamu tak adil.

2. Sadarilah bahwa memang sebaiknya dijauhi

Tidak peduli seberapa hebat dirinya, jika dia hanya mencintai kamu hanya untuk pacaran yang dipenuhi nafsu setan, kamu memang tidak akan bahagia dengannya. Jatuh cinta setengah mati untuk sekian lama pada seseorang dapat membuat kamu buta akan kekurangannya. Mundur darinya untuk mengamati kenyataan yang ada, tanpa harus bersikap jahat atau kasar, akan membantu kamu mengambil jarak dari perasaan cinta tertolak yang tragis itu.

3. Ambillah waktu selama beberapa saat untuk menjauh dari orang itu

Sebagian dari proses menciptakan ruang untuk diri sendiri bersedih dan melangkah maju kembali adalah dengan menghilangkan orang itu sehingga dia tidak lagi menjadi bagian dari hidup kamu. Kamu tidak harus benar-benar menyingkirkannya dari hidup kamu, tetapi kamu tetap perlu menjauh darinya.

4. Sadarilah bahwa kamu tidak dapat mengendalikan orang lain.

Reaksi langsung kamu saat mengetahui bahwa orang itu tidak mencintai kamu seperti yang kamu inginkan mungkin adalah berpikir “Aku akan ‘membuatnya’ mencintaiku!” Pemikiran ini memang wajar, tetapi tidak benar dan tidak berguna. Satu-satunya hal yang dapat kamu kendalikan di dalam hidup ini adalah tindakan dan respons diri kamu sendiri. kamu tidak dapat membujuk, memaksa, atau mengancam seseorang untuk memiliki perasaan tertentu yang tidak dia miliki

5. Buanglah semua kenang-kenangan tentang dia

Kamu bisa menangisi kenang-kenangan itu saat menyingkirkannya, tetapi langkah ini sangat penting dalam proses pemulihan. Mempertahankan kenang-kenangan tentang dia hanya akan membuat kamu lebih sulit untuk melangkah maju, dan ini tentu bukanlah tujuan yang kamu inginkan!

6.Tobatlah serta memperbanyak memohon ampun kepada Tuhan adalah salah satu cara paling ampuh untuk melupakan mantan saat pacaranmu yang parah sudah terlewati, serta mintalah bimbingan orang alim sebagai pembimbing menuju jalan kebenaran yang baru.

Pacaran Romantis Jaman Sekarang - Nusagates

Menyesali Pacaran Paling Parah Yang Pernah Dilakukan Inilah 6 Cara Melupakannya


"Jika Cinta yang Tulus Tak Pernah Dianggap, Buat Apa Mempertahankannya? " Nah cerita sedih ini merupakan sebuah kisah seseorang jatuh cinta dengan ketulusan dari hati yang paling dalam, namun seseorang yang dicintainya itu tak pernah menganggap ada cinta, Lantas Baca selengkapnya disini 

CERITA CINTA : Cerpen Romantis Paling Mengharukan ini merupakan sebuah tulisan yang ketika nantinya kamu baca akan membuat kamu menangis, terharu,Baca Selengkapnya disini

Kisah Nyata Cerita Cinta Segitiga Yang Membuat Menangis, Baca Selengkapnya disini




Salah satu Group media sosial yakni Facebook yang mengatasnamakan Santri serta mempunyai anggota ratusan ribu dengan sekitar 800.000an anggota sampai saat ini masih cukup dibilang memperhatikan. Pasalnya Group Facebook yang bernama DASI (Dagelan Ala Santri Indonesia), kini banyak memposting hal-hal yang tidak mencerminkan ciri-ciri anak santri. Group yang mempunyai slogan "Wahana Santri Belajar, Berbagi, dan Berhibur" yang mungkin sejak awal dibuat untuk tujuan yang positif bagi santri-santri seluruh Indonesia kini telah di Hack atau di ambil alih oleh admin-admin yang tak bertanggung jawab.

Banyak yang berkomentar groub tersebut sekarang di pegang oleh orang yang tidak suka dengan kalangan anak pesantren sekaligus katanya admin tersebut dari kalangan non muslim. Jadi, anggota-anggota groub tersebut banyak masuk akun kloningan dan mengepos gambar, tulisan yang berujung memecah belah satu sama lain dan serta yang lebih parah akun-akun palsu yang sering buat postingan nakal seperti memposting foto/gambar wanita tanpa busana.

Inilah yang harus di waspadai oleh pengguna facebook khususnya buat santriwan/santriwati untuk lebih cermat dan lebih cerdas dalam menggunakan medsos. Inilah screnshoot bukti bahwa DASI (Dagelan Ala Santri Indonesia) telah diambil alih oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.






Nah, dibalik dari sebuah groub tersebut yang telah di hack dan sudah tak lagi mencerminkan ciri anak pesantren, tak lagi mempunyai cerita santri yang bersifat hiburan, tak lagi berbagi info santri, belajar online dunia santri dan lain-lain yang sudah sangat melenceng dari namanya itu, sebetulnya yang cocok serta juga banyak diminati oleh santri adalah dengan postingan gambar kata-kata dan tulisan-tulisan ini menurut santriyai.com.

Berikut tema DAGELAN yang pantas dan cocok untuk hiburan para santri:


Dagelan santri jawa tebak-tebakan

Dagelan santri lucu berupa meme-meme santri

Dagelan santri tentang cerita cinta di Pesantren

Kata kata dagelan santri baik dagelan yang sifatnya humor/lucu, sedih dll

Cerita lucu seorang santri

Dan lain-lain yang membahas tentang kehidupan pesantren tentunya

Groub Facebook DASI Di Hack Tidak Mencerminkan Ciri Santri. Inilah Hiburan Yang Cocok Layak Diposting !!!


Mungkin bagi siapa saja tentu mempunyai cerita-cerita nyata pengorbanan tentang cinta, tak lain juga seorang santri. Meski hidup di Pesantren dan so pasti terhalang oleh tembok dinding Pesantren serta peraturan yang ada, baik secara hukum Agama atau aturan-aturan Ponpes tetap saja ada yang namanya kisah cinta antara santriwan dengan santriwati. Yah, Seperti yang dialami juga oleh santriyai.com yang juga mempunyai sebuah kisah nyata pengorbanan cinta terhadap santriwati/santri putri yang menjalani hubungan diam-diam saat di Pesantren, tanpa sepengetahuan oleh pengasuh dan pengurus Ponpes.

Kisah ini muncul saat awal-awal ketika itu santriyai.com menjadi santri baru di salah satu pondok di Jawa. Dimana pada suatu ketika bertemu dengan sosok wanita pesantren yang membuat jantung ini berdebar-debar hingga ane jatuh cinta kepadannya. Pada saat itulah seiring berjalannya waktu saya mempunyai tekad untuk mendekatinya dengan berfikiran ia bisa menjadi pacar, yang tentunya tanpa sepengetahuan pihak-pihak pengurus ponpes. Karena apabila ketahuan sudah pasti akan dihukum berat bahkan bisa jadi dikeluarkan dari pondok.

Sebut saja dia namanya fulan seorang santriwati yang dimana menjadi pandangan pertama kali saya yang membuat hati ini campur aduk tak karuan. Karena tempat mondok saya memperbolehkan para santrinya membawa handpondne (HP) maka di situlah saya bisa mengambil keuntungan untuk mendekati santri putri tersebut.

Berawal dari mencari-cari akun Facebooknya disitulah saya bisa tahu informasinya. Ya, namanya juga masih tergolong santri jaman now hal yang lumrah dan sangat mudah untuk berbuat nakal. Mulai inbok dia lewat akun fb sekedar basa-basi demi bermodus mendapatkan nomer teleponnya. Dan di saat itulah hatiku bertambah berdebar kencang karena dia ternyata juga meresponku dengan baik hingga memberikan nomer teleponnya. Setelah mendapatkan nomer telepon hingga action untuk menaklukkan hatinya dengan cara chattingan di mulai hingga beberapa hari. Ku gombali dia dengan kata rayuan-rayuan manis cinta akhirnya selang seminggu dia bisa menjadi cinta monyet (PACAR)hehehe

Pengorbanan-pengorbanan cinta pun dimulai walaupun berakhir dengan sedih dan penyesalan itu cukup memberikan pengalaman pacaran di Pesantren yang bisa buat pelajaran yang berharga. Karena di kala itu cukup menguras tenaga dan sedikit uang demi rasa cinta terhdapnya tetap bisa terjaga. Mulai dari hujan-hujan dimalam hari untuk membeli makanan dia bersama-teman-temannya santri putri di asrama, ku tetap berjuang menjaga hubungan itu. Padahal waktu itu uang yang ada didalam kantongku ngepres banget tidak cukup untuk bertahan sampai kiriman masuk rekening. Semua kulakukan demi dia bisa makin bertambah cinta sehingga di saat itu yang ada dalam pikiranku hanya kelak dia bisa jadi istriku.hehehe

Namun kisah cinta saat di Pesantren itu berakhir penyesalan sedih menyiksa batin. Karena saat di dalam madrasah mendapat sindiran-sindiran dari ustad tentang tema pergaulan anak santri jaman sekarang. Jadi ku putuskan saja dia namun tetap masih menjalin komunikasi dengan baik dan tetap menjalani hari-hari seperti biasa dengan menganggap dia hanyalah teman seperjuangan menuntut ilmu di Pondok.

Tetapi seiring bejalannya waktu dia ternyata makin menjauh denganku, mulai hilang kontak dan di sudah boyong (keluar dari pesantren duluan). Hingga lama-lama tak saling komunikasi terdengar dia akan menikah dan sampai saat ini sudah mempunyai anak.huhuhuhu

Begitulah jatuh cinta anak remaja, terkadang di saat jatuh cinta dengan wanita merasa dia adalah sosok pasangan yang tepat dan mempunyai keyakinan dia adalah jodoh untuk dirinya. Tetapi semua itu rata-rata hanyalah pembohongan diri, yang berarti nafsu saja. Banyak orang mengalami pacaran lama tetapi berakhir dengan sakit hati walaupun juga tidak sedikit yang samapai kejenjang pernikahan. Namun jika dilihat dengan seksama saat pacaran itu banyak hal kerugian-kerugian yang dialami kedua pasangan, mulai dari saling adu pendapat dan biasanya berakhir pertengkaran, saling benci-membenci, saling mepersalahkan, curhat dengan teman dekat ngegosipin dia dll sebagainya.


Kisah Nyata Pengorbanan Cinta Santri Putra Dengan Santriwati Saat Di Pesantren


Bukan hanya anak remaja luar Pesantren saja yang memiliki cerita cinta, namun sebagian dari kalangan anak Pondok pun tentu ada yang memilki sebuah kisah cinta kala di Pondok Pesantren baik itu yang membahagiakan ataupun yang sangat menyakitkan dari salah satu santri yang mengalaminya. Setiap orang memiliki kisah-kisah cerita cinta yang berbeda-beda, ada yang berakhir yang hanya menyisakan sebuah cerita cinta yang menyakitkan saja karena tidak bisa sampai kejenjang pernikahan. Faktor penyebabnya pun pasti menuai berbagai alasan-alasan.

Menjalin hubungan dekat dengan lawan jenis atau biasanya disebut pacaran itu memang selalu banyak menyisakan cerita yang berakhir kesedihan. Namun ada juga sih yang berakhir bahagia sampai halal. Tetapi kebanyakan orang yang menjalin pacaran itu rata-rata akan berakhir Putus dan hanya membuat sedih saja. Bahkan ada juga yang tidak bisa melupakan kekasihnya tersebut. Secara logika saja dan dilihat secara pandangan umum tentu sebuah cinta pacaran itu memang banyak kenegatifannya. Jadi bagi kamu yang masih menjalin sebuah cinta baik diluar ataupun didalam Pondok Pesantren Khususunya, segera deh renungkan banyak baiknya atau buruknya, Ujung-ujungnya pasti rata-rata Putus. (Cinta Monyet Saja)

1.Hubungannya Diketahui Oleh Kepengurusan

Tata tertib yang umum didalam Pondok Pesantren tentu bagi siapa saja santri yang melanggar pasti akan dikenakan hukuman yang paling berat seperti halnya karena menjalin hubungan pacaran dengan lawan jenis.

Diantara akhir cerita cinta sepasang santri adalah ketika mereka berdua ketahuan oleh kepengurusan. Walapun keduanya tidak menjalin hubungan dalam tingkah kelakuan-kelakuan yang kelewat batas, tetapi tetap saja namanya sudah menyalahi tata tertib yang berlaku. Dan disitulah biasanya jika sudah ketahuan pasti keduanya akan mengakhiri hubungan dekatnya, sampai pada akhirnya mereka berdua benar-benar mengakhiri hubungan cinta terlarangnya di Pesantren.

2.Salah Satu Dari Mereka Sudah Di Perjodohkan

Walaupun jaman sekrang ini sudah jarang orang tua memperjodohkan anaknya, tetapi dari beberapa orang saat ini masih ada anak yang di perjodohkan. Dan ketika orang tua sudah menentukan pilihan pasangan untuk anaknya yang menurut orang tua tersebut layak dan pantas bagi anaknya disitulah akhir sebuah kisah cinta sedih ala santri tersebut.

3.Minta Putus Karena Terlalu Lama Menunggu Prosesi Pelamaran

Biasanya kebanyakan seorang wanita itu yang pertama kali meminta mengakhiri hubungan dekatnya, karena faktanya memang kebanyakan wanita itu selalu buru-buru meminta untuk segera dinikahi. Namun apa daya bagi seorang laki-laki justru rata-rata lebih santai dan faktornya pun ada yang bilang belum siap, belum mampu dll sebagainya. Sehingga disitulah pada akhirnya karena terlalu lama seorang wanita menunggu, dia meminta mengakhirinya. Mungkin dengan alasan lain juga dia sudah banyak orang yang melamar dan salah satu diantara orang yang melamarnya masuk pada kriteria tipe cowok yang disukainya.

Baca Juga:






Kisah Cinta Ala Santri Yang Sangat Menyakitkan Hati Biasanya Berakhir Karena 3 Hal Ini

Cerita Cinta~Awalnya mungkin si santriwati/santri putri tidak mengira bahwa akan di pertemukan jodoh dengan sosok cowok ganteng pesantren putra. (Cerita Cinta)Padahal mereka berdua jarang ketemu karena terhalang oleh faktor-faktor yang ada dalam aturan Pondok Pesantren. layaknya seperti cerita cinta ala santri putri yang terhalangi oleh tembok/dinding Pondok Pesantren. Pernah bertemu dan bertatap muka sih iya, tetapi untuk saling mengenal lebih dekat tentu akan jarang ditemui terlebih bagi kisah cinta perjodohan santri jaman dahulu yang berbeda dengan jaman sekarang ini. Terlihat dengan adanya fakta-fakta atas perjalanan cinta santri yang ada di jaman sekarang, mereka lebih cepat untuk saling berkomunikasi untuk menjalin hubungan lebih dekat,  seperti halnya melalui alat modern elektronik.Cerita Cinta

Cerita Cinta ala santri putri atau pun putra banyak menuai kisah dengan adanya cerita atau novel yang memiliki berbagai versi. Walaupun banyak cerpen ( Cerita Pendek ) bertebaran yang membahas perjalanan kisah cinta santri, yang pasti semua hubungan  cinta/perjodohan itu tak lepas dari Tuhan dan dengan pengasuh pondok pesantren serta hubungan antara keluarga masing-masing santri.Cerita Cinta

Cerita cinta santri apabila diperjodohkan di suatu pesantren seperti itu hanya dialami oleh sebagian saja, namun suatu ketika apabila sudah benar-benar halal menjalin pernikahan resmi mereka berdua tentu akan menjalin hubungan yang penuh kebahagiaan dan saling berjanji dihati masing-masing untuk tetap nyaman menjalin hubungan dan bahagia dalam keadaan suka maupun duka. Seperti halnya mengkolaborasikan pengalaman-pengalaman saat di Pondok yang banyak memiliki kisah cerita suka duka penderitaan dari berbagai hal ketika mondok. Mulai dari keadaan keuangan, dan derita ketika musibah kudis/gudik melanda diri.

Gambaran-gambaran cerita cinta kehidupan ala santri putri dengan santri putra saat menjalin hubungan cinta yang halal menurut santriyai menarik untuk diulas dan di baca melalui novel/cerpen yang ada. Karangan atau fakta cerita cinta santri yang benar terjadi menjadi sebuah kisah hubungan ikatan  antara santriwati dengan santri putra yang layak serta menarik untuk diperbincangkan, terlebih buat kalangan anak Pondok Pesantren. Cerita Cinta

Ketika mereka sesama santri sudah di perjodohkan dan siap menjalin hubungan kekeluargaan, tentu mereka tidak akan melenceng jauh dari tradisi dan pengalaman mondok untuk dikolaborasikan dalam hubungan cinta dan kasih sayang berkeluarga.Cerita Cinta

Gambaran santriwati dan santri putra ketika sudah menikah, mereka berdua akan lebih bisa akrab dengan saling menyebut nama dengan Neng santri cantik dan cowok santri ganteng sebagai canda tawa dan melepaskan rasa lelah menjalani aktivitas sehari-hari atau hanya untuk mengenang masa-masa indah waktu di Pondok. Pengalaman-pengalaman indah mereka berdua saat mondok akan tak terlupakan dengan menyebut nama itu.Cerita Cinta

Versi santriyai.com kali ini akan mengulas bagaimana gambaran istri (ala santri putri) untuk membuat cowok pesantren gantengnya (sang suami) makin jatuh cinta. 9 hal dibawah ini mungkin bisa terjadi dan sebagai cara untuk tetap menjalin hubungan lebih baik dan menambah rasa cinta dalam berhubungan, bersama sang suami  (cowok santri gantengnya itu).Cerita Cinta

1.Menyiapkan menu pagi, dengan tepat waktu sebelum suaminya ( yang akrab dipanggilnya santri ganteng) menjalani aktivitas.Cerita Cinta

Gambaran sosok ala santri putri untuk membuat sang santri ganteng (suami) makin bertambah jatuh hati yaitu dengan menyiapkan menu sarapan tepat waktu, semua kebiasaan itu tak lepas dari kebiasaan ala santriwati ketika di pondok, mulai dari bangun pagi, membantu keluarga dhalem, dll. Karena sudah banyak pengalaman dan terbiasa, pembelajaran seperti itu tidak menutup kemungkinan ketika sudah menikah akan dijadikannya sebagai cara atau mengkolaborasikan apa yang telah didapatkan ketika belajar di pondok pesantren untuk bahan menjadikan pasangannya lebih jatuh hati.


2.Selalu tampil rapi dan menawan ketika di hadapan santri gantengnya ( suami ), yang begini memang sudah menjadi kebiasaan seorang wanita sekaligus juga dunia kehidupan pesantren putri. Terlebih hal ini merupakan bagian pelajaran dari yang sudah dikaji didalam pesantren. Jadi dengan begitu, menjadikan selalu tampil rapi dan menawan untuk membuat pasangan makin cinta adalah hal yang lumrah yang mungkin bentuk cara untuk membuat cowok halalnnya makin jatuh hati.Cerita Cinta


3.Peka dalam momen-momen dimana si suami sedang santai untuk membuatkannya segelas kopi dan nyamilan adalah gambaran momen peka terhadap suami, Hal seperti ini adalah hal kebisaan ala santri putri yang sudah terbiasa dengan aturan main yang ada di Pondok pesantren. Sehingga dengan kejadian ketika di pondok yang banyak jadwal kegiatan serta tekanan ketat bisa menjadikan sosok seseorang menjadi terbiasa yang bisa dibawa dalalm menjalin hubungan kekeluargaan. Dengan demikian secara otomatis kebiasaan tersebut akan terbawa kelak setelah menjalani hidup yang lain.

4.Mendengarkan suami bicara sambil memandang matanya juga sebagai bentuk gambaran untuk membuat pasangan makin cinta. Ataupun memang secara sengaja digunakannya untuk tips membuat pasangan simpatik bahwa ada perhatian lebih dari sang istri, dengan begitu tentu sang suami akan merasakan hal lain didalam dirinya.Cerita Cinta

5.Memahami kesibukan suami, biasanya karena sang suami sibuk dengan urusan dunia pendidikan Madrasah atau bisa juga hal lainnya sesuai apa yang menjadi aktivitas hari-harinyaCerita Cinta

6.Memuji pribadi si suami dihadapannya ataupun umum adalah bentuk bahwa seorang istri benar-benar suka dan bangga telah memiliki dia. Apabila ini terjadi biasanya ada yang suka dan tidak suka karena dianggap seperti itu adalah hal yang berlebihan. Namun ada juga yang lebih suka dengan bijak apa yang dilakukan istrinya. Bisa di simpulkan juga perbuatan itu terjadi karena ingin menambah agar sang suami bangga.Cerita Cinta

7.Saat didalam rumah menonjolkan apa yang paling disukai, dengan tujuan dan harapan agar si suami menambah rasa perhatian dan simpati lebih. Bukan tidak mungkin hal ini bisa dilakukan sebagai tips membuat mantan santri putra itu makin jatuh hati.Cerita Cinta

8.Menjadi Pilar Kekuatan Baginya, Seperti halnya tetap mendorong penuh apa yang menjadi kehendak atau rencana suaminya, disaat suka maupun duka, Sang istri tetap menerima dan tidak bersedih walau belum berhasil mencapai tujuannya. Dengan begitu semangat dan kekuatan cowok alumni pondok pesantren (suami) akan lebih stabil bahkan bisa jadi malah makin bertambah dan dianggap oleh sang alumni pesantren putri sebagai cara yang mampu untuk menambah rasa sayang sang suami.Cerita Cinta

9.Selalu menjaga sikap yang sesuai akhlak kepribadian yang baik menjadi istri sholihah

Cerita Cinta Cara Membuat Santri Putra Makin Jatuh Cintal 9 Hal Ini Mungkin Terjadi

Newer Posts Older Posts Home

Search This Blog

Labels