BJ Habibie Meninggal Dunia Inilah Sejarah Keluarga,Karir Dan Kisah Cinta
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Sebelumnya, kondisi kesehatan Burhanuddin Jusuf Habibie yang dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu dini hari sempat stabil.



"Kondisi bapak sudah stabil," kata anak kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie ketika ditemui wartawan di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) dini hari.

Hanya, Thareq yang kala itu keluar dari gedung Paviliun Kartika enggan berbicara banyak terkait kondisi kesehatan ayahnya tersebut.

Thareq yang didampingi oleh keluarganya pun sambil berjalan berbicara tentang kondisi kesehatan Habibie.

"Dua hari lagi ya," singkatnya.

Pantauan Suara.com, Rabu pukul 18.21 WIB, jenazah BJ Habibie masih berada di RSPAD Gatot Soebroto.



Perjalanan Habibie

Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie FREng lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Ia meninggal di Jakarta, 11 September 2019, pada umur 83 tahun.

Dia adalah Presiden Republik ketiga Indonesia. Sebelumnya, BJ Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno.

BJ Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

BJ Habibie kemudian digantikan oleh Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang terpilih sebagai presiden pada 20 Oktober 1999 oleh MPR hasil Pemilu 1999.

Dengan menjabat selama 2 bulan dan 7 hari (sebagai wakil presiden) dan juga selama 1 tahun dan 5 bulan (sebagai presiden), BJ Habibie merupakan Wakil Presiden dan juga Presiden Indonesia dengan masa jabatan terpendek.

Dari sekian banyak presiden Indonesia, sementara ini, B J Habibie merupakan satu-satunya presiden yang berasal dari etnis Gorontalo, Sulawesi dari garis keturunan Ayahnya yang berasal dari Kabila, Gorontalo dan etnis Jawa dari ibunya yang berasal dari Yogyakarta.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menginisiasi dibangunnya Monumen BJ Habibie di depan pintu gerbang utama Bandar Udara Djalaluddin, di Kabupaten Gorontalo.


Selain itu, masyarakat Provinsi Gorontalo pun sempat mengusulkan nama BJ Habibie digunakan sebagai nama universitas negeri setempat, menggantikan nama Universitas Negeri Gorontalo yang masih digunakan.

Sejarah Keluarga

BJ Habibie merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA Tuti Marini Puspowardojo.

Ayahnya yang berprofesi sebagai ahli pertanian, berasal dari etnis Gorontalo, sedangkan ibunya dari etnis Jawa.

Alwi Abdul Jalil Habibie (ayah dari BJ Habibie) memiliki marga "Habibie", salah satu marga asli dalam struktur sosial Pohala'a (Kerajaan dan Kekeluargaan) di Gorontalo.

Sementara itu, RA Tuti Marini Puspowardojo (Ibu dari BJ Habibie) merupakan anak seorang dokter spesialis mata di Jogjakarta, dan ayahnya yang bernama Puspowardjojo bertugas sebagai pemilik sekolah.

Marga Habibie dicatat secara historis berasal dari wilayah Kabila, sebuah daerah di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Dari silsilah keluarga, kakek dari BJ Habibie merupakan seorang pemuka agama, anggota majelis peradilan agama serta salah satu pemangku adat Gorontalo yang tersohor pada saat itu.

Keluarga besar Habibie di Gorontalo terkenal gemar beternak sapi, memiliki kuda dalam jumlah yang banyak, serta memiliki perkebunan kopi.



Sewaktu kecil, Habibie pernah berkunjung ke Gorontalo untuk mengikuti proses khitanan dan upacara adat yang dilakukan sesuai syariat islam dan adat istiadat Gorontalo

Kisah Cinta

Pada awalnya, kisah cinta antara Habibie dan Ainun bermula sejak masih remaja, ketika keduanya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Namun, keduanya baru saling memperhatikan ketika sama-sama bersekolah di SMA Kristen Dago Bandung, Jawa Barat.

Komunikasi mereka akhirnya terputus setelah Habibie melanjutkan kuliah dan bekerja di Jerman, sementara Ainun tetap di Indonesia dan berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

BJ Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari pada tanggal 12 Mei 1962 di Rangga Malela, Bandung. Akad nikah Habibie dan Ainun digelar secara adat dan budaya Jawa, sedangkan resepsi pernikahan digelar keesokan harinya dengan adat dan budaya Gorontalo di Hotel Preanger.

Ketika menikah dengan Habibie, Ainun dihadapkan dengan dua pilihan, memilih untuk tetap bekerja di rumah sakit anak-anak di Hamburg atau berperan serta berkarya di belakang layar sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Setelah berdiskusi dengan Habibie, Ainun pun akhirnya memilih opsi yang kedua. Dari pernikahan keduanya, Habibie dan Ainun dikaruniai dua orang putra, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Pendidikan dan Karier

BJ Habibie pernah menuntut ilmu di Sekolah Menengah Atas Kristen Dago. Habibie kemudian belajar tentang keilmuan teknik mesin di Fakultas Teknik Universitas Indonesia Bandung (sekarang Institut Teknologi Bandung) pada tahun 1954.

Pada 1955–1965, Habibie melanjutkan studi teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat, menerima gelar diplom ingenieur pada 1960 dan gelar doktor ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cum laude.



Habibie pernah bekerja di Messerschmitt-Bölkow-Blohm, sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Hamburg, Jerman. Pada tahun 1973, ia kembali ke Indonesia atas permintaan mantan presiden Soeharto.

Habibie kemudian menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi sejak tahun 1978 sampai Maret 1998.

Gebrakan BJ Habibie saat menjabat Menristek diawalinya dengan keinginannya untuk mengimplementasikan "Visi Indonesia".

Menurut Habibie, lompatan-lompatan Indonesia dalam "Visi Indonesia" bertumpu pada riset dan teknologi, khususnya pula dalam industri strategis yang dikelola oleh PT. IPTN, PINDAD, dan PT. PAL.

Targetnya, Indonesia sebagai negara agraris dapat melompat langsung menjadi negara Industri dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara itu, ketika menjabat sebagai Menristek, Habibie juga terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang pertama. Habibie terpilih secara aklamasi menjadi Ketua ICMI pada tanggal 7 Desember 1990.

Puncak karir Habibie terjadi pada tahun 1998, dimana saat itu ia diangkat sebagai Presiden Republik Indonesia (21 Mei 1998 – 20 Oktober 1999), setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden ke-7 (menjabat sejak 14 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998) dalam Kabinet Pembangunan VII di bawah Presiden Soeharto.

BJ Habibie Meninggal Dunia Inilah Sejarah Keluarga,Karir Dan Kisah Cinta


Keadaan  Manusia Yang Mengerikan Saat Bangkit Dari Kubur Ini adalah syiir yang diambil "Iki Dhawuh" karangan KH. Abdul Halim, Pendiri Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kalibening, Salatiga, yang telah dirangkum dalam sebuah artikel, Berikut 12 Macam Keadaan Manusia Yang Mengerikan Saat Bangkit Dari Kubur.

Muadz Bin Jabbal Berkata, dari Nabi Muhammad SAW bersabda: Umatku akan terbagi menjadi 12 macam golongan ketika bangkit dari kuburnya, yaitu :

1. Tidak memiliki tangan dan kaki di sebabkan iri dengki dan jahil kepada tetangganya

2. Wajah yang menyerupai babi atau celeng disebabkan menyepelekan dan menganggap sholat itu mudah

3. Perut membuncit yang didalamnya ada binatang kalajengking dan ular di sebabkan tidak mau mengeluarkan zakat dan sampai mati tidak mau bertaubat

4. Mulut yang selalu mengeluarkan darah dikarenakan selalu berbohong dalam berniaga atau jual beli

5. Tubuh yang melepuh, bernanah, beraroma bacin juga menjijikkan seperti bangkai binatang yang di sebabkan menyembunyikan maksiat karena takut di ketahui oleh manusia tetapi tidak takut kepada Allah Swt yang maha melihat lagi maha mengetahui

6. Leher yang terputus di sebabkan ketika menjadi saksi memeberikan kesaksian palsu

7. Lidah yang menjulur kemudian rontok sedikit demi sedikit, di sertai dari mulut yang mengeluarkan nanah dan darah, di karenakan mengetahui sesuatu yang dilarang dan melanggar hukum akan tetapi tidak mau memberikan kesaksian

8. Kaki di kepala, kepala di kaki, disebabkan melakukan zina yang sampai akhir hayatnya tidak mau bertaubat

9. Wajah dan mata yang hitam pekat, perut membiru dipenuhi api yang menyala-nyala, disebabkan memakan harta dan menghardik anak yatim

10. Memiliki kulit yang belang dan bersisik, disebabkan durhaka kepada orang tuanya

11. Buta mata hatinya, memiliki gigi seperti tanduk banteng atau sapi, bibir yang menjulur kebawah begitupun juga lidahnya yang menjulur sampai paha sambil menjilati kotorannya sendiri, disebabakan mengkonsumsi minuman keras (miras), berjudi dan lain sebagainya yang jelas dilarang oleh agama dan Negara

12. Wajah yang bersinar bak sinar bulan purnama, melintasi jembatan shirot secepat kilat yang menyambar karena memiliki amal yang baik, menjauhi maksiat, menjaga sholatnya dan selalu bertaubat kepada Allah Swt agar mendapat ampunan-Nya. So..syurganya Allah Swt lah tempatnya.

Dari 12 macam di atas semoga kita semua termasuk dalam golongan yang terkhir, mendapatkan rahmatnya Allah Swt yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Amin, Amin ya robbal alamin

Penulis:Muhamad Hisyam Santri PPHM Salatiga

12 Keadaan Manusia Yang Mengerikan Saat Bangkit Dari Kubur


Bila kita lihat dunia yang berkembang pesat ini, kita bisa sadari mirisnya keadaan yang bisa mengancam generasi-generasi muda menjadi tak punya akhlakul karimah lagi, terlebih dalam hal ini adalah terlahirnya Aplikasi-aplikasi Media Social yang kian banyak serta tak terbendung lagi, hingga tersalahgunakan. Mulai dari Tiktok, Bigolive, Facebook, Instragam dan akun-akun media social lainya.

Semua memanjakan pengguna akun medsos dengan berbagai fiturnya dan juga dengan mudahnya menyebarkan berita-berita isu Hoax yang memicu satu sama lain menjadi terpecah ataupun saling berkelahi. Dan disinilah juga para pembisnis internet bergembira menikmati penghasilan, yang tak lain juga para penghianat bangsa, yang bergembira diatas terancamnya generasi milenial khususnya.

Inilah sebuah fakta yang terjadi, entah disadari atau tidak hal ini juga bisa mengancam generasi milenial menjadi rusak akhlak kepribadianyanya sehingga bisa juga mengancam bangsa ini terjajah lagi. Maka dari situlah pentingnya Akhlaq mulia, Karena Akhlak merupakan parameter utama keimanan, maka itulah yang seharusnya kita tanam sejak hari ini serta mengapa kita harus bangkit dan bersatu dalam menyerukan/menyebarkan semua tentang Akhlakul Karimah

Kenapa akhlak ataupun kepribadian bisa rusak bahkan bangsa ini??? Yah, karenanya bangsa ini akan bisa tetap berdiri tegak sampai hari akhir hanya dengan generasi-generasi mudanya yang tetap terjaga akhlakul karimahnya.

Nah, itulah sebabnya kenapa kita harus melawan medsos dengan share video atau menulis narasi tentang hal-hal positif saja/lebih baik tentang postingan yang menunjukan akhlak karimah, dan tak lain juga untuk menanggulangi pergerakan-pergerakan diatas kesempatan para penghianat bangsa yang menyelinap di tengah-tengah politik yang semakin panas antara pendukung Cebong Vs Kampret. Itulah cara sederhana yang bisa kita lakukan dengan cukup share secara serentak hal-hal positif tanpa memicu perkelahian pendapat yang sangat riskan terjadinya pertumpahan darah di akhir cerita.

Mengabaikan isu-isu negatif pemicu perselisihan lebih baik bagi kita yang hanya orang awam.

Milenial Terancam Medsos dan Cebong Vs Kampret, Orang Awam Lakukan Cara Sederhana Ini !!!!


Sebagai seorang santri putri Pesantren kamu pasti pernah merasa kalau teman santri yang memiliki wajah cantik lebih mudah mendapatkan sesuatu serta banyak di Perlakukan Istimewa ? Dengan hal itu terkadang membuat hati dan pikiran timbul rasa iri yang akan cenderung membuat kesenjangan didalam Asrama Santri Putri.

Memang betul ternyata santri putri cantik lebih cenderung menjadi prioritas mendapatkan perlakuan istimewa, bukan mitos belaka lhooo. . .

Dikutip dari koranopini.com (30/6/2015), bahwasannya ada sebuah penelitian dan menemukan fakta atau pembuktian bahwa orang yang memiliki paras rupawan cantik atau wajah ganteng sering mendapatkan keistimewaan.

Salah satu orang psikolog dari china meneliti dan menemukan sebuah fakta bahwa laki-laki lebih cenderung dengan mudah menerima penawaran tak adil dari wanita cantik. Dengan adanya hal inilah mungkin juga berlaku dan dialami didalam lingkungan Pesantren, baik itu dengan santri putra ataupun teman sesama santriwati lainnya, entah itu saat adanya jalinan komunikasi dalam segi kegiatan yang ada di Pondok atau juga didalam aktivitas sehari-hari. Cobalah lihat dan renungkan, dulu saat mondok atau yang sampai saat ini masih mondok, bandingkan dengan santri putri cantik vs santri yang tidak terlalu cantik ataupun juga sebaliknya di Asrama Pesantren Putra, yang ganteng dan tidak terlalu ganteng di Pesantren. Hmm kok bisa ?

Dari penelitian yang dilakukan oleh seorang psikolog di China menyatakan bahwa kecantikan perempuan bisa melambatkan reaksi otak terhadap sesuatu, yang tak lain didalam hal ini adalah adil dan tak adil. Efeknya, pertimbangan cowok/pria lebih kabur terlebih jika beradapan dengan wanita cantik. Hal ini tak dapat dipungkiri juga dilingkungan Pesantren, so pasti jika santri putra melihat santriwati cantik tentu juga daya fikir otak lebih melambat dengan otomatis.

Saat meneliti psikolog ini, mengumpulkan 21 mahasiswa di sebuah universitas di China untuk dimintai melihat 300 foto wajah wanita-wanita china. 300 Foto itu setengahnya dinilai foto berwajah paling cantik dan setengahnya dinilai tak terlalu cantik.

Lalu dari 21 satu mahasiswa itu sebagai subyek penelitian diminta untuk memainkan permainan komputer bersama-sama beberapa wanita yang ada didalam foto tersebut.

Didalam penelitian itu menggunakan cara permainan, yang dimana permainan itu orang yang diteliti/subyek dapat melihat wajah cantik para perempuan serta diminta untuk memutuskan apakah menerima permintaan untuk membagi uang dengan mereka tau tidak. Disitulah para peneliti bisa mengukur bagaimana reaksi gelombang otak berdasarkan kecepatannya.

Hasil itu menunjukkan bahwa 21 mahasiswa tersebut lebih mudah menerima tawaran yang tidak adil ketika yang meminta adalah wanita cantik.

Nah jika didalam artikel ini lebih merujuk ke tema pesantren, andaikan yang diteliti itu adalah seorang santri putra yang disuruh melihat foto paling cantik santri putri dan sebagiannya tidak dinilai foto itu cantik bagaimana dengan kalian anak Pesantren ???

Tentu juga tak jauh berbeda juga lebih dominan ke santriwati yang cantik. Jika yang meminta adalah santri putri yang dinilai tidak menarik, respon tawaran adil tentu lebih cepat dan respon tawaran tak adil akan lebih lambat. Bukankah begitu seperti halnya penelitian yang dilakukan oleh psikolog di China itu.

Hasil yang dilakukan didalam penelitian itu juga sejalan dengan penelitian sebelumnya, orang akan lebih cenderung bersikap ramah pada orang yang memiliki paras cantik dan penampilan yang dinilai menarik, ungkap Anthony Little, psikolog asal University of Stirling.

Sebenarnya dia juga tidak terlibat dalam penelitian itu, tapi dia sudah lama memahami/mempelajari hubungan antara persepsi visual dengan ketertarikan.

Selain itu penelitian juga menunjukkan seseorang akan lebih lapang dada memaafkan dengan orang yang berwajah cantik.

Dengan demikian didalam artikel ini yang lebih merujuk ke dunia lingkungan Pesantren, tentu dalam urusan seari-hari kita juga sering menjumpai perlakuan santri cantik lebi istimewa dari pada santriwati berwajah pas-pasan. Contoh kecilnya, jika salah satu orang santri putri cantik akan lebih mendapatkan Like, Comment di akun sosial medianya. Atau hal lainnya yang ngebuat kita merasa iri dengan perlakuan-perlakuan terhadap teman yang lebih memiliki paras cantik. Apalagi jika yang dia adalah Putri Kiai tentu tak bisa dipungkiri lagi tentu lebih terlihat menarik dan cantik.


Santri Putri Cantik Juga Sering Diperlakukan Istimewa Inilah Alasannya


Kamu pasti sering kan ngeliat kasir minimarket yang cantik? Tapi pernah gak kepikiran buat ngajak dia kenalan terus dijadiin pacar? Nggak kan? Padahal punya pacar kasir supermarket itu enak loh! Baca aja nih kalo gak percaya.

1. Selalu Didahulukan
Gak usah takut sama ibu-ibu yang suka nyelak antrian, kalo pacar kamu kasir di situ, pasti kamu langsung didahuluin deh sama dia. Pasti kamu seneng dong kalo ngeliat ibu-ibu tukang nyelak itu kesel?

2. Sering Dapet Info Diskon
Kamu bisa jadi salah satu orang pertama yang tau kalo snack kamu lagi diskon! Ya gak penting-penting amat sih, tapi kayak ada perasaan puas aja gitu… Ya gak sih?

3. Gak Perlu Modal Banyak
Kamu gak perlu ngeluarin duit banyak-banyak untuk ngajak pacaran di cafe atau restoran, beli kopi kaleng aja, terus duduk di depan minimarket. Pacar kamu pasti ngertiin deh, soalnya dia tau beda harga kopi di cafe sama kopi kalengan itu gak masuk akal.

4. Gampang Kalo Mau Nitip
Kalo kamu lagi males gerak tapi pengen sambil nyemil, kamu gak perlu ribet-ribet jalan kaki ke minimarket terdekat, tinggal nitip aja sama pacar kamu, mumpung dia lagi di minimarket.

5. Bisa Ngasih Apa yang Kamu Butuhkan
Pokoknya kamu udah gak perlu kuatir lagi deh kalo keabisan sampo, sabun, gula, atau kebutuhan sehari-hari lainnya. Soalnya pacar kamu bisa dengan gampangnya memenuhi semua kebutuhan kamu itu.

6. Jago Narik Perhatian Mamah
Ya dia kan setiap hari selalu ramah sama pelanggan, harus murah senyum juga, pasti mamah kamu seneng deh kalo kamu bawa dia ke rumah. Apalagi kalo setiap dia main ke rumah sekalian bawa sembako buat mamah, dijamin si mamah makin pengen buru-buru punya cucu!

7. Belajar Ikhlas
Kalo biasanya kamu gak ikhlas pas kembalian kamu diminta mbak kasir buat amal atau diganti permen, masa kamu gak ikhlas sih kalo yang minta pacar sendiri?

Gimana? Jadi tertarik gak buat pacarin kasir minimarket? Makanya jangan beraninya godain doang, kenalan dong!

Baca Juga:Hai Kasir Minimarket Yang Nawarin Pulsa Terus Mending 7 Hal Ini Lebih Manfaat Yuk Simak Memenya

Sumber:malesbanget.com

7 Keuntungan Punya Pacar Kasir Cewek Minimarket Yang Kamu Rasaiin


Semua tempat kerja pasti masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Seperti halnya juga yang akan kita bahas kali ini adalah kelebihan dan kekurangan jika bekerja di salah satu swalayan toko ternama yaitu Alfamart dan Indomaret. Kedua perusahaan tersebut memang sudah tak asing lagi kita temui disetiap sudut kota bahkan desa di Indonesia.

Hampir kedua swalayan modern tersebut mempunyai sistem yang sama mulai dari sistem pemasaran/penjualan dan sistem kerja bagi karyawannya. Maka dari situlah mengapa Alfamart dan Indomart banyak kita temui saling berdekatan yang mungkin dijadikan alasan perusahaan memang untuk saling bersaing ataupun memang juga strategi perdagangan kedua perusahaan itu.

Berdasarkan pengalaman seseorang yang pernah kerja di Alfamart dan Indomart  katanya perusahaan tersebut cukup mempunyai sistem strategi atau cara pemasaran yang rapih dalam bersaing dengan pasar.



Namun perlu anda ketahui dibalik sistem strategi perdagangan yang sangat baik tentu ada kelebihan dan kekurangan terlebih bagi orang yang ingin bekerja disana. Berikut sistem dan kelebihan kekurangan PT.Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) atau juga Indomart:




1. Hari kerja yang tak kenal tanggal merah

Sistem kerja Alfamart/Indomaret adalah shift. Ada sift 1 dan sift 2. Khusus untuk toko 24 jam maka ada juga sift 3. Sift 1 mulai dari jam 07.00- 15.00 sift II dari jam 15.00 – 10.00 sedangkan sift III dari jam 10.00 - 07.00. untuk hari kerja buat karyawan adalah 5 dan 1 yang artinya 5 kali kerja 1 kali libur. Kurang Lebih seperti itu.

Begitu juga dengan tanggal merah dan hari besar karyawan yang bekerja khususnya di Toko tak akan kenal yang namanya libur. Ditanggal merah tetap wajib berangkat kerja tetapi lain dengan halnya jika saat anda sudah masuk kerja selama 5 hari, hari ke 6 baru akan menikmati istirahat.

2. Gaji dan benefit

Perushaan menggaji karyawan disesuaiakan UMK daerah tersebut. Jadi antara toko satu dengan yang lainya sudah bisa dipastikan berbeda. Dismping itu karyawan juga mendapatkan manfaat BPJK ketenagakerjaan, BPJS pensiun, asuransi serta tunjangan lainya. Setiap tahun jika penjualan bagus karyawan juga mendapatkan Bonus akhir tahun serta THR yang sifatnya wajib. Perushaan juga membiayai untuk keperluan dinas luar kota yang besarnya disesuaikan masing – masing jabatan. Kenaikan gaji karyawan juga di tentukan sesuai dengan kinerja karyawan masing – masing. (Kutipan http://fafauzizi.blogspot.com/)

3. Karir

Ini yang paling penting sebagai seorang karyawan. Tentunya karyawan menginginkan adanya karir yang jelas. Hampir sama antara indomaret dan alfamart, yang membedakan mungkin hanya sebutanya saja. Ketika calon karyawan baru masuk, maka karyawan tersebut masuk sebagai crew store grade 5. Kemudian selang 2 th crew store akan mengalami assesment untuk kenaikan level. Jika lolos maka akan naik grade 6 dengan jabatan assisten chief of store (asisten kepala toko). Kemudian selang 1 th akan promosi ke chief of store grade 7. Kemudian senior chief of store grade 8. Setalah dirasa mampu maka akan dilakukan pemetaan dan promosi untuk jabatan korwil grade 9. Nah di posisi ini karyawan mendapat mobil dinas dari perusahaan carry dan tidak hanya bertanggung jawab atas 1 toko saja namun harus bertanggung jawab 10 – 15 toko. Setelah karyawan masuk ke grade 10 atau senior korwil maka karyawan akan dilakukan assesmen untuk posisi manager area. Untuk manager area sendiri karyawan sudah di bekali dengan mobil livina dan membawahi 100 – 150 toko. Untuk jabatan selanjutnya kebih detail nanti akan saya share lagi. (Kutipan http://fafauzizi.blogspot.com/)

Demikianlah informasi tentang kekurangan dan kelebihan jika bekerja di Alfamart/Indomart Perusahaan yang mempunyai sistem perdagangan yang rapi. Anda tentu sudah ada gambarannya sendiri apa kekurangan dan kelebihannya.hehe

Kekurangan Dan Kelebihan Kerja Di Alfamart Yang Mempunyai Strategi Perdangan Sangat Rapih

ANAK MONDOK ITU REZEKI ORANG TUA
Lagi viral anak artis masuk pesantren. Semoga saja langkah keluarga pasangan artis ini menjadi motivasi dan pendorong bagi para publik figur lainnya, dan juga masyarakat umum untuk membawa anak mereka menimba ilmu Islam di Pondok Pesantren.

Berikut beberapa nasehat dari KH. Hasan Abdullah Sahal (Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor) untuk para orang tua yang masih enggan memasukan anaknya kedalam pondok pesantren.

1. Terlalu memanjakan anak itu akan menghambat masa depannya, sebab nanti mereka gak bisa mandiri, gak paham agama, gak ngerti Qur'an, gak punya akhlaq, ujung-ujungnya gak bisa jadi amal jariyahmu kelak, kalau kamu telah tiada.

2. Ketika anak mau masuk pondok apalagi menghafal Qur'an gak usah ditangisi. Itu rezeki, kamu harus bersyukur.

3. Coba bayangkan jika anak-anakmu hidup di luar sekarang, apa iya kamu tega setiap jam 4 pagi memaksa mereka untuk bangun Tahajud? Apa iya setiap hari kamu ada waktu menyimak setoran hafalan mereka?

4. Coba kamu lihat dirimu sekarang sudah yakinkah kira-kira dengan sholatmu, puasamu, bisa membuat kamu masuk surga-Nya Allah?

5. Jika kamu yakin amalmu bisa menjamin kamu masuk surga yo sak karepmu. Urusen anakmu dengan budaya barat yang sekarang lagi trend di luar sana.

6. Anak-anak kecil wes podo pinter dolanan hape buka situs apa saja bisa, bangga punya ini itu: baju, sepatu, tas ber-merk, lha pas di suruh ngaji blekak blekuk. Ditanya tentang agama prengas-prengep, arep dadi opo?

7. Kamu hanya dititipi mereka, nanti kamu akan dimintai pertanggungjawaban atas mereka. Kira-kira kalau anakmu lebih bangga kenal artis, lebih bangga dengan barang ber-merk, lebih seneng menghafal lagu ora genah, gak kenal Gusti Allah, gak kenal kanjeng Nabi, gak bisa baca dan paham Qur'an gak ngerti budi pekerti. Lha kamu mau jawab apa kelak dihadapan Gusti Allah?

8. Apa hakmu menghalangi anak-anakmu lebih dekat dengan pemiliknya dengan jalan tholabul ilmi di lingkungan yang mendukung mereka menjadi lebih arif dan berbudi? Ingat kamu hanya perantara, dipinjami, dititipi, dan diamanahi.

Semoga Allah ﷻ memudahkan para generasi umat Islam untuk menjadi penghafal dan pembela Al-quran, yang kelak dengannya akan memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya, Aamiin.
Sumber: Ichal Aydoğan

Anak Mondok Itu Rezeki Orang Tua 8 Nasehat KH Hasan Abdullah Sahal Gontor

Older Posts Home