Cowok pesantren pendiam biasanya juga cenderung cuek dalam menghadapi wanita. Bahkan seringkali pria pendiam itu sangat sulit untuk diketahui latar belakang mengenai percintaan dan kehidupan sehari-harinya. Terkesan misterius namun sangat bertanggung jawab dengan kehidupannya.

Ada banyak hal yang membuat anak santri menjadi pendiam, atau bisa jadi memang dari sifat bawaannya sejak lahir. Kalian disini perlu berhati-hati jika ingin memikat hati seorang pria pendiam karena memang gampang-gampang susah. Agar kalian tidak melakukan kesalahan yang fatal, santriyai punya tips nya nih untuk kalian yang tertarik dengan cowok santri pendiam. Simak baik-baik tips dibawah ini ya

1.Hindari Sikap Kecentilan/ Genit
Sebagian besar dari cowok pesantren pendiam rata-rata juga memiliki sifat cuek yang bisa saja membuatmu putus asa pada awalnya. Oleh karena itu, santriyai menyarankan jangan terlalu genit atau centil ketika berhadapan dengan pria santri pendiam, karena jika sahabat cintalia kecentilan, sudah dapat dipastikan pria santri pendiam yang kalian incar tidak akan mempedulikan dan malah memandang anda wanita yang aneh. Sebagian besar dari pria pendiam bahkan lebih menyukai wanita yang biasa saja, tidak kecentilan dan punya integritas tinggi atau dapat diandalkan, dengan kata lain wanita yang biasa saja namun berbobot (sikap, pemikiran dan perkataannya). Hati-hati ya girls..

2.Awali Dengan Perkenalan
Cowok santri pendiam bukanlah manusia robot yang tidak mau berkenalan dengan siapapun, pria pendiam juga bukan orang yang tidak membutuhkan teman/ sahabat karena justru pria pendiam itu memiliki banyak teman-teman berbobot yang tidak kalian ketahui sebelumnya loh. Rata-rata dari pria pendiam tidak akan pernah mempedulikan wanita atau seseorang yang tidak dikenalnya.

Meskipun ada wanita cantik sekalipun, pria pendiam akan memilih untuk cuek dan biasa saja karena dia tidak mengenal perempuan tersebut. Maka dengan alasan inilah, jika kalian tertarik dengan pria pendiam, kalian harus cepat-cepat mencari cara dan waktu untuk berkenalan dengannya. Perkenalkan diri anda dengan baik, cari momen yang tepat dalam memperkenalkan diri kalian.

3.Hindari Sikap Over/ Berlebihan
Jadilah wanita yang biasa-biasa saja. Mungkin banyak pria yang akan tertarik dengan perempuan jika dia berpenampilan sangat cantik, berlebih dalam berdandan dan menjadi pusat perhatian. Namun hal ini tidak berlaku bagi pria pendiam karena pria pendiam yang cenderung cuek ini tidak akan pernah merasa nyaman dengan hal-hal yang berlebihan. Sebaiknya, cintalia sarankan untuk kalian agar lebih menonjolkan inner beauty dari pada outer.

Jangan pernah salah langkah untuk meluluhkan hati seorang pria pendiam, dia akan lebih memilih wanita berkualitas dibandingkan dengan wanita yang disukai banyak pria, namun kurang berkualitas secara sikap, sifat dan juga kepribadiannya.

4.Jadilah Wanita Yang Tangguh, Seru dan Asik
Memang benar, kita bukanlah seseorang yang bisa menjadi orang lain dengan kepribadian yang tidak kita miliki sebelumnya. Namun perlu kalian ketahui, pria pendiam akan lebih termotivasi dengan adanya aura positif disekelilingnya. Menjadi wanita seru dan asik bukanlah sebuah kepribadian yang dimiliki masing-masing orang sejak kecil, kalian juga bisa memilikinya. Selalu bersyukur dan bersemangat dalam menghadapi hari akan membantu kalian untuk lebih asik dan seru menjadi seorang wanita.

Wanita seru dan asik menggambarkan seorang wanita yang cerdas menghadapi kehidupan, dan tahu bagaimana menyikapi segala permasalahan yang terjadi di dalam hidupnya. Pria pendiam yang tidak banyak berbicara ini dapat dipastikan perlahan akan tertarik jika kalian pandai dalam hal berkomunikasi, mengajak mengobrol, dan bisa menyatu dengan teman-teman akrab si pria pendiam gebetan kalian. Pandangan berbeda dari pria pendiam terhadap anda lambat laun akan menjadikan dia terus memperhatikan anda dan perlahan dia juga akan terbuka kepada anda seperti dia terbuka dengan sahabat-sahabat dekatnya.

5.Seringlah Tersenyum
Meskipun pria pesantren pendiam ini terkesan cuek dan tidak peduli dengan orang-orang yang belum dikenalnya. Namun, perlu kalian ketahui girls, pria pendiam ini ternyata lebih menyukai wanita yang ramah dan murah senyum loh. Siapa sih orang yang tidak suka kalo dikasih keramahan dan senyum manis kalian, tidak terkecuali pria pendiam nan cuek yang jadi gebetan kalian ini. Jika bertemu dan telah berkenalan dengan pria pendiam ini, cobalah untuk mengobrol bersama dan ajak dia membahas hal-hal yang terjadi disekitar kalian. Dan yang perlu kalian ingat, kalian harus menyertakan senyum manis kalian ya..

6.Jadilah Wanita Penyabar
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, mendapatkan pria pendiam nan cuek itu gampang-gampang susah, maka dari itu kalian harus menanamkan kesabaran tingkat dewa kalau kalian kesulitan. Bersabarlah untuk mendapatkan hatinya, karena pria pendiam ini ternyata susah ditebak loh. Bisa jadi karena dia melihat tingkat kesabaran anda, dengan tiba-tiba dia akan mudah luluh kepada anda dan memperhatikan anda secara diam-diam. Wanita penyabar juga terpancar dari aura maupun teman-teman dekat si dia dan teman-teman dekat kalian. Biarkan lingkungan dan teman-teman kalian yang berbicara mengenai sifat baik kalian. Dan biarkan dia mengenal kalian dengan baik dari apa yang dia ketahui sendiri bukan dari kalian yang terus menerus show off.

7.Jangan Abaikan Pendapatnya
Ketika kalian mengobrol dan berdiskusi mengenai sesuatu hal, jangan lupa untuk menanyakan pendapat-pendapatnya mengenai apa yang telah kalian diskusikan sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari si dia memiliki perasaan diabaikan. Perlu kalian ketahui, pria pendiam ini memiliki perasaan yang peka dan lebih berperasaan dibandingkan dengan pria pada umumnya. Ketika kalian terlalu menonjolkan kepribadian kalian tanpa memikirkan siapa yang kalian ajak berbicara, maka dia juga akan berpikir bahwa anda merupakan perempuan yang egois dan suka mengunggulkan diri sendiri.

Selain itu, dengan kalian yang sering mendengar pendapatnya, kalian juga secara tidak langsung mendapatkan keuntungan yakni dapat mengetahui kepribadian dan mengenali cara pikirnya. Menurut pendapat para ahli, kemauan seseorang untuk bertanya tersebut juga menunjukkan ketertarikan. Nah, begitu juga dengan kalian. Jika kalian bertanya padanya tentang apa pendapatnya dan menghargai pemikirannya, dia akan lebih mudah memahami bahwa kalian tertarik pada dirinya sehingga dia merasa mudah dihargai dan lebih memperhatikan anda juga.

8.Bangunlah Topik Pembicaraan Dengan Aktif
Jangan pernah anda merasa gengsi ataupun berpikir dua kali untuk memulai suatu pembicaraan. Hilangkan prinsip bahwa pria harus memulai pembicaraan terlebih dahulu karena hal ini tidak berlaku bagi pria pendiam. Sikap yang aktif dan tidak ragu-ragu membuat pria pendiam nyaman untuk membahas berbagai macam topic pembicaraan dengan kalian. Pria pendiam yang terkesan cool ini memang menjadikan kamu wajib untuk menurunkan gengsi dan tidak ragu-ragu untuk membukan bahan obrolan lebih dulu.

9.Ingatlah Hal-hal Detail Mengenai Dirinya
Telah dijelaskan di poin sepuluh bahwa peka merupakan ciri khas dari pria pendiam. Perasaan peka atau sensitive yang dimiliki pria pendiam ini akan sangat mudah merasakan aura lingkungannya. Dia akan mengetahui terlebih dahulu ketika ada seseorang yang mengalami kesulitan dibandingkan dengan orang lain, begitu juga perhatian. Pria pendiam ini akan lebih bisa merasakan perhatian atau peka terhadap perhatian yang ditujukkan kepadanya dengan maksud yang berbeda-beda.

Maka jika kalian ingin menjadi pendampingnya, kalian harus mengingat dengan detail bagian-bagian dari kehidupan sehari-hari dan hal-hal yang dia sukai. Maka dengan begitu dia akan sangat merasa dihargai dan tertarik pada kalian yang telah rela memperhatikan hall-hal detail mengenai hidupnya. Hal ini akan terasa sangat manis dan melekat pada ingatan si pria idamanmu, karena dia akan merasa sangat tersanjung ada perempuan secantik kalian yang rela memperhatikan dirinya.

Nah, cukup mudah bukan untuk mendapatkan hati pria pesantren pendiam idaman kalian. Tapi santriyai.com ingatkan sekali lagi bahwa semua bergantung juga kepada doa ya. Semua hal dan usaha yang telah kalian lakukan tidak akan ada artinya kalau kalian tidak berdoa agar dappat dengan mudah di dekatkan dengan pria idaman kalian. Jangan menjadi wanita yang terlalu berambisi ya, ingat.. Manusia memiliki rencana dan Tuhan lah penentunya. Akhir kata, cintalia ucapkan semangat dan selamat berjuang mendapatkan cinta sejati kalian. Jangan pernah menyerah, dan terus pantau tips-tips dari santriyai.com yang diambil dari berbagai sumberya.(cintalia.com)

9 Cara Membuat Cowok Pesantren Yang Pendiam Jatuh Cinta Pada Kita


Tuntutan bekerja untuk selalu tampil rapi dan ramah kepada konsumen adalah salah satu kunci kesuksesan para pengusaha pasar modern seperti Alfamart dan Indomart. Para cowok maupun cewek pegawai Alfamart dan Indomart memang sebagian selalu tampil rapi dan terlihat cantik-cantik dan tampan/ganteng. Hal ini pun juga tidak jarang yang pada akhirnya mereka juga sering berjodoh dengan sesama pegawai/karyawan, di salah satu toko dimana mereka kedua lawan jenis cowok-cewek swalayan modern itu bekerja. Banyak faktor alasan tentunya mengapa mereka para kasir atau karyawan toko alfamart dan indomart sering berjodoh untuk menjalin hubungan yang halal.

Banyak kita temui memang para sebagian cewek-cewek kasir Swalayan itu sebagian rata-rata terlihat cantik dan menawan, mungkin juga karena mereka sering memoles dirinya untuk selalu tampil cantik dengan berdandan, yang merupakan salah satu standart/syarat kerja di Alfamart maupun di Indomart.

Pasti beruntung banget deh apabila kamu bekerja sebagai cewek kasir yang di anugerahi paras cantik dan itu memungkinkan banyak orang tertarik/melirikmu untuk di jadikan seorang calon istri Idaman khususnya bagi para cowok-cowok ganteng Alfamart/Indomart. Hal yang patut kamu syukuri juga, dan nilai plus yang tidak menutup kemungkinan, pasti ada yang akan memperjuangkan cinta karena terpesona olehmu. Khususnya oleh sebagian para cowok/karyawan Alfamart atau Indomart.

Hal ini bisa terjadi kenapa kamu di perjuangkan mati-matian oleh cowok yang ingin menjadikan istri idaman khususnya para cowok rekan kerjamu, saat disalah satu tempat kamu mencari rizki. Kalaupun ada tentu besar kemungkinan karena kamu di anggap mempunyai tipe-tipe untuk dijadikan alasan oleh cowok Alfamart/Indomart yang layak di perjuangkannya dan layak sebagai istri idamannya. Berikut 6 Alasannya yang mungkin terjadi ?


1. Rajin & Displin

Salah satu tipe yang menjadikan kenapa cowok rekan kerjamu di swalayan modern itu terus memperjuangkanmu untuk menggapai cintamu adalah karena kamu dianggap sebagai wanita yang sudah terbiasa dengan aturan dan tuntutan yang ada. Hal itu juga tidak akan jauh berbeda karena kamu sudah terbiasa dengan perihal Kedisiplinan dan Kerajinan. Dari beberapa cowok mungkin paling menyukai hal itu untuk menjadi tipe pilihan wanita idaman yang sudah berpengalaman tentang aturan/tuntutan tanggung jawab yang akan mengarah mendidik ke kerajinan dan kedisiplinan. Apabila sudah seperti itu alasan lain cowok adalah mempercayai nantinya bisa menjadi sosok istri dan ibu yang baik bagi anak dan keluarga demi masa depan bersama menjalani hidup yang harmonis.

2. Pekerja Keras

Sudah bisa dipastikan para pegawai Indomaret itu adalah orang – orang yang punya semangat kerja yang tinggi. Dengan semangat tersebut tentunya mereka sangat mampu untuk menghidupi keluarga kecilnya nanti. Nah tentu kalau sudah menjadi teman dan sekaligus rekan kerja akan lebih tahu dan mengerti lebih dalam tentang bagaimana pahit manisnya kerja keras di Alfamart dan Indomart. Jadi mengetahui sperti itu akan menjadi alasan mengapa kamu di kejar-kejar cinta oleh cowok rekan kerjamu di swalayan.

3. Cantik, Manis & Berpenampilan Menarik


Tidak bisa dipungkiri ternyata kebanyakan sebagian pegawai kasir indomaret dan Alfamart itu adalah wanita, mereka rata – rata memiliki paras yang cantik dan berpenampilan menarik. Dengan modal tersebut tentunya kita bisa berharap bahwa nanti sang menantu dapat memberikan keturunan yang baik, cucu – cucu yang cantik, lucu, manis dan tampan. Istilahnya kita bisa memperbaiki keuturunan.

4. Pinter

Para pegawai Indomaret tentunya adalah para pegawai yang pinter – pinter, mereka bisa bekerja di Indomaret karena mereka memang telah melalui tahap seleksi yang ketat. Mereka memang dituntut untuk menjadi pegawai yang pinter sebab mereka setiap harinya akan banyak melayani pelanggan yang tentunya pasti akan berhubungan dengan masalah uang dan perhitungan, ini tidak cukup hanya mengandalkan sistem kerja komputer, butuh juga kecerdasan saat melakukan penghitungan barang.

5. Bertanggung Jawab

Para pekerja Indomaret atau pegawai kasir Indomaret juga merupakan sosok yang bertanggung jawab. Mereka bukan hanya bertugas menjaga kasir namun juga harus memastikan bahwa uang di kasir dalam kedaan aman. Selain itu juga mereka bertugas/bertanggung jawab untuk mengawasi barang, dan memperhatikan setiap pelanggan yang dianggap mencurigakan yang bisa mengakibatkan kerugian bagi Indomaret. Mengingat tanggung jawabnya cukup besar maka mereka tentu saja akan jadi sosok yang bertnggung jawab pula bagi keluarganya nanti, inilah yang membuat mereka layak diperhitungkan untuk menjadi calon menantu idaman.

6. Ramah, adalah salah satu sikap yang paling disukai banyak orang yang berati juga kamu akan menunjukan sifat akhlakul karimah. Jadi itulah alasan terahir yang mungkin bisa terjadi.

Itulah alasan mengapa pegawai kasir Indomaret layak untuk jadi calon menantu idaman, mungkin para orang tua dari sekarang perlu mencari calon menantu idaman di Indomaret – Indomaret terdekat dan pastikan saat Anda datang mereka menyambut Anda dengan sopan dan senyuman



Baca Juga:



6 Alasan Paras Cantik Kasir Yang Dimiliki Cewek Alfamart Dan Indomart Juga Layak Jadi Istri Idaman Cowok Pegawai Swalayan Modern


Lika-liku dalam hubungan pacaran atau pendekatan khususnya disini adalah santri ganteng maupun santri cantik yang dewasa juga sering memberikan masalah-masalah terjadi . Kadang sumbernya bisa berasal dari kepribadian dan kedewasaan seseorang. Nah, bagi kamu para cewek yang sudah ngerasa dewasa, pasti kamu gak akan melakukan hal di bawah ini lagi.

1.Mereka berdua saling berkomunikasi tapi tidak memanggil sayang atau hal-hal yang berlebihan saat teleponan atau SMS.

Cewek maupun cowok yang merasa dirinya ganteng maupun santri cantik yang dewasa wajib peka atau harus tahu keadaan calon pasangannya yang sedang sibuk dengan aktivitas belajar seperti menghafal, kuliah, mengerjakan tugas-tugas lainnya. Ketika cowok belum menghubungi atau mengirim pesan, itu tandanya sedang tidak bisa diganggu. Bukan berarti, dia tidak peduli. Kamu pun para penjalin hubungan, jangan sungkan untuk memberi pesan 'Maaf, aku sedang sibuk. Aku akan menghubungi ketika aku bisa nanti'. 

2. Kamu gak akan lagi diam tentang apa yang gak kamu suka. Kamu merasa wajib jujur dan apa adanya

Bukan masanya lagi jaga image alias jaim. Menginjak usia dewasa, pacarmu harus tau tentang apa yang kamu suka dan gak suka. Pasalnya, masa depan yang kamu rangkai nantinya harus penuh kejujuran supaya langgeng. Pacarmu pasti merangkul apapun itu kekuranganmu.

3. Kamu gak akan lagi takut mengajukan pertanyaan dan kamu pun siap untuk jawaban apapun itu

Perihal kejujuran, kamu tidak dilarang mengajukan pertanyaan di benak mu. Saling terbuka merupakan kunci menuju gerbang hubungan yang baik. Kamu pun gak boleh menutupi sesuatu, kamu harus siap menjawab apapun pertanyaan walaupun risikonya besar.

4. Gak ada kata cemburu sama teman cewek di tempat kerjanya

Berkurangnya waktu bareng pacar karena hal pekerjaan kadang membuat cewek cemburu. Hei, jangan lakukan itu, ladies! Pacarmu pasti ingin bersosialisasi juga, gak harus bareng pagi, siang, malam sama kamu terus kan. Toh, dia pasti meluangkan waktu terbaiknya buat kamu~

5. Kamu gak berusaha untuk membuat dirimu terlihat lebih baik demi cowok

Hukum menerima apa adanya sepertinya wajib kamu terapkan kalau mau hubunganmu langgeng dan gak diterpa badai. Hal sekecil apapun itu, buatlah dirimu apa adanya dan gak dibuat-buat. Kamu punya keunikan tersendiri yang orang lain gak punyai kok~

6.Tidak ketemuan dan jalan bareng melainkan ada pendamping kedua orang tua mempelai

Hubungan yang baik terbentuk dari sebuah kejujuran dan komunikasi yang kuat. Cewek dewasa bukan lagi kamu yang bersikap kekanak-kanakan dan minta dimanjakan terus menerus.

Kolaborasi IDNTIME

Cuma Santri Ganteng Dan Cantik Yang Dewasa Yang Gak Melakukan 6 Hal Ini Saat Lagi Pacaran


Santri Putri berwajah cantik dan mempunyai akhlak yang baik mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan wanita/cewek. Namun santri putri cantik saja tidak menjamin laki-laki/para cowok menaruh hati kepadanya. Namun untuk pertama kalinya mungkin biasanya para cowok/laki-laki akan terpesona/terpikat oleh kecantikan wanita tersebut. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu dan semakin saling mengenal keduanya, cantik saja nampaknya tidak cukup membuat pria jatuh cinta.

Ada beberapa tipe cewek/santri putri yang sebenarnya mudah membuat para pria jatuh cinta. Tak hanya jatuh cinta, tipe-tipe ini juga sering kali bikin para pria menaruh rasa rindu besar. Ya, walau tak jarang tipe ini sering dinilai sepele dan tak mungkin membuat pria jatuh cinta. Hanya saja jangan salah, walau sering dibilang sepele, sadar atau tidak tipe-tipe ini sering bikin pria makin penasaran lho.

Apa saja tipe tersebut? Simak berikut ini.

Cerewet
Wanita cerewet bagi sebagian besar orang mungkin dinilai sangat kurang menarik. Juga, wanita cerewet dinilai tidak cocok dijadikan kekasih hati. Tapi jangan salah, di balik sikap cerewet wanita tidak jarang ada sikap perhatian yang menenangkan. Wanita yang cerewet juga merupakan wanita-wanita yang enak diajak ngobrol, menyenangkan dan bikin suasana jadi makin ramai.

Sederhana & Apa Adanya
Para pria sangat suka dengan wanita yang sederhana dan apa adanya dia. Tidak sok cantik, sok pintar apalagi sok kaya. Bersanding dengan wanita sederhana, apa adanya namun tetap memperhatikan sisi menariknya dan bisa menyesuaikan diri dengan segala suasana bisa membuat pria tak hanya jatuh cinta tetapi juga membuat mereka enggan berpaling darinya.

Perhatian, Sabar & Lemah Lembut
Selama ini kodrat wanita memang terlahir sebagai pribadi yang ramah, lemah lembut dan sabar. Ketika wanita memiliki sikap ini di kehidupannya sehari-hari untuk orang-orang yang dicintai mulai orang tua, saudara, kerabat dan sahabat juga kekasih, dipastikan bahwa pria yang sedang dekat dengannya tak akan menyia-nyiakanya. Pria itu juga akan jatuh cinta dan terus memupuk cintanya akan tumbuh semakin baik serta kuat ke depannya.

Cuek & Misterius
Beberapa pria tak suka dengan wanita yang terlalu mencari perhatian dan mudah ditebak. Beberapa di antaranya justru sangat tertarik dengan wanita-wanita yang cuek, misterius dan bikin penasaran. Ada daya tarik dan pesona tersendiri di diri wanita yang cuek dan misterius ini. Wanita yang cuek dan misterius sering kali membuat pria tertantang untuk menaklukkan dan meraih hatinya.

Cerdas
Wanita cerdas adalah idaman dari sebagian besar pria. Kenapa? Karena pada umumnya wanita cerdas mampu menarik perhatian orang di sekitarnya dengan baik. Wanita-wanita cerdas juga memiliki nilai plus di mata pria. Mereka bahkan terlihat makin mempesona dan mengagumkan di mata pria walau penampilannya sangat sederhana dan apa adanya.

Itulah beberapa tipe wanita yang sering kali bikin pria jatuh cinta dan kangen. Meski begitu, kecantikan fisik maupun kepribadian juga menjadi pertimbangan bagi beberapa pria sebelum mereka benar-benar menyatakan perasaannya pada wanita yang telah mengusik ketenangan hatinya. Cantik tidak hanya dilihat dari fisik yang sempurna, tapi juga dari dalam diri dan hati setiap wanita.

Vemale.com

Nggak Cuma Cantik.5 Tipe Santri Putri Ini Sering Bikin Kangen Dan Jatuh Cinta Serta Layak Diperjuangkan Sebagai Calon Istri Idaman Yang Ideal

Cerita Cinta~Awalnya mungkin si santriwati/santri putri tidak mengira bahwa akan di pertemukan jodoh dengan sosok cowok ganteng pesantren putra. (Cerita Cinta)Padahal mereka berdua jarang ketemu karena terhalang oleh faktor-faktor yang ada dalam aturan Pondok Pesantren. layaknya seperti cerita cinta ala santri putri yang terhalangi oleh tembok/dinding Pondok Pesantren. Pernah bertemu dan bertatap muka sih iya, tetapi untuk saling mengenal lebih dekat tentu akan jarang ditemui terlebih bagi kisah cinta perjodohan santri jaman dahulu yang berbeda dengan jaman sekarang ini. Terlihat dengan adanya fakta-fakta atas perjalanan cinta santri yang ada di jaman sekarang, mereka lebih cepat untuk saling berkomunikasi untuk menjalin hubungan lebih dekat,  seperti halnya melalui alat modern elektronik.Cerita Cinta

Cerita Cinta ala santri putri atau pun putra banyak menuai kisah dengan adanya cerita atau novel yang memiliki berbagai versi. Walaupun banyak cerpen ( Cerita Pendek ) bertebaran yang membahas perjalanan kisah cinta santri, yang pasti semua hubungan  cinta/perjodohan itu tak lepas dari Tuhan dan dengan pengasuh pondok pesantren serta hubungan antara keluarga masing-masing santri.Cerita Cinta

Cerita cinta santri apabila diperjodohkan di suatu pesantren seperti itu hanya dialami oleh sebagian saja, namun suatu ketika apabila sudah benar-benar halal menjalin pernikahan resmi mereka berdua tentu akan menjalin hubungan yang penuh kebahagiaan dan saling berjanji dihati masing-masing untuk tetap nyaman menjalin hubungan dan bahagia dalam keadaan suka maupun duka. Seperti halnya mengkolaborasikan pengalaman-pengalaman saat di Pondok yang banyak memiliki kisah cerita suka duka penderitaan dari berbagai hal ketika mondok. Mulai dari keadaan keuangan, dan derita ketika musibah kudis/gudik melanda diri.

Gambaran-gambaran cerita cinta kehidupan ala santri putri dengan santri putra saat menjalin hubungan cinta yang halal menurut santriyai menarik untuk diulas dan di baca melalui novel/cerpen yang ada. Karangan atau fakta cerita cinta santri yang benar terjadi menjadi sebuah kisah hubungan ikatan  antara santriwati dengan santri putra yang layak serta menarik untuk diperbincangkan, terlebih buat kalangan anak Pondok Pesantren. Cerita Cinta

Ketika mereka sesama santri sudah di perjodohkan dan siap menjalin hubungan kekeluargaan, tentu mereka tidak akan melenceng jauh dari tradisi dan pengalaman mondok untuk dikolaborasikan dalam hubungan cinta dan kasih sayang berkeluarga.Cerita Cinta

Gambaran santriwati dan santri putra ketika sudah menikah, mereka berdua akan lebih bisa akrab dengan saling menyebut nama dengan Neng santri cantik dan cowok santri ganteng sebagai canda tawa dan melepaskan rasa lelah menjalani aktivitas sehari-hari atau hanya untuk mengenang masa-masa indah waktu di Pondok. Pengalaman-pengalaman indah mereka berdua saat mondok akan tak terlupakan dengan menyebut nama itu.Cerita Cinta

Versi santriyai.com kali ini akan mengulas bagaimana gambaran istri (ala santri putri) untuk membuat cowok pesantren gantengnya (sang suami) makin jatuh cinta. 9 hal dibawah ini mungkin bisa terjadi dan sebagai cara untuk tetap menjalin hubungan lebih baik dan menambah rasa cinta dalam berhubungan, bersama sang suami  (cowok santri gantengnya itu).Cerita Cinta

1.Menyiapkan menu pagi, dengan tepat waktu sebelum suaminya ( yang akrab dipanggilnya santri ganteng) menjalani aktivitas.Cerita Cinta

Gambaran sosok ala santri putri untuk membuat sang santri ganteng (suami) makin bertambah jatuh hati yaitu dengan menyiapkan menu sarapan tepat waktu, semua kebiasaan itu tak lepas dari kebiasaan ala santriwati ketika di pondok, mulai dari bangun pagi, membantu keluarga dhalem, dll. Karena sudah banyak pengalaman dan terbiasa, pembelajaran seperti itu tidak menutup kemungkinan ketika sudah menikah akan dijadikannya sebagai cara atau mengkolaborasikan apa yang telah didapatkan ketika belajar di pondok pesantren untuk bahan menjadikan pasangannya lebih jatuh hati.


2.Selalu tampil rapi dan menawan ketika di hadapan santri gantengnya ( suami ), yang begini memang sudah menjadi kebiasaan seorang wanita sekaligus juga dunia kehidupan pesantren putri. Terlebih hal ini merupakan bagian pelajaran dari yang sudah dikaji didalam pesantren. Jadi dengan begitu, menjadikan selalu tampil rapi dan menawan untuk membuat pasangan makin cinta adalah hal yang lumrah yang mungkin bentuk cara untuk membuat cowok halalnnya makin jatuh hati.Cerita Cinta


3.Peka dalam momen-momen dimana si suami sedang santai untuk membuatkannya segelas kopi dan nyamilan adalah gambaran momen peka terhadap suami, Hal seperti ini adalah hal kebisaan ala santri putri yang sudah terbiasa dengan aturan main yang ada di Pondok pesantren. Sehingga dengan kejadian ketika di pondok yang banyak jadwal kegiatan serta tekanan ketat bisa menjadikan sosok seseorang menjadi terbiasa yang bisa dibawa dalalm menjalin hubungan kekeluargaan. Dengan demikian secara otomatis kebiasaan tersebut akan terbawa kelak setelah menjalani hidup yang lain.

4.Mendengarkan suami bicara sambil memandang matanya juga sebagai bentuk gambaran untuk membuat pasangan makin cinta. Ataupun memang secara sengaja digunakannya untuk tips membuat pasangan simpatik bahwa ada perhatian lebih dari sang istri, dengan begitu tentu sang suami akan merasakan hal lain didalam dirinya.Cerita Cinta

5.Memahami kesibukan suami, biasanya karena sang suami sibuk dengan urusan dunia pendidikan Madrasah atau bisa juga hal lainnya sesuai apa yang menjadi aktivitas hari-harinyaCerita Cinta

6.Memuji pribadi si suami dihadapannya ataupun umum adalah bentuk bahwa seorang istri benar-benar suka dan bangga telah memiliki dia. Apabila ini terjadi biasanya ada yang suka dan tidak suka karena dianggap seperti itu adalah hal yang berlebihan. Namun ada juga yang lebih suka dengan bijak apa yang dilakukan istrinya. Bisa di simpulkan juga perbuatan itu terjadi karena ingin menambah agar sang suami bangga.Cerita Cinta

7.Saat didalam rumah menonjolkan apa yang paling disukai, dengan tujuan dan harapan agar si suami menambah rasa perhatian dan simpati lebih. Bukan tidak mungkin hal ini bisa dilakukan sebagai tips membuat mantan santri putra itu makin jatuh hati.Cerita Cinta

8.Menjadi Pilar Kekuatan Baginya, Seperti halnya tetap mendorong penuh apa yang menjadi kehendak atau rencana suaminya, disaat suka maupun duka, Sang istri tetap menerima dan tidak bersedih walau belum berhasil mencapai tujuannya. Dengan begitu semangat dan kekuatan cowok alumni pondok pesantren (suami) akan lebih stabil bahkan bisa jadi malah makin bertambah dan dianggap oleh sang alumni pesantren putri sebagai cara yang mampu untuk menambah rasa sayang sang suami.Cerita Cinta

9.Selalu menjaga sikap yang sesuai akhlak kepribadian yang baik menjadi istri sholihah

Cerita Cinta Cara Membuat Santri Putra Makin Jatuh Cintal 9 Hal Ini Mungkin Terjadi


Mungkin dari beberapa orang pernah pacaran dengan seorang santri dan menemui sebuah kata-kata cibiran dari teman dekat karena menjalin hubungan asmara dengan santri ( Pacaran Kok Dengan Santri), "Nggak banget gue deh". Berbagai alasan dikatakan yang sangat menyudutkan tentang santri apalagi dalam perkara jatuh cinta pasti menuai banyak kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat.

Sebuah fenomena kata-kata pacaran menurut berbagai pendapat jelas hukumnya haram, Namun harus bagaimana apabila sudah terlanjur memiliki cerita cinta pacaran dengannya. Masa menjalin hubungan pacaran dengan santri sudah terlewati dan menjadi hal tabu tinggal kenangan saja yang hanya membekas dihati menjadi sebuah nama mantan kekasih. Mendengar kalimat ini pasti di dalam pikiran kita tentang dia adalah seseorang yang selalu datang dalam kenangan tanpa permisi, orang yang selalu hadir di dalam mimpi tanpa hati-hati, dan orang yang memberi kenangan penuh arti. Banyak cara tentunya untuk move on darinya, dan banyak sekali cara bagi kita untuk kembali menjadi kita yang dahulu, ceria tanpa batas atau periang tanpa irama.

Hampir di sepanjang hidup kita pun pernah patah hati. Patah hati tidak saja mengenai cinta kita kepada pasangan, ketika kecil saat orang tua tidak membelikan kita mainan pun kita sudah patah hati,kita diperkenalkan patah hati sedari kecil. Seharusnya sedari kecil kita sudah bisa mengatur masalah hati, yang obatnya hanya satu yaitu waktu.

Tetapi sadar tidak sadar, kita hari ini adalah hasil dari kita yang dahulu. Sadar tidak sadar, guru terhebat di dunia ini adalah pengalaman, salah satunya pengalaman tentang cinta. Meskipun kita sempat dibuat sakit hati oleh pengalaman cinta bersama mantan, ternyata ada hikmah-hikmah berharga yang bisa kita ambil. Berikut ini adalah, 7 hikmah yang bisa kita petik dari sang mantan kekasih khususnya dengan anak pondok ataupun lulusan pesantren.

1. Mantan pacar pesantren menyadarkan bahwa segala sesuatu itu perlu waktu untuk menjadi yang lebih baik dari yang kemaren.

Sebenarnya kita nggak perlu bersedih dengan mantan yang masih membekas dalam diri ini, melupakannya adalah sebuah tips dan trick untuk move on yang menjadi obat paling mujarab. banyak sekali pelajaran/hikmah dengan cowok/cewek pondok itu karena telah melewati masa-masa hubungan cinta suka sama suka (PACARAN). Rasionalnya kita bisa mengambil hikmah bahwa menuju masa depan yang lebih baik itu, perlu adanya waktu yang cukup lama, seperti halnya dengan yang terjadi pada orang-orang penuntut Ilmu di Pondok Pesantren, mereka memerlukan waktu yang lama untuk bisa berhasil mendapatkan Ilmu yang manfaat dan berkah.

Maka dari itu bersikaplah lebih bijak dan mengambilnya menjadi sebuah hikmah pengalaman hidup menjadi sebuah koreksi diri dan mengkonversinya, bahwa kita akan lebih baik menuju masa depan dengan perjuangan-perjuangan mengorbankan waktu lebih lama demi standar mimpi masa depan lebih baik.

2.Mempunyai cerita cinta pacaran dengan santri pondok pesantren sesungguhnya, santri yang kini menjadi mantan kekasih telah mengajarkan kita untuk bersyukur.

Menganggap itu sebuah takdir yang telah terlewati dan sudah menjadi tabu, yang sudah biarlah berlalu. Namun dengan begitu kita harus memiliki cara agar tidak menjadi hal tabu tentang pengalaman perjalanan cinta pacaran dengan anak pondok , salah satunya yaitu dengan mengkonversinya menjadi sebuah hal yang layak kita syukuri.

Selama kita pacaran, kita harus belajar tentang syukur yang sering kita lupakan dan sia-siakan saat kita sedang merasa senang maupun susah.

Kita sering terlupa saat kita sudah mendapatkan hatinya, kita terlalu kelewat bahagia hingga kita jarang mensyukurinya. Saat kita sudah terlepas darinya dan kehilangan dirinya, kita baru tersadar bahwa dialah anugerah yang pernah singgah di hati walau sudah tidak lagi.

3.Dari perjalanan pacaran dengan anak pondok yang sudah menjadi sebuah kata kisah cinta mantan, seharusnya semua itu mengajarkan kita tentang ikhlas secara langsung

Saat kamu mendengar kalimat ini, hatimu akan hancur lebur entah berbentuk seperti apa. Mungkin sudah tidak ada bentuknya. Ingatlah, semua orang pernah patah hati, semua orang pernah putus asa dan mungkin sempat berpikir untuk mengakhiri hidup karena gagal menikah dengan pasangan, karena diputus secara sepihak. Sakit memang, namun apa hal yang seharusnya kamu lakukan? Hanya satu IKHLAS.

Sewaktu kamu sekolah, kamu selalu diajarkan ilmu ikhlas oleh guru agama, namun pada praktiknya itu semua tidak mudah bukan? Namun, seburuk apapun mantan kekasihmu, ternyata dialah orang yang mengajarkanmu ikhlas secara praktik. Mantan adalah guru terbaik dalam hal cinta, yang memberimu BAB tentang ikhlas yang mana hanya orang hebat yang bisa menjalaninya.

Kalau kamu bisa berlapang dada dan mengikhlaskan dirinya yang sudah membiatmu patah hati, kamu adalah orang hebat itu. Jika kamu bisa berpikir positif, sebenarnya mantan kekasih adalah orang yang baik.

4. Mantan mengajarkan bahwa, ‘’Jangan selalu memikirkan aku, pikirkanlah juga karirmu dahulu."

Mantan kekasih mengajarkan kita untuk tidak selalu memikirkan dia, dan menangis semalaman hingga berminggu-minggu hanya untuk memikirkan dirinya. Secara tidak sadar, mantan kekasih mengajarkan agar kita lebih fokus untuk mengejar karir dahulu dan masa depan. Misalnya menjadi penulis atau mengejar cita-cita keren lain yang dahulu tidak sempat kamu kejar saat bersamanya, keep calm and think positive!

5. Mantan kekasih menyadarkan kita bahwa sesuatu yang dipaksakan tentu selalu tidak pernah berujung pada kebaikan.

Pernah gak sih kamu merasa pasanganmu memang tidak cocok denganmu, tapi kamu mempertahankan dia hanya karna dia cantik, ganteng, dan kaya raya? Hal yang sebenarnya tidak terlalu penting. Bagi sebagian orang, fisik seorang kekasih tentu sebuah keistimewaan dan patut untuk dibanggakan, namun ada hal yang lebih penting dari sekadar penampilan, yaitu kenyamanan hati.

Mendapatkan seseorang yang nyaman pada dirimu itu tidaklah mudah. Kamu bisa saja nyambung ngobrol dengan seseorang yang baru saja kamu temui, atau kamu bisa saja nyambung dengan seseorang setelah bertahun-tahun kamu kenal. Soal kenyamanan hati, tidak ada yang pernah tahu sebabnya apa, selalu ada misteri dalam hal cinta yang tentunya tidak semua bisa menemukan rahasianya.

6. Mantan kekasih mengajarkan kita untuk meihat dunia, bukan hanya melihat negara.

Mantan kekasih mengajarkan bahwa di dunia ini tidak hanya dia yang paling baik atau cantik, namun juga banyak bidadarilain yang bisa kamu temui. Kamu harus sadar saat kamu melihat keindahan Indonesia kamu juga harus tahu ada keindahan lain di luar Indonesia yang wajib kamu tahu.

Tidak sekadar tahu, tapi juga kamu syukuri bahwasanya dunia ini luas. Secara tidak sadar, saat kamu diputuskan, mantanmu memberi kesempatan untuk kamu melihat dunia lain yang lebih berwarna yang penuh dengan pengalaman baru bagimu. Bagus bukan?

7. Mantan kekasih mengajarkanku untuk harus selalu dekat dengan Tuhanmu.

Saat kamu putus, ada satu hal yang selalu kamu ucap, yaitu Tuhan. Saat hatimu perih, kamu akan selalu menyebut nama-Nya, kamu akan semakin dekat pada-Nya, kamu mengeluh,menangis berhari-hari hingga ingin mati.

Hal ini menyadarkanmu bahwa ternyata mantanmu telah mengingatkanmu untuk mendekati Tuhan secara halus. Tuhan yang selalu ada buatmu, dan hampir selalu kamu lupakan saat kamu bersama mantan kekasihmu dulu.

Bangunlah dan dekatkanlah dirimu pada pemilik langit dan bumi. Bila kamu dekat dengan-Nya, hatimu akan selalu lebih tenang dari sebelumnya, Dan kamu akan tahu jbahwa hidup ini terlalu singkat bila hanya memikirkan dia yang dulu pernah menyakitimu.

Hapuslah kesedihan,berdoalah pada-Nya agar diberikan ketenangan hati yang lebih baik, dan mendapatkan pengganti yang sesuai dengan jalan- Nya.

Pacaran Dengan Anak Pondok 7 Hikmah Setelah Memiliki Mantan Pacar Pesantren InI Mengajarkan Kehidupan Yang Amat Dalam


Banyak sekali seseorang didunia ini dibodohi oleh cinta yang pada akhirnya kamu melakukan hal-hal konyol yang bisa dikatakan bodoh sekali. Timbulnya mencintai seseorang adalah hal yang wajar dan lumrah sebagai seorang fitrah manusia sempurna.

Namun jika kamu terlalu berharap memiliki cintanya, biasanya juga banyak kegalan-kegalan dan tanpa sadar pola hidupmu berubah drastis, karena kamu tak berhenti mengejar, demi memperjuangkan sosok seseorang yang yang kamu idolakan, hingga akhirnya pola hidup kamu berubah dengan melakukan berbagai cara bodoh yang konyol tanpa sadar demi menaklukkan seseorang tersebut, saking mengidam-idamkannya kamu rela melakukan apa saja namun tanpa kamu sadari itu ternyata terlihat bodoh dimata orang lain.

Dengan demikian juga banyak sekali orang yang terlalu berharap memiliki cinta orang yang ia kejar malah berujung membuatmu sakit hati dan malah menjadikanmu depresi. Sudah menjadi fakta bahwa penyesalan yang akhirnya membuat kamu menjadi sakit hati dan depresi khususnya jika terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang.

Dan demi memperjuangkan cintanya kamu berubah total dan konyol karena dibodohi oleh nafsu yang menggebu-gebu hingga 9 kekonyolan ini menjadikan tingkah pola hidupmu tak karuan dalam pandangan orang lain.

1.Merubah Gaya Penampilan Hanya Demi Bikin Dia Jatuh Cinta Kepadamu

Demi mendapatkan perhatiannya cewek maupun cowok, saat jatuh cinta muncul yang berlebihan biasanya kamu sampai mengorbankan jati diri. Seperti halnya kamu merubah gaya penampilan hanya demi bikin dia jatuh cinta. Perjuanganmu memang benar tetapi jika kamu terlarut dalam cinta yang berlebihan dan terlalu berharap memilikinya itu adalah hal yang negatif, jika nantinya cara ini terlanjur sudah terlewati tetapi tak kunjung bisa mencuri perhatiannya itu malah membuat kamu bakal sakit hati dan depresi. Itulah yang dinamakan kamu sudah tenggelam dalam kebodohan jatuh cinta pada seseorang yang berlebihan. Maka dari itu janganlah terlalu berharap memilikinya.

2.Mengorbankan Teman-Temanmu Yang Justru Membawamu Semangat Dalam Segala Keaktifan Sehari-hari Untuk Menuju Masa Depan Lebih Baik Malah Semakin Jauh

Kamu sebetulnya adalah seseorang yang sangat dekat dari berbagai jenis teman cowok-cewek sekitarmu. Hubungan pertemanan yang tadinya harmonis saling mengisi satu sama lain dan selalu memberikan motivasi, inspirasi layaknya sudah kayak keluarga sendiri malah terjauhi. Semua telah berubah setelah kamu mengenal pasanganmu. Bukannya makin mendekatkan ikatan pertemanan, keberadaannya justru membuat hubunganmu dan teman-teman jadi renggang.

Kamu yang sedang jatuh cinta setengah mati biasanya akan memilih untuk mengorbankan teman-teman demi bisa bersama si dia, Mengikuti segala aktivitas cowok/cewek yang kamu sukai kemanapun pergi, selalu mencari cara untuk mencari perhatiannya hingga pokoknya udah cinta mati, deh. Gak bisa diganggu gugat.

Seperti contoh halnya seseorang cewek yang cinta mati terhadap seorang cowok, padahal cowok itu adalah cowok vokalis dan banyak manggung kesana kemari. Namun bagi si cewek yang sudah cinta setengah mati ini tak peduli kemanapun cowok itu manggung dia selalu menghadiri tempat dimana cowok tersebut manggung. Semuanya dilakukan demi perjuangan mencuri isi hati terhadap cowok itu.

Dengan demikian semua jalinan pertemanan dekat yang selama ini dijalani malah terjauhinya semua, karena sebab terlalu berlebihan ingin mendapatkan isi hati cintanya. Hal yang bodoh sekali kan, padahal belum pasti si cowok itu ada rasa terhadap cewek tersebut.

3.Kamu Rela Membohongi Siapa Saja

Kamu berbohong demi bisa terlihat baik. Kamu menutupi apa yang kamu rasa gak pantes buat dia, agar dia kagum sama kamu. Nggak cuma sama dia, kamu juga berbohong ke teman-teman dan keluargamu demi bisa terus bersama dia atau juga lagi dalam posisi PDKT. Sadar deh. Kamu hanya sedang menyakiti orang-orang yang sungguh-sungguh menyayangimu dengan ketidak jujuranmu.

4.Jauh Dari Keluarga Karena Sikapmu Yang Berlebihan Saat Jatuh Cinta Itu Membuat Hubungan Kekeluargaanmu Menjadi Morak Marik

Fakta yang terkdang mencintai seseorang terlalu dalam bisa membuatmu jauh dari keluarga. Bahkan nggak jarang terlibat konflik sama mereka. Ini terjadi karena egomu yang gak mau mendengar saran dan masukan dari keluargamu. Kalau ini yang terjadi, lebih baik kamu tarik nafas dalam-dalam dan pikirkan dengan rasional. Apa sih yang sedang kamu kejar sampai harus mengorbankan keluarga sendiri?

5.Merasa Nggak Berharga Kalau Tanpa Dia

Kamu jadi rendah diri kalau dia gak ada. Seakan-akan hidupmu nggak ada artinya tanpa kehadirannya. Kamu merasa cuma dia yang bisa mencintaimu apa adanya, dan kalau kehilangan dia kamu nggak akan merasakan perasaan cinta lagi.

6.Kamu Nggak Sadar Bahwa Cowok/Cewek Yang Selama Ini Kamu Kejar Secara Berlebihan Malah Menurunkan Standar Mimpi dan Pencapaian Hidupmu

Benar nggak sih ketika kamu mencintai seseorang terlalu dalam, tetapi semua itu malah malah membuat sakit hati dan stres, Karena nggak berhasil mendapatkan cintanya. Hingga akhirnya kamu sadar bahwa perjuanganmu untuk mendapatkan hatinya berlai sia-sia dan malah menurunkan standar mimpi masa depan dan pencapaianmu selama ini.

7.Mencintainya Lebih Daripada Kamu Mencintai Diri dan Perasaanmu Sendiri, Hingga pada akhirnya lalai dengan sosok siapa dirimu sendiri. Kamu rela melakukan apa saja demi mendapatkan cintanya dan selalu ingin bersamanya. Hal yang fatal jika kamu sampai pada akhirnya mempunyai sebuah cerita cinta penyesalan karena telah memilih dia sebagai sosok dambaan cinta yang katamu cinta sampai mati hingga mengorbankan harga diri. So, jangan korbankan harga diri dan perasaanmu sendiri demi orang yang kamu cintai ya.

8.Kamu Malah Rela Disakiti Dan Malah Selalu Membiarkan Dia Terus Menyakiti.

Saking cintanya kamu rela tersakiti olehnya. Inilah faktor sebab masalah yang seharusnya kamu hindari dari mencintai orang yang terlalu dalam dan terlalu mempercayai bahwa ada harapan dia mencintaimu layaknya kamu mencintainya. Padahal dia terbukti setiap saat selalu menyakitimu. Duh, konyol banget sih jika ada orang yang seperti ini. Kalau gue pasti udah ane tendang jauh dari kehidupan ini.

9.Kamu Tidak Bisa Move On Jangka Pendek 

Realita kehidupan percintaan yang kerap di alami seseorang, Walaupun tidak mudah menghilangkan rasa sedih sakit hati oleh hubungan percintaan yang sudah terjadi, ini adalah realita jika terlalu mencintai hingga pada saat putus masih belum bisa melupakan dia.

9 Kebodohan Konyol Ini Malah Membuat Kamu Sakit Hati Dan Depresi Karena Terlalu Berharap Memiliki Cintanya

Newer Posts Older Posts Home