Semua tempat kerja pasti masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Seperti halnya juga yang akan kita bahas kali ini adalah kelebihan dan kekurangan jika bekerja di salah satu swalayan toko ternama yaitu Alfamart dan Indomaret. Kedua perusahaan tersebut memang sudah tak asing lagi kita temui disetiap sudut kota bahkan desa di Indonesia.

Hampir kedua swalayan modern tersebut mempunyai sistem yang sama mulai dari sistem pemasaran/penjualan dan sistem kerja bagi karyawannya. Maka dari situlah mengapa Alfamart dan Indomart banyak kita temui saling berdekatan yang mungkin dijadikan alasan perusahaan memang untuk saling bersaing ataupun memang juga strategi perdagangan kedua perusahaan itu.

Berdasarkan pengalaman seseorang yang pernah kerja di Alfamart dan Indomart  katanya perusahaan tersebut cukup mempunyai sistem strategi atau cara pemasaran yang rapih dalam bersaing dengan pasar.



Namun perlu anda ketahui dibalik sistem strategi perdagangan yang sangat baik tentu ada kelebihan dan kekurangan terlebih bagi orang yang ingin bekerja disana. Berikut sistem dan kelebihan kekurangan PT.Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) atau juga Indomart:




1. Hari kerja yang tak kenal tanggal merah

Sistem kerja Alfamart/Indomaret adalah shift. Ada sift 1 dan sift 2. Khusus untuk toko 24 jam maka ada juga sift 3. Sift 1 mulai dari jam 07.00- 15.00 sift II dari jam 15.00 – 10.00 sedangkan sift III dari jam 10.00 - 07.00. untuk hari kerja buat karyawan adalah 5 dan 1 yang artinya 5 kali kerja 1 kali libur. Kurang Lebih seperti itu.

Begitu juga dengan tanggal merah dan hari besar karyawan yang bekerja khususnya di Toko tak akan kenal yang namanya libur. Ditanggal merah tetap wajib berangkat kerja tetapi lain dengan halnya jika saat anda sudah masuk kerja selama 5 hari, hari ke 6 baru akan menikmati istirahat.

2. Gaji dan benefit

Perushaan menggaji karyawan disesuaiakan UMK daerah tersebut. Jadi antara toko satu dengan yang lainya sudah bisa dipastikan berbeda. Dismping itu karyawan juga mendapatkan manfaat BPJK ketenagakerjaan, BPJS pensiun, asuransi serta tunjangan lainya. Setiap tahun jika penjualan bagus karyawan juga mendapatkan Bonus akhir tahun serta THR yang sifatnya wajib. Perushaan juga membiayai untuk keperluan dinas luar kota yang besarnya disesuaikan masing – masing jabatan. Kenaikan gaji karyawan juga di tentukan sesuai dengan kinerja karyawan masing – masing. (Kutipan http://fafauzizi.blogspot.com/)

3. Karir

Ini yang paling penting sebagai seorang karyawan. Tentunya karyawan menginginkan adanya karir yang jelas. Hampir sama antara indomaret dan alfamart, yang membedakan mungkin hanya sebutanya saja. Ketika calon karyawan baru masuk, maka karyawan tersebut masuk sebagai crew store grade 5. Kemudian selang 2 th crew store akan mengalami assesment untuk kenaikan level. Jika lolos maka akan naik grade 6 dengan jabatan assisten chief of store (asisten kepala toko). Kemudian selang 1 th akan promosi ke chief of store grade 7. Kemudian senior chief of store grade 8. Setalah dirasa mampu maka akan dilakukan pemetaan dan promosi untuk jabatan korwil grade 9. Nah di posisi ini karyawan mendapat mobil dinas dari perusahaan carry dan tidak hanya bertanggung jawab atas 1 toko saja namun harus bertanggung jawab 10 – 15 toko. Setelah karyawan masuk ke grade 10 atau senior korwil maka karyawan akan dilakukan assesmen untuk posisi manager area. Untuk manager area sendiri karyawan sudah di bekali dengan mobil livina dan membawahi 100 – 150 toko. Untuk jabatan selanjutnya kebih detail nanti akan saya share lagi. (Kutipan http://fafauzizi.blogspot.com/)

Demikianlah informasi tentang kekurangan dan kelebihan jika bekerja di Alfamart/Indomart Perusahaan yang mempunyai sistem perdagangan yang rapi. Anda tentu sudah ada gambarannya sendiri apa kekurangan dan kelebihannya.hehe

Kekurangan Dan Kelebihan Kerja Di Alfamart Yang Mempunyai Strategi Perdangan Sangat Rapih

ANAK MONDOK ITU REZEKI ORANG TUA
Lagi viral anak artis masuk pesantren. Semoga saja langkah keluarga pasangan artis ini menjadi motivasi dan pendorong bagi para publik figur lainnya, dan juga masyarakat umum untuk membawa anak mereka menimba ilmu Islam di Pondok Pesantren.

Berikut beberapa nasehat dari KH. Hasan Abdullah Sahal (Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor) untuk para orang tua yang masih enggan memasukan anaknya kedalam pondok pesantren.

1. Terlalu memanjakan anak itu akan menghambat masa depannya, sebab nanti mereka gak bisa mandiri, gak paham agama, gak ngerti Qur'an, gak punya akhlaq, ujung-ujungnya gak bisa jadi amal jariyahmu kelak, kalau kamu telah tiada.

2. Ketika anak mau masuk pondok apalagi menghafal Qur'an gak usah ditangisi. Itu rezeki, kamu harus bersyukur.

3. Coba bayangkan jika anak-anakmu hidup di luar sekarang, apa iya kamu tega setiap jam 4 pagi memaksa mereka untuk bangun Tahajud? Apa iya setiap hari kamu ada waktu menyimak setoran hafalan mereka?

4. Coba kamu lihat dirimu sekarang sudah yakinkah kira-kira dengan sholatmu, puasamu, bisa membuat kamu masuk surga-Nya Allah?

5. Jika kamu yakin amalmu bisa menjamin kamu masuk surga yo sak karepmu. Urusen anakmu dengan budaya barat yang sekarang lagi trend di luar sana.

6. Anak-anak kecil wes podo pinter dolanan hape buka situs apa saja bisa, bangga punya ini itu: baju, sepatu, tas ber-merk, lha pas di suruh ngaji blekak blekuk. Ditanya tentang agama prengas-prengep, arep dadi opo?

7. Kamu hanya dititipi mereka, nanti kamu akan dimintai pertanggungjawaban atas mereka. Kira-kira kalau anakmu lebih bangga kenal artis, lebih bangga dengan barang ber-merk, lebih seneng menghafal lagu ora genah, gak kenal Gusti Allah, gak kenal kanjeng Nabi, gak bisa baca dan paham Qur'an gak ngerti budi pekerti. Lha kamu mau jawab apa kelak dihadapan Gusti Allah?

8. Apa hakmu menghalangi anak-anakmu lebih dekat dengan pemiliknya dengan jalan tholabul ilmi di lingkungan yang mendukung mereka menjadi lebih arif dan berbudi? Ingat kamu hanya perantara, dipinjami, dititipi, dan diamanahi.

Semoga Allah ﷻ memudahkan para generasi umat Islam untuk menjadi penghafal dan pembela Al-quran, yang kelak dengannya akan memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya, Aamiin.
Sumber: Ichal Aydoğan

Anak Mondok Itu Rezeki Orang Tua 8 Nasehat KH Hasan Abdullah Sahal Gontor

Semua laki-laki mempunyai alasan mengapa wanita yang ia miliki, selalu ada dalam harapan untuk menanamkan sifat-sifat yang sebagaimana cowok inginkan. Yah, harapan itu tentu akan selalu ada terlebih untuk sepasang suami-istri. Hal-hal yang sangat dinanti, dirindu, dan yang jelas adalah hal yang biasanya sangat ditungu-tunggu inilah 9 sifat wanita yang diinginkan pria khususnya dalam berumah tangga.

1.Sederhana dan tetap menjaga kecantikan semua yang ada dalam dirinya

Sedehana itu bukan berarti untuk tidak tampil cantik, tetapi menjaga kecantikan merupakan bagian dari cara perempuan untuk menjaga dan merawat dirinya sendiri. Dengan begitu laki-laki akan lebih tertarik dan akan cenderung merasa selalu memiliki seorang bidadari.

2.Dewasa dan bijaksana

Pada umumnya seorang laki-laki itu apabila nantinya sudah menjalani hidup bersama dengan wanita tentu sosok seorang suami selalu butuh sikap-sikap wanita yang mempunyai pemikiran dewasa dan bijaksana. Nah, jika saat laki-laki mempunyai kesusahan tentu hal ini bisa membantu spirit suami melangkah dan juga dalam mengambil sebuah keputusan.

3. Sifat keibuan

Apabila wanita senang dengan anak kecil misal, menggendong, bermain, dan sebagainya tentu pria akan menganggap hal ini ketika melihatnya akan sedikit memberi respon yang baik. Serta tak lain ini adalah sebuah tanda-tanda jika kesenangan tersebut menjadi bayangan pria untuk menjadikan wanita tersebut sebagai istri idaman.

4.Perhatian

Perhatian wanita terhadap laki-laki akan memicu hubungan lebih kuat. Dan kebanyakan Laki-laki itu hatinya akan lebih terasa jika perhatian dari wanita lebih dari melebihi apapun selain pasangannya itu. Itulah yang mungkin juga bisa memperkuat hubungan yang baik seiring berjalannya waktu.

5.Penyabar

Salah satu istri yang dinanti-nanti atau sangat di inginkan pria kebanyakan adalah sosok istri yang penyabar. Karena tanggung jawab suami sangatlah besar, harus ini itu semua dilakukan demi anak dan istri/keluarga. Kesabaran dari wanitalah yang seharusnya tertanam dihati, karena sebagai laki-laki perjuangannya gak mudah dan tentu akan selalu menghadapi rintangan serta tak semulus apa yang ada dalam bayangan sebuah keindahan.

6.Hemat

Pria mana yang tidak mau mempunyai wanita hemat. Hemat juga bukan berarti harus kehematan/pelit. Jerih payah suami yang mencari nafkah seharian, jangan terlalu hura-hura untuk keperluan yang tidak begitu penting.

7.Lemah-lembut

Bedakanlah gaya berbicara wanita dengan sekelilingnya, mana yang bernada keras dan mana yang bernada lembut, tentu pesona seorang wanita akan lebih terlihat cantik dan manis ketika berkata-kata dengan lemah lembut. Ciri-ciri inilah yang bisa jadi cermin sosok wanita yang sebenarnya juga sangat diinginkan kaum pria.

8.Bekerja keras turut andil membantu permasalahan laki-laki

Wanita yang memiliki tipe pekerja keras bukan berarti secara keseluruhan tenaga untuk membantu permasalahan suami, melainkan kontribusi mencapai untuk mengatasi sebuah masalah.

9.Rajin Beribadah

Agama menjadikam salah satu pondasi dalam menjalin kekeluargaan yang harmonis dan bahagia. Dengan rajin beribadalah menunjukan kalau wanita atau istri itu layak disebut istri sholehah dan pasntas disebut wanita idaman.










Harapan Suami Inilah 9 Sifat Wanita Yang Di Inginkan Pria,


Sebetulnya ada banyak cara sebagai cewek khususnya yang tak lain wanita pesantren supaya disukai banyak cowok terlebih juga khususnya buat sasarannya para cowok laki-laki Pesantren/santri Putra. Namun disini kita akan membahas tentang sifat-sifat seorang cewek yang disukai pria. Sifat ini akan kita bahas, karena kita tahu bahwa biasanya sosok santri putri/santriwati itu selalu menyembunyikan potensi diri atau kelbihannya serta selalu enggan terbuka dalam berbagai hal, ada banyak faktor yang membuat cewek pesantren itu selalu menyembunyikan tentang apa yang ada dalam dirinya dikhalayak umum/masyarakat.

Nah, inilah yang sangat menarik kita bahas, apa saja sih sifat cewek pesantren yang sangat di sukai cowok. Berikut ini adalah 7 sifat Yang Sangat Di Disukai Cowok.

1.Tampil sederhana

Jika melihat seorang santri putri yang tampil sederhana dan cantik natural itu adalah merupakan kesederhanaan yang bisa menempatkan diri dalam situasi dan keadaan yang tepat. Cewek pesantren beginilah yang selalu jadi idaman cowok dan biasanya selalu jadi rebutan bagi anak pesantren putra. Mereka sebagai wanita tidak perlu mahal untuk tampil ini itu biar supaya laki-laki terpesona. Tapi kesederhanaanlah yang justru lebih disukai.

2.Menjaga Penampilan

Penampilan menunjukkan kadar penghargaan seorang perempuan. Bukan suatu masalah tampil sensual, natural, sportif atau romanti, yang terpenting adalah tampil menjadi dirimu sendiri, dan tidak berlebihan merupakan sifat yang utama sebagai cara agar banyak disukai cowok.

3.Menghargai Pria

Sifa perempuan yang sangat di sukai cowok adalah apabila wanita terebut selalu menghargai semua tentang apa yang dilakukan cowok, selain negatif tentunya.

4.Akhlak yang terpuji/baik

Pada dasarnya pria selalu menyukai wanita yang berakhlak baik, sopan dan mempunyai etika pergaulan yang pantas diterapkan sebagai wanita muslimah.

5.Komunikatif

Ketika saling berkomunikasi atau chatting dia selalu nyambung, meski topik yang dibicarakan berbeda dengan wanita, namun perempuan yang komunikatif tentu bisa mengimbanginya. Sifat inilah yang mempunyai peluang besar disukai pria.

6.Berjiwa sosial

Cewek pesantren yang berjiwa sosial yang tinggi tentu dapat mudah dikenali. Karena dia bisa bersosialisasi dengan baik dilingkungan masyarakat. Contoh mengikuti pengajian, kumpul-kumpul bareng dengan tetangga, dan selalu hadir dalam acara-acara kemasyarakatan.

7.Murah senyum

Ya sebagaimana banyak cowok selalu terpesona dengan berbagai tipe senyuman wanita, hal inilah kenapa murah senyum menjadi sifat yang paling disukai.

Demikianlah beberapa sifat cewek pesantren khususnya yang sangat disukai banyak cowok. Artikel ini sifatnya adalah informatif dan bukan hal yang sangat tepat untuk direkomendasikan, melainkan hanya sebagai betuk gambaran saja.

7 Sifat Cewek Pesantren Yang Sangat Di Disukai Cowok


Banyak orang berkata dan mempunyai alasan pernah menjadi seorang santri itu adalah hal yang selalu menjadi kisah paling menyenangkan. Ini merupakan sebuah fakta bahwa masuk pesantren memang selalu memberikan pengalaman-pengalaman yang berharga yang tak pernah terlupakan. Fakta itu terbukti dengan adanya cerita atau kisah santri yang selalu diceritakan oleh lulusan/alumni Pesantren. Kisah santri juga bisa dijadikan alasan-alasan masuk pesantren sekalipun itu bukan hal yang utama dijadikan sebuah alasan.


Meski banyak anak jaman sekarang yang enggan atau tidak tertarik masuk pesantren untuk mondok/belajar Ilmu karena hal itu disebabkan mereka yang banyak berpendapat seperti tidak bisa bertemu keluarga/orang tua, tidak boleh bermain gadget/ponsel/elektronik sepuasnya, makanan kurang enak, dan yang lebih umum biasanya karena mereka yang tidak mau mondok/masuk pesantren mempunyai alasan karena tidak bisa keluar dari area Pondok Pesantren dengan sesuka hati. Maka dari itu berikut ini adalah alasan masuk pesantren menjadi sebuah kisah santri paling berharga dan menyenangkan.

1.Menjadi santri itu lebih bisa merasakan kehangatan hidup berkumpul bersama teman-teman seperjuangan

2.Lika-liku jadi santri menjadi hal yang tak bisa ditemui selain di Pondok Pesantren

3.Lebih bisa mengenal tokoh-tokoh Ulama dari jaman dulu sampai sekarang menjadi hal paling bahagia yang selalu dirasakan melebihi segala-galanya.

4.Kamu sebagai seorang santri menjadi lebih mengerti akan hidup dalam kesejatian, lebih paham serta bisa mempersiapkan bekal-bekal hidup dengan nilai-nilai Agama.

5.Keseharian kamu di Pesantren menjadi hal rutinitas ibadah menjadi sangat teratur, belum tentu kalau kamu dirumah ibadahmu sama dengan kebiasaan kala di Pondok.

6.Kamu bakal selalu mengingat tentang mayoran atau makan bersama-sama satu nampan

7.Mempunyai penyakit kulit adalah salah satu pengalaman yang berharga dan mengingatkanmu betapa besar perjuangannmu dalam menuntut Ilmu

8.Hidup mandiri menjadi bukti nyata bahwa masuk Pesantren lebih dari segala-galanya

9.Terhindar dari hal tak perlu, terlebih berbau dosa. Yang bisa saja kita lakukan, jika kita tidak berada di lingkungan pesantren.

9 Alasan Masuk Pesantren Jadi Kisah Santri Paling Berharga


Masuk Pesantren seharusnya adalah alasan nyata tempat yang tepat kalau kamu mau mengembangkan Ilmu Agama. Dari tanda bukti bahwa mondok atau masuk Pesantren itu merupakan tempat yang paling sempurna untuk belajar Agama sudah ada bukti-bukti nyata. Dalam sejarahpun sebelum Indonesia merdeka bawasannya Pondok Pesantren merupakan Pendidikan yang paling baik dari waktu kewaktu sampai generasi milenial saat ini, tetap di percayai sebagai pencetak generasi terbaik lembaga pendidikan.

Namun jikalau kamu saat ini mondok sudah cukup lama bahkan belasan tahun tapi kamu masih mengalami semua tanda ini, itu tandanya kamu tidak berkembang disana dan ini seharusnya jadi pikiran utamamu apakah kamu harus pindah pesantren atau tetap disana.


1.Kamu tidak memiliki rasa kenyamanan dan bahagia menjalani kehidupan Pesantren

Hal yang utama yang bikin seorang santri itu gagal untuk berkembang dan sukses adalah ketika kamu saat berada di Pondok mempunyai ketidaknyamanan. Mungkin hal ini terjadi karena kamu hanya terpaksa dan tidak ikhlas dengan orang tua yang memasukkan kamu ke Pesantren. Ataupun juga kamu termasuk santri yang sering berulah atau disebut santri mbelink/nakal, hal inilah yang memicu kamu cenderung tidak memiliki teman baik dan kasih sayang dari pengasuh dan pengurus Ponpes. Maka di situlah kamu nantinya dalam waktu ke waktu kamu pasti akan merasa tidak nyaman yang mengakibatkanmu akan cepat boyong/keluar pondok sebelum Lulus.

2.Kamu tidak mengerti hal lain di luar jadwal kegiatan

Yang kamu tahu hanya masuk madrasah saja. Kamu tidak tahu bagaimana teman-teman santri di sekelilingmu bersosialisasi dengan baik, kamu tidak tahu bagaimana meluangkan waktu dengan sebaik-baiknya, seperti menghafal, membuka kitab-kitab setelah di kaji/muroja'ah kembali. Itulah termasuk tanda-tanda kamu gagal berkembang saat mondok atau belajar Ilmu Agama di Pesantren.

3.Kamu tidak mempunyai pribadi yang seimbang atas kenyamananmu selama bertahun-tahun

Semuanya merupakan segala kewajibanmu dalam belajar di Pesantren. Setiap hari, setiap detik mengaji. Kamu bahkan tanpa sadar bahwasannya mondok di Pesantren telah menghabiskan waktu bertahun-tahun tanpa ada sesuatu hasil yang kamu capai.

4.Kamu tidak memiliki rasa cinta terhadap Ilmu dan tidak cinta terhadap Ulama

Setiap hari langkah-langkahmu dalam menuntut Ilmu di Pondok Pesantren itu kamu sama sekali tidak merasakan cinta ulama dan Ilmu. Padahal hal yang paling utama yang bisa membuatmu memilki Ilmu yang berkah dan manfaat adalah dengan mempunyai alasan nyata yang terpanggil dari hati sanubari untuk mencintai Ilmu dan Ulama.

4 Alasan Masuk Pesantren Yang Membuatmu Tidak Bisa Berkembang Sukses


Untuk Kalian Para Laki/Cowok Jomblo yang sedang membanding-bandingkan antara memilih pasangan cewek santri dengan wanita selain kalangan anak Pesantren, ataupun bisa dikatakan kamu sedang ingin mencari jodoh, ada baiknya kamu sebagai pria sejati untuk lebih berani mengincar Cewek Santri Pondok Pesantren. Tanpa kalian ketahui, seorang yang pernah menjadi santri putri/santriwati di sebuah Pesantren, ternyata cewek santri mempunyai kelebihan yang lebih di unggulkan dari pada wanita yang tidak pernah mondok.

Ya tentu saja sebagian banyak orang khususnya cowok ketika menyinggung atau mendengar Gadis Pesantren tentu terbayang dalam benak kita, sosok perempuan yang polos, lugu, style/gaya dandan berpakaiannya biasa, dan tinggal di tempat yang sangat mulia sekali serta banyak sekali yang bilang Wanita Pesantren adalah Pasangan Idaman.

Tetapi masalah tentang anak pesantren putri itu lugu,polos dan terkesan biasa serta terlihat kurang pergaulan, kenyataannya enggak seperti itu juga. Cewek Pesantren jaman now (jaman sekarang) sudah memiliki banyak pengalaman dan sudah banyak yang mengikuti style wanita muslimah kekinian tanpa mengurangi ciri khas sebagai seorang santri dan tetap menjaga Syariat Agama.

Maka dari situlah tetap saja ada kelebihan cewek pesantren yang dimiliki dibanding Wanita awam yang bukan kalangan pesantrenan. Bagi kalian, janganlah ragu/bimbang untuk merubah sasaran atau incaran dalam memilih pasangan jodoh halal kamu. Jangan takut dan pernah berfikiran "Ah lebih sulit rasanya memperjuangkan sosok cewek pesantren itu, keburu usia semakin Tua." Masalah jodoh tentu sudah di sediakan oleh Tuhan yang terbaik untukmu. Hal ini adalah hanya sekedar buat kamu biar lebih semangat mencari dan memperjuangkan jodoh yang mempunyai kelebihan-kelebihan seperti yang banyak orang katakan tentang Santriwati. Berikut Kutipannya,

1.Insyaallah rajin dalam beribadah

Beliau Nabi Muhamad Saw pernah berpesan: "Nikahilah perempuan yang strong (KUAT) Ilmu Agamanya, Niscya kamu pasti beruntung" [HR Bukhari, Muslim, Abu Daud, An Nasai]

Nggak bisa dipungkiri lagi cewek pesantren tentu mempunyai bekal-bekal Ilmu Agama yang mumpuni, apalagi jika dia memang benar-benar santriwati sejati serta udah lama belajar atau mondok di Pesantren. Ketika itulah saat menuntut Ilmu Di Pondok Pesantren mereka sudah dibiasakan dengan melaksanakan ibadah-ibadah. Seperti yang sudah di Perintahkan oleh Allah Swt diantaranya Puasa, Zakat, Shalat dll sebagainya. Nah, wanita seperti itulah yang layak dan pantas di sebut sebagai pasangan istri idaman.

2.Lebih paham tentang Agama

Nggak lengkap rasanya, jika mendengar tentang rajin ibadah tapi hanya sedikit paham Ilmu Agama. Yah, tentunya seorang santriwati lebih memahami Ilmu Agama. Karena setiap hari mereka selalu di mempelajari Agama. Inilah kelebihan tersendiri bagi wanita yang mondok dibandingkan dengan yang tidak mondok, dan tentunya memiliki pasangan sosok gadis pesantren menjadi lebih mempunyai banyak sisi positifnya.

3.Sosok Wanita yang bisa diajak hidup sederhana

Bagaimana tidak, seorang santri memang identik dengan kehidupan sederhana. Hal itu terlihat dari caranya bertahan hidup dan dengan bagaimana penampilannya yang sangat sederhana. Walapun anak wanita jaman sekarang melihatnya iuh banget, tapi wanita yang mondok itu justru cenderung bisa diajak untuk hidup yang sederhana dan tentu hal ini sangat menguntungkan bagi laki-laki/cowok pasangannya itu untuk tidak terlalu terbebani dengan gaya hidupnya yang sederhana.

4.Hal yang tidak bisa dipungkiri seorang santriwati tentu sudah berpengalaman mengerjakan pekerjaan rumah tangga

Bagaimana tidak hal ini terjadi?. Hidup mandiri jauh dari orang tua yang selalu memberikan kasih sayang tinggi, apa-apa selalu lebih enak jika dirumah diabandingkan di Pesantren. Hal itulah ketika mondok memang memberikan tuntutan untuk lebih bisa hidup mandiri dan lebih dewasa dalam menjalani setiap langkah kehidupan. Nah, maka dari itu juga sosk santriwati tentu lebih mempunyai kualitas pengalaman dalam mengerjakan segala pekerjaan-pekerjaan Rumah Tangga. Seperti, Menyapu, Ngepel, Mencuci dll sebagainya.

5.Kebiasaan untuk mengatur uang sudah terlatih

Jadi, nggak perlu heran jika nantinya kamu sebagai pria/cowok bisa memiliki pasangan santri, itulah sebuah takdir yang sudah digariskan dan patut kamu syukuri. Karena mereka santriwati-santriwati mempunyai sisi kebiaasaan yang jarang ditemui/dilihat dengan wanita yang bukan dari kalangan Pesantren (Cewek Jaman Now). Ciri khas yang sudah membekas dengan kebiasaannya kala di Pesantren untuk mengatur keuangan tentu sudah menjadi hal yang lumrah anak rantauan.

Terbiasa hidup hemat dan sederhana ini tentu bukan hal yang mudah dilakukan setiap wanita. Namun dari terlatihnya dan kebiasaan waktu mondok bisa membawanya untuk mengatur keuangan kala berkeluarga.

6.Membagi waktu udah menjadi hal yang biasa

Hidup berkeluarga dan bermasyarakat sudah pasti akan mualai merasakan padatnya kegiatan kehidupan sehari-hari. Nah, disitulah kelebihan/keunggulan cewek pesantren, banyaknya jadwal kegiatan yang padat kala mondok/mengaji menjadikan ia lebih diunggulkan dalam membagi waktu. Yang lebih spesial lagi jika dia pernah merangkap dengan belajar di luar Pesantren, seperti mondok sambil kuliah, tentu sangat istimewa dan Idaman banget bagi Pria.

7.Lebih profesional dalam mendidik anak sejak dini perihal Agama

Ada sebuah kalimat ungkapan “Jika Ibu adalah tempatnya awal madrasah dan paling utama bagi buah hati itu benar adanya. Jadi, jika kamu mempunyai seorang istri santri, maka itu adalah suatu kelebihan dan anugerah yang sangat istimewa, karena dia bisa menjadi madrasah paling terbaik untuk anak-anak kamu kelak.

8.Sifat ke Ibuannya lebih mendalam karena mereka di Jamannya Mondok biasanya sering menjaga Putra/Putri Kiai

Sifat ini diterapkannya dari keberkahan ketika dia sering merawat atau menjaga Gus/Putra-Putri Pengasuh ataupun juga cucu-cucu dari Guru mereka di Pesantren. Sifat ke ibuan yang mendalam sudah pasti mereka miliki dan sudah mereka rasakan, pasalnya banyak sebagian santri ketika mondok sering merawat atau menjaga Gus/Putra-Putri Pengasuh atau cucu-cucu beliau.

9.Cewek santri lebih jago memasak

Suami mana yang nggak bahagia jika istrinya pintar memasak, hal ini sebuah fakta cewek pesantren adalah sosok yang sudah jago masak. Terlihat dengan adanya mereka sering memasak sendiri, membantu memasak Bu Nyai mereka, dan masak-memasak dalam event-vent terentu.

10.Cewek Santri Cenderung Lebih Polos Daripada Wanita-Wanita Jaman Sekarang

Tidak semua sih tapi kebanyakan mereka lebih polos dibandingkan dengan gadis-gadis lain yang buka berlatar belakang pesantren. Pergaulan seorang santri putri lebih terjaga dan lebih cenderung biasa dibandingkan dengan cewek lain. Apalagi pergaulannya dengan cowok-cowok pemuda jaman sekarang tentu hal sedikit mereka kurangi hubungan dekatnya dengan yang bukan mahramnya.

11.Akhlak Budi Pekertinya Lebih Baik, hal ini karena mereka mengerti dan pernah mengaji kitab-kitab akhlak yang diajarkan di Pondok Pesantren

12.Kebiasaanya Di Pesantren Membuat Cewek Santriwati Itu Lebih Sedikit Mempunyai Ruang Gerak yang bisa mengurangi sisi negatif pergaulan anak jaman sekarang.

Tidak seperti dengan cewek-cewek luar sana yang senang bermain dan bergaul sana-sini itulah yang membedakan dan memberikan sedikit kelebihannya. Dengan begini wanita pesantren lebih mempunyai keterbiasaan yang cukup dibilang lain dari pada yang lain.

13.Jangan Heran, Meskipun kadang Wanita Terlihat Kuper (kurang pergaulan) Dia Justru Bisa Menjadi Sosok Istri Idaman

Demikianlah alasan dan kelebihan mengapa cewek santri pesantren lebih diunggulkan untuk jadi sosok istri Idaman. Bukan untuk menjelek-jelekkan wanita yang tidak mondok, tapi hal ini hanya sebagai bentuk ilustrasi tentang artikel santri yang bersifat hiburan yang menemani setiap langkah perjalanan santri.

13 Kelebihan Pasangan Cewek Santri Dibanding Wanita Non Pesantren, Idaman Banget !!!

Newer Posts Older Posts Home