Lika-liku dalam hubungan pacaran atau pendekatan khususnya disini adalah santri ganteng maupun santri cantik yang dewasa juga sering memberikan masalah-masalah terjadi . Kadang sumbernya bisa berasal dari kepribadian dan kedewasaan seseorang. Nah, bagi kamu para cewek yang sudah ngerasa dewasa, pasti kamu gak akan melakukan hal di bawah ini lagi.

1.Mereka berdua saling berkomunikasi tapi tidak memanggil sayang atau hal-hal yang berlebihan saat teleponan atau SMS.

Cewek maupun cowok yang merasa dirinya ganteng maupun santri cantik yang dewasa wajib peka atau harus tahu keadaan calon pasangannya yang sedang sibuk dengan aktivitas belajar seperti menghafal, kuliah, mengerjakan tugas-tugas lainnya. Ketika cowok belum menghubungi atau mengirim pesan, itu tandanya sedang tidak bisa diganggu. Bukan berarti, dia tidak peduli. Kamu pun para penjalin hubungan, jangan sungkan untuk memberi pesan 'Maaf, aku sedang sibuk. Aku akan menghubungi ketika aku bisa nanti'. 

2. Kamu gak akan lagi diam tentang apa yang gak kamu suka. Kamu merasa wajib jujur dan apa adanya

Bukan masanya lagi jaga image alias jaim. Menginjak usia dewasa, pacarmu harus tau tentang apa yang kamu suka dan gak suka. Pasalnya, masa depan yang kamu rangkai nantinya harus penuh kejujuran supaya langgeng. Pacarmu pasti merangkul apapun itu kekuranganmu.

3. Kamu gak akan lagi takut mengajukan pertanyaan dan kamu pun siap untuk jawaban apapun itu

Perihal kejujuran, kamu tidak dilarang mengajukan pertanyaan di benak mu. Saling terbuka merupakan kunci menuju gerbang hubungan yang baik. Kamu pun gak boleh menutupi sesuatu, kamu harus siap menjawab apapun pertanyaan walaupun risikonya besar.

4. Gak ada kata cemburu sama teman cewek di tempat kerjanya

Berkurangnya waktu bareng pacar karena hal pekerjaan kadang membuat cewek cemburu. Hei, jangan lakukan itu, ladies! Pacarmu pasti ingin bersosialisasi juga, gak harus bareng pagi, siang, malam sama kamu terus kan. Toh, dia pasti meluangkan waktu terbaiknya buat kamu~

5. Kamu gak berusaha untuk membuat dirimu terlihat lebih baik demi cowok

Hukum menerima apa adanya sepertinya wajib kamu terapkan kalau mau hubunganmu langgeng dan gak diterpa badai. Hal sekecil apapun itu, buatlah dirimu apa adanya dan gak dibuat-buat. Kamu punya keunikan tersendiri yang orang lain gak punyai kok~

6.Tidak ketemuan dan jalan bareng melainkan ada pendamping kedua orang tua mempelai

Hubungan yang baik terbentuk dari sebuah kejujuran dan komunikasi yang kuat. Cewek dewasa bukan lagi kamu yang bersikap kekanak-kanakan dan minta dimanjakan terus menerus.

Kolaborasi IDNTIME

Cuma Santri Ganteng Dan Cantik Yang Dewasa Yang Gak Melakukan 6 Hal Ini Saat Lagi Pacaran


Santri Putri berwajah cantik dan mempunyai akhlak yang baik mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan wanita/cewek. Namun santri putri cantik saja tidak menjamin laki-laki/para cowok menaruh hati kepadanya. Namun untuk pertama kalinya mungkin biasanya para cowok/laki-laki akan terpesona/terpikat oleh kecantikan wanita tersebut. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu dan semakin saling mengenal keduanya, cantik saja nampaknya tidak cukup membuat pria jatuh cinta.

Ada beberapa tipe cewek/santri putri yang sebenarnya mudah membuat para pria jatuh cinta. Tak hanya jatuh cinta, tipe-tipe ini juga sering kali bikin para pria menaruh rasa rindu besar. Ya, walau tak jarang tipe ini sering dinilai sepele dan tak mungkin membuat pria jatuh cinta. Hanya saja jangan salah, walau sering dibilang sepele, sadar atau tidak tipe-tipe ini sering bikin pria makin penasaran lho.

Apa saja tipe tersebut? Simak berikut ini.

Cerewet
Wanita cerewet bagi sebagian besar orang mungkin dinilai sangat kurang menarik. Juga, wanita cerewet dinilai tidak cocok dijadikan kekasih hati. Tapi jangan salah, di balik sikap cerewet wanita tidak jarang ada sikap perhatian yang menenangkan. Wanita yang cerewet juga merupakan wanita-wanita yang enak diajak ngobrol, menyenangkan dan bikin suasana jadi makin ramai.

Sederhana & Apa Adanya
Para pria sangat suka dengan wanita yang sederhana dan apa adanya dia. Tidak sok cantik, sok pintar apalagi sok kaya. Bersanding dengan wanita sederhana, apa adanya namun tetap memperhatikan sisi menariknya dan bisa menyesuaikan diri dengan segala suasana bisa membuat pria tak hanya jatuh cinta tetapi juga membuat mereka enggan berpaling darinya.

Perhatian, Sabar & Lemah Lembut
Selama ini kodrat wanita memang terlahir sebagai pribadi yang ramah, lemah lembut dan sabar. Ketika wanita memiliki sikap ini di kehidupannya sehari-hari untuk orang-orang yang dicintai mulai orang tua, saudara, kerabat dan sahabat juga kekasih, dipastikan bahwa pria yang sedang dekat dengannya tak akan menyia-nyiakanya. Pria itu juga akan jatuh cinta dan terus memupuk cintanya akan tumbuh semakin baik serta kuat ke depannya.

Cuek & Misterius
Beberapa pria tak suka dengan wanita yang terlalu mencari perhatian dan mudah ditebak. Beberapa di antaranya justru sangat tertarik dengan wanita-wanita yang cuek, misterius dan bikin penasaran. Ada daya tarik dan pesona tersendiri di diri wanita yang cuek dan misterius ini. Wanita yang cuek dan misterius sering kali membuat pria tertantang untuk menaklukkan dan meraih hatinya.

Cerdas
Wanita cerdas adalah idaman dari sebagian besar pria. Kenapa? Karena pada umumnya wanita cerdas mampu menarik perhatian orang di sekitarnya dengan baik. Wanita-wanita cerdas juga memiliki nilai plus di mata pria. Mereka bahkan terlihat makin mempesona dan mengagumkan di mata pria walau penampilannya sangat sederhana dan apa adanya.

Itulah beberapa tipe wanita yang sering kali bikin pria jatuh cinta dan kangen. Meski begitu, kecantikan fisik maupun kepribadian juga menjadi pertimbangan bagi beberapa pria sebelum mereka benar-benar menyatakan perasaannya pada wanita yang telah mengusik ketenangan hatinya. Cantik tidak hanya dilihat dari fisik yang sempurna, tapi juga dari dalam diri dan hati setiap wanita.

Vemale.com

Nggak Cuma Cantik.5 Tipe Santri Putri Ini Sering Bikin Kangen Dan Jatuh Cinta Serta Layak Diperjuangkan Sebagai Calon Istri Idaman Yang Ideal

Cerita Cinta~Awalnya mungkin si santriwati/santri putri tidak mengira bahwa akan di pertemukan jodoh dengan sosok cowok ganteng pesantren putra. (Cerita Cinta)Padahal mereka berdua jarang ketemu karena terhalang oleh faktor-faktor yang ada dalam aturan Pondok Pesantren. layaknya seperti cerita cinta ala santri putri yang terhalangi oleh tembok/dinding Pondok Pesantren. Pernah bertemu dan bertatap muka sih iya, tetapi untuk saling mengenal lebih dekat tentu akan jarang ditemui terlebih bagi kisah cinta perjodohan santri jaman dahulu yang berbeda dengan jaman sekarang ini. Terlihat dengan adanya fakta-fakta atas perjalanan cinta santri yang ada di jaman sekarang, mereka lebih cepat untuk saling berkomunikasi untuk menjalin hubungan lebih dekat,  seperti halnya melalui alat modern elektronik.Cerita Cinta

Cerita Cinta ala santri putri atau pun putra banyak menuai kisah dengan adanya cerita atau novel yang memiliki berbagai versi. Walaupun banyak cerpen ( Cerita Pendek ) bertebaran yang membahas perjalanan kisah cinta santri, yang pasti semua hubungan  cinta/perjodohan itu tak lepas dari Tuhan dan dengan pengasuh pondok pesantren serta hubungan antara keluarga masing-masing santri.Cerita Cinta

Cerita cinta santri apabila diperjodohkan di suatu pesantren seperti itu hanya dialami oleh sebagian saja, namun suatu ketika apabila sudah benar-benar halal menjalin pernikahan resmi mereka berdua tentu akan menjalin hubungan yang penuh kebahagiaan dan saling berjanji dihati masing-masing untuk tetap nyaman menjalin hubungan dan bahagia dalam keadaan suka maupun duka. Seperti halnya mengkolaborasikan pengalaman-pengalaman saat di Pondok yang banyak memiliki kisah cerita suka duka penderitaan dari berbagai hal ketika mondok. Mulai dari keadaan keuangan, dan derita ketika musibah kudis/gudik melanda diri.

Gambaran-gambaran cerita cinta kehidupan ala santri putri dengan santri putra saat menjalin hubungan cinta yang halal menurut santriyai menarik untuk diulas dan di baca melalui novel/cerpen yang ada. Karangan atau fakta cerita cinta santri yang benar terjadi menjadi sebuah kisah hubungan ikatan  antara santriwati dengan santri putra yang layak serta menarik untuk diperbincangkan, terlebih buat kalangan anak Pondok Pesantren. Cerita Cinta

Ketika mereka sesama santri sudah di perjodohkan dan siap menjalin hubungan kekeluargaan, tentu mereka tidak akan melenceng jauh dari tradisi dan pengalaman mondok untuk dikolaborasikan dalam hubungan cinta dan kasih sayang berkeluarga.Cerita Cinta

Gambaran santriwati dan santri putra ketika sudah menikah, mereka berdua akan lebih bisa akrab dengan saling menyebut nama dengan Neng santri cantik dan cowok santri ganteng sebagai canda tawa dan melepaskan rasa lelah menjalani aktivitas sehari-hari atau hanya untuk mengenang masa-masa indah waktu di Pondok. Pengalaman-pengalaman indah mereka berdua saat mondok akan tak terlupakan dengan menyebut nama itu.Cerita Cinta

Versi santriyai.com kali ini akan mengulas bagaimana gambaran istri (ala santri putri) untuk membuat cowok pesantren gantengnya (sang suami) makin jatuh cinta. 9 hal dibawah ini mungkin bisa terjadi dan sebagai cara untuk tetap menjalin hubungan lebih baik dan menambah rasa cinta dalam berhubungan, bersama sang suami  (cowok santri gantengnya itu).Cerita Cinta

1.Menyiapkan menu pagi, dengan tepat waktu sebelum suaminya ( yang akrab dipanggilnya santri ganteng) menjalani aktivitas.Cerita Cinta

Gambaran sosok ala santri putri untuk membuat sang santri ganteng (suami) makin bertambah jatuh hati yaitu dengan menyiapkan menu sarapan tepat waktu, semua kebiasaan itu tak lepas dari kebiasaan ala santriwati ketika di pondok, mulai dari bangun pagi, membantu keluarga dhalem, dll. Karena sudah banyak pengalaman dan terbiasa, pembelajaran seperti itu tidak menutup kemungkinan ketika sudah menikah akan dijadikannya sebagai cara atau mengkolaborasikan apa yang telah didapatkan ketika belajar di pondok pesantren untuk bahan menjadikan pasangannya lebih jatuh hati.


2.Selalu tampil rapi dan menawan ketika di hadapan santri gantengnya ( suami ), yang begini memang sudah menjadi kebiasaan seorang wanita sekaligus juga dunia kehidupan pesantren putri. Terlebih hal ini merupakan bagian pelajaran dari yang sudah dikaji didalam pesantren. Jadi dengan begitu, menjadikan selalu tampil rapi dan menawan untuk membuat pasangan makin cinta adalah hal yang lumrah yang mungkin bentuk cara untuk membuat cowok halalnnya makin jatuh hati.Cerita Cinta


3.Peka dalam momen-momen dimana si suami sedang santai untuk membuatkannya segelas kopi dan nyamilan adalah gambaran momen peka terhadap suami, Hal seperti ini adalah hal kebisaan ala santri putri yang sudah terbiasa dengan aturan main yang ada di Pondok pesantren. Sehingga dengan kejadian ketika di pondok yang banyak jadwal kegiatan serta tekanan ketat bisa menjadikan sosok seseorang menjadi terbiasa yang bisa dibawa dalalm menjalin hubungan kekeluargaan. Dengan demikian secara otomatis kebiasaan tersebut akan terbawa kelak setelah menjalani hidup yang lain.

4.Mendengarkan suami bicara sambil memandang matanya juga sebagai bentuk gambaran untuk membuat pasangan makin cinta. Ataupun memang secara sengaja digunakannya untuk tips membuat pasangan simpatik bahwa ada perhatian lebih dari sang istri, dengan begitu tentu sang suami akan merasakan hal lain didalam dirinya.Cerita Cinta

5.Memahami kesibukan suami, biasanya karena sang suami sibuk dengan urusan dunia pendidikan Madrasah atau bisa juga hal lainnya sesuai apa yang menjadi aktivitas hari-harinyaCerita Cinta

6.Memuji pribadi si suami dihadapannya ataupun umum adalah bentuk bahwa seorang istri benar-benar suka dan bangga telah memiliki dia. Apabila ini terjadi biasanya ada yang suka dan tidak suka karena dianggap seperti itu adalah hal yang berlebihan. Namun ada juga yang lebih suka dengan bijak apa yang dilakukan istrinya. Bisa di simpulkan juga perbuatan itu terjadi karena ingin menambah agar sang suami bangga.Cerita Cinta

7.Saat didalam rumah menonjolkan apa yang paling disukai, dengan tujuan dan harapan agar si suami menambah rasa perhatian dan simpati lebih. Bukan tidak mungkin hal ini bisa dilakukan sebagai tips membuat mantan santri putra itu makin jatuh hati.Cerita Cinta

8.Menjadi Pilar Kekuatan Baginya, Seperti halnya tetap mendorong penuh apa yang menjadi kehendak atau rencana suaminya, disaat suka maupun duka, Sang istri tetap menerima dan tidak bersedih walau belum berhasil mencapai tujuannya. Dengan begitu semangat dan kekuatan cowok alumni pondok pesantren (suami) akan lebih stabil bahkan bisa jadi malah makin bertambah dan dianggap oleh sang alumni pesantren putri sebagai cara yang mampu untuk menambah rasa sayang sang suami.Cerita Cinta

9.Selalu menjaga sikap yang sesuai akhlak kepribadian yang baik menjadi istri sholihah

Cerita Cinta Cara Membuat Santri Putra Makin Jatuh Cintal 9 Hal Ini Mungkin Terjadi


Mungkin dari beberapa orang pernah pacaran dengan seorang santri dan menemui sebuah kata-kata cibiran dari teman dekat karena menjalin hubungan asmara dengan santri ( Pacaran Kok Dengan Santri), "Nggak banget gue deh". Berbagai alasan dikatakan yang sangat menyudutkan tentang santri apalagi dalam perkara jatuh cinta pasti menuai banyak kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat.

Sebuah fenomena kata-kata pacaran menurut berbagai pendapat jelas hukumnya haram, Namun harus bagaimana apabila sudah terlanjur memiliki cerita cinta pacaran dengannya. Masa menjalin hubungan pacaran dengan santri sudah terlewati dan menjadi hal tabu tinggal kenangan saja yang hanya membekas dihati menjadi sebuah nama mantan kekasih. Mendengar kalimat ini pasti di dalam pikiran kita tentang dia adalah seseorang yang selalu datang dalam kenangan tanpa permisi, orang yang selalu hadir di dalam mimpi tanpa hati-hati, dan orang yang memberi kenangan penuh arti. Banyak cara tentunya untuk move on darinya, dan banyak sekali cara bagi kita untuk kembali menjadi kita yang dahulu, ceria tanpa batas atau periang tanpa irama.

Hampir di sepanjang hidup kita pun pernah patah hati. Patah hati tidak saja mengenai cinta kita kepada pasangan, ketika kecil saat orang tua tidak membelikan kita mainan pun kita sudah patah hati,kita diperkenalkan patah hati sedari kecil. Seharusnya sedari kecil kita sudah bisa mengatur masalah hati, yang obatnya hanya satu yaitu waktu.

Tetapi sadar tidak sadar, kita hari ini adalah hasil dari kita yang dahulu. Sadar tidak sadar, guru terhebat di dunia ini adalah pengalaman, salah satunya pengalaman tentang cinta. Meskipun kita sempat dibuat sakit hati oleh pengalaman cinta bersama mantan, ternyata ada hikmah-hikmah berharga yang bisa kita ambil. Berikut ini adalah, 7 hikmah yang bisa kita petik dari sang mantan kekasih khususnya dengan anak pondok ataupun lulusan pesantren.

1. Mantan pacar pesantren menyadarkan bahwa segala sesuatu itu perlu waktu untuk menjadi yang lebih baik dari yang kemaren.

Sebenarnya kita nggak perlu bersedih dengan mantan yang masih membekas dalam diri ini, melupakannya adalah sebuah tips dan trick untuk move on yang menjadi obat paling mujarab. banyak sekali pelajaran/hikmah dengan cowok/cewek pondok itu karena telah melewati masa-masa hubungan cinta suka sama suka (PACARAN). Rasionalnya kita bisa mengambil hikmah bahwa menuju masa depan yang lebih baik itu, perlu adanya waktu yang cukup lama, seperti halnya dengan yang terjadi pada orang-orang penuntut Ilmu di Pondok Pesantren, mereka memerlukan waktu yang lama untuk bisa berhasil mendapatkan Ilmu yang manfaat dan berkah.

Maka dari itu bersikaplah lebih bijak dan mengambilnya menjadi sebuah hikmah pengalaman hidup menjadi sebuah koreksi diri dan mengkonversinya, bahwa kita akan lebih baik menuju masa depan dengan perjuangan-perjuangan mengorbankan waktu lebih lama demi standar mimpi masa depan lebih baik.

2.Mempunyai cerita cinta pacaran dengan santri pondok pesantren sesungguhnya, santri yang kini menjadi mantan kekasih telah mengajarkan kita untuk bersyukur.

Menganggap itu sebuah takdir yang telah terlewati dan sudah menjadi tabu, yang sudah biarlah berlalu. Namun dengan begitu kita harus memiliki cara agar tidak menjadi hal tabu tentang pengalaman perjalanan cinta pacaran dengan anak pondok , salah satunya yaitu dengan mengkonversinya menjadi sebuah hal yang layak kita syukuri.

Selama kita pacaran, kita harus belajar tentang syukur yang sering kita lupakan dan sia-siakan saat kita sedang merasa senang maupun susah.

Kita sering terlupa saat kita sudah mendapatkan hatinya, kita terlalu kelewat bahagia hingga kita jarang mensyukurinya. Saat kita sudah terlepas darinya dan kehilangan dirinya, kita baru tersadar bahwa dialah anugerah yang pernah singgah di hati walau sudah tidak lagi.

3.Dari perjalanan pacaran dengan anak pondok yang sudah menjadi sebuah kata kisah cinta mantan, seharusnya semua itu mengajarkan kita tentang ikhlas secara langsung

Saat kamu mendengar kalimat ini, hatimu akan hancur lebur entah berbentuk seperti apa. Mungkin sudah tidak ada bentuknya. Ingatlah, semua orang pernah patah hati, semua orang pernah putus asa dan mungkin sempat berpikir untuk mengakhiri hidup karena gagal menikah dengan pasangan, karena diputus secara sepihak. Sakit memang, namun apa hal yang seharusnya kamu lakukan? Hanya satu IKHLAS.

Sewaktu kamu sekolah, kamu selalu diajarkan ilmu ikhlas oleh guru agama, namun pada praktiknya itu semua tidak mudah bukan? Namun, seburuk apapun mantan kekasihmu, ternyata dialah orang yang mengajarkanmu ikhlas secara praktik. Mantan adalah guru terbaik dalam hal cinta, yang memberimu BAB tentang ikhlas yang mana hanya orang hebat yang bisa menjalaninya.

Kalau kamu bisa berlapang dada dan mengikhlaskan dirinya yang sudah membiatmu patah hati, kamu adalah orang hebat itu. Jika kamu bisa berpikir positif, sebenarnya mantan kekasih adalah orang yang baik.

4. Mantan mengajarkan bahwa, ‘’Jangan selalu memikirkan aku, pikirkanlah juga karirmu dahulu."

Mantan kekasih mengajarkan kita untuk tidak selalu memikirkan dia, dan menangis semalaman hingga berminggu-minggu hanya untuk memikirkan dirinya. Secara tidak sadar, mantan kekasih mengajarkan agar kita lebih fokus untuk mengejar karir dahulu dan masa depan. Misalnya menjadi penulis atau mengejar cita-cita keren lain yang dahulu tidak sempat kamu kejar saat bersamanya, keep calm and think positive!

5. Mantan kekasih menyadarkan kita bahwa sesuatu yang dipaksakan tentu selalu tidak pernah berujung pada kebaikan.

Pernah gak sih kamu merasa pasanganmu memang tidak cocok denganmu, tapi kamu mempertahankan dia hanya karna dia cantik, ganteng, dan kaya raya? Hal yang sebenarnya tidak terlalu penting. Bagi sebagian orang, fisik seorang kekasih tentu sebuah keistimewaan dan patut untuk dibanggakan, namun ada hal yang lebih penting dari sekadar penampilan, yaitu kenyamanan hati.

Mendapatkan seseorang yang nyaman pada dirimu itu tidaklah mudah. Kamu bisa saja nyambung ngobrol dengan seseorang yang baru saja kamu temui, atau kamu bisa saja nyambung dengan seseorang setelah bertahun-tahun kamu kenal. Soal kenyamanan hati, tidak ada yang pernah tahu sebabnya apa, selalu ada misteri dalam hal cinta yang tentunya tidak semua bisa menemukan rahasianya.

6. Mantan kekasih mengajarkan kita untuk meihat dunia, bukan hanya melihat negara.

Mantan kekasih mengajarkan bahwa di dunia ini tidak hanya dia yang paling baik atau cantik, namun juga banyak bidadarilain yang bisa kamu temui. Kamu harus sadar saat kamu melihat keindahan Indonesia kamu juga harus tahu ada keindahan lain di luar Indonesia yang wajib kamu tahu.

Tidak sekadar tahu, tapi juga kamu syukuri bahwasanya dunia ini luas. Secara tidak sadar, saat kamu diputuskan, mantanmu memberi kesempatan untuk kamu melihat dunia lain yang lebih berwarna yang penuh dengan pengalaman baru bagimu. Bagus bukan?

7. Mantan kekasih mengajarkanku untuk harus selalu dekat dengan Tuhanmu.

Saat kamu putus, ada satu hal yang selalu kamu ucap, yaitu Tuhan. Saat hatimu perih, kamu akan selalu menyebut nama-Nya, kamu akan semakin dekat pada-Nya, kamu mengeluh,menangis berhari-hari hingga ingin mati.

Hal ini menyadarkanmu bahwa ternyata mantanmu telah mengingatkanmu untuk mendekati Tuhan secara halus. Tuhan yang selalu ada buatmu, dan hampir selalu kamu lupakan saat kamu bersama mantan kekasihmu dulu.

Bangunlah dan dekatkanlah dirimu pada pemilik langit dan bumi. Bila kamu dekat dengan-Nya, hatimu akan selalu lebih tenang dari sebelumnya, Dan kamu akan tahu jbahwa hidup ini terlalu singkat bila hanya memikirkan dia yang dulu pernah menyakitimu.

Hapuslah kesedihan,berdoalah pada-Nya agar diberikan ketenangan hati yang lebih baik, dan mendapatkan pengganti yang sesuai dengan jalan- Nya.

Pacaran Dengan Anak Pondok 7 Hikmah Setelah Memiliki Mantan Pacar Pesantren InI Mengajarkan Kehidupan Yang Amat Dalam


Banyak sekali seseorang didunia ini dibodohi oleh cinta yang pada akhirnya kamu melakukan hal-hal konyol yang bisa dikatakan bodoh sekali. Timbulnya mencintai seseorang adalah hal yang wajar dan lumrah sebagai seorang fitrah manusia sempurna.

Namun jika kamu terlalu berharap memiliki cintanya, biasanya juga banyak kegalan-kegalan dan tanpa sadar pola hidupmu berubah drastis, karena kamu tak berhenti mengejar, demi memperjuangkan sosok seseorang yang yang kamu idolakan, hingga akhirnya pola hidup kamu berubah dengan melakukan berbagai cara bodoh yang konyol tanpa sadar demi menaklukkan seseorang tersebut, saking mengidam-idamkannya kamu rela melakukan apa saja namun tanpa kamu sadari itu ternyata terlihat bodoh dimata orang lain.

Dengan demikian juga banyak sekali orang yang terlalu berharap memiliki cinta orang yang ia kejar malah berujung membuatmu sakit hati dan malah menjadikanmu depresi. Sudah menjadi fakta bahwa penyesalan yang akhirnya membuat kamu menjadi sakit hati dan depresi khususnya jika terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang.

Dan demi memperjuangkan cintanya kamu berubah total dan konyol karena dibodohi oleh nafsu yang menggebu-gebu hingga 9 kekonyolan ini menjadikan tingkah pola hidupmu tak karuan dalam pandangan orang lain.

1.Merubah Gaya Penampilan Hanya Demi Bikin Dia Jatuh Cinta Kepadamu

Demi mendapatkan perhatiannya cewek maupun cowok, saat jatuh cinta muncul yang berlebihan biasanya kamu sampai mengorbankan jati diri. Seperti halnya kamu merubah gaya penampilan hanya demi bikin dia jatuh cinta. Perjuanganmu memang benar tetapi jika kamu terlarut dalam cinta yang berlebihan dan terlalu berharap memilikinya itu adalah hal yang negatif, jika nantinya cara ini terlanjur sudah terlewati tetapi tak kunjung bisa mencuri perhatiannya itu malah membuat kamu bakal sakit hati dan depresi. Itulah yang dinamakan kamu sudah tenggelam dalam kebodohan jatuh cinta pada seseorang yang berlebihan. Maka dari itu janganlah terlalu berharap memilikinya.

2.Mengorbankan Teman-Temanmu Yang Justru Membawamu Semangat Dalam Segala Keaktifan Sehari-hari Untuk Menuju Masa Depan Lebih Baik Malah Semakin Jauh

Kamu sebetulnya adalah seseorang yang sangat dekat dari berbagai jenis teman cowok-cewek sekitarmu. Hubungan pertemanan yang tadinya harmonis saling mengisi satu sama lain dan selalu memberikan motivasi, inspirasi layaknya sudah kayak keluarga sendiri malah terjauhi. Semua telah berubah setelah kamu mengenal pasanganmu. Bukannya makin mendekatkan ikatan pertemanan, keberadaannya justru membuat hubunganmu dan teman-teman jadi renggang.

Kamu yang sedang jatuh cinta setengah mati biasanya akan memilih untuk mengorbankan teman-teman demi bisa bersama si dia, Mengikuti segala aktivitas cowok/cewek yang kamu sukai kemanapun pergi, selalu mencari cara untuk mencari perhatiannya hingga pokoknya udah cinta mati, deh. Gak bisa diganggu gugat.

Seperti contoh halnya seseorang cewek yang cinta mati terhadap seorang cowok, padahal cowok itu adalah cowok vokalis dan banyak manggung kesana kemari. Namun bagi si cewek yang sudah cinta setengah mati ini tak peduli kemanapun cowok itu manggung dia selalu menghadiri tempat dimana cowok tersebut manggung. Semuanya dilakukan demi perjuangan mencuri isi hati terhadap cowok itu.

Dengan demikian semua jalinan pertemanan dekat yang selama ini dijalani malah terjauhinya semua, karena sebab terlalu berlebihan ingin mendapatkan isi hati cintanya. Hal yang bodoh sekali kan, padahal belum pasti si cowok itu ada rasa terhadap cewek tersebut.

3.Kamu Rela Membohongi Siapa Saja

Kamu berbohong demi bisa terlihat baik. Kamu menutupi apa yang kamu rasa gak pantes buat dia, agar dia kagum sama kamu. Nggak cuma sama dia, kamu juga berbohong ke teman-teman dan keluargamu demi bisa terus bersama dia atau juga lagi dalam posisi PDKT. Sadar deh. Kamu hanya sedang menyakiti orang-orang yang sungguh-sungguh menyayangimu dengan ketidak jujuranmu.

4.Jauh Dari Keluarga Karena Sikapmu Yang Berlebihan Saat Jatuh Cinta Itu Membuat Hubungan Kekeluargaanmu Menjadi Morak Marik

Fakta yang terkdang mencintai seseorang terlalu dalam bisa membuatmu jauh dari keluarga. Bahkan nggak jarang terlibat konflik sama mereka. Ini terjadi karena egomu yang gak mau mendengar saran dan masukan dari keluargamu. Kalau ini yang terjadi, lebih baik kamu tarik nafas dalam-dalam dan pikirkan dengan rasional. Apa sih yang sedang kamu kejar sampai harus mengorbankan keluarga sendiri?

5.Merasa Nggak Berharga Kalau Tanpa Dia

Kamu jadi rendah diri kalau dia gak ada. Seakan-akan hidupmu nggak ada artinya tanpa kehadirannya. Kamu merasa cuma dia yang bisa mencintaimu apa adanya, dan kalau kehilangan dia kamu nggak akan merasakan perasaan cinta lagi.

6.Kamu Nggak Sadar Bahwa Cowok/Cewek Yang Selama Ini Kamu Kejar Secara Berlebihan Malah Menurunkan Standar Mimpi dan Pencapaian Hidupmu

Benar nggak sih ketika kamu mencintai seseorang terlalu dalam, tetapi semua itu malah malah membuat sakit hati dan stres, Karena nggak berhasil mendapatkan cintanya. Hingga akhirnya kamu sadar bahwa perjuanganmu untuk mendapatkan hatinya berlai sia-sia dan malah menurunkan standar mimpi masa depan dan pencapaianmu selama ini.

7.Mencintainya Lebih Daripada Kamu Mencintai Diri dan Perasaanmu Sendiri, Hingga pada akhirnya lalai dengan sosok siapa dirimu sendiri. Kamu rela melakukan apa saja demi mendapatkan cintanya dan selalu ingin bersamanya. Hal yang fatal jika kamu sampai pada akhirnya mempunyai sebuah cerita cinta penyesalan karena telah memilih dia sebagai sosok dambaan cinta yang katamu cinta sampai mati hingga mengorbankan harga diri. So, jangan korbankan harga diri dan perasaanmu sendiri demi orang yang kamu cintai ya.

8.Kamu Malah Rela Disakiti Dan Malah Selalu Membiarkan Dia Terus Menyakiti.

Saking cintanya kamu rela tersakiti olehnya. Inilah faktor sebab masalah yang seharusnya kamu hindari dari mencintai orang yang terlalu dalam dan terlalu mempercayai bahwa ada harapan dia mencintaimu layaknya kamu mencintainya. Padahal dia terbukti setiap saat selalu menyakitimu. Duh, konyol banget sih jika ada orang yang seperti ini. Kalau gue pasti udah ane tendang jauh dari kehidupan ini.

9.Kamu Tidak Bisa Move On Jangka Pendek 

Realita kehidupan percintaan yang kerap di alami seseorang, Walaupun tidak mudah menghilangkan rasa sedih sakit hati oleh hubungan percintaan yang sudah terjadi, ini adalah realita jika terlalu mencintai hingga pada saat putus masih belum bisa melupakan dia.

9 Kebodohan Konyol Ini Malah Membuat Kamu Sakit Hati Dan Depresi Karena Terlalu Berharap Memiliki Cintanya


Bagi kamu para cewek tentu menjadi pusat perhatian cowok alim ganteng/tampan ataupun juga Cowok alim pesantren, adalah hal yang biasanya banyak di idam-idamkan sebagai idola calon suami. Karena itu kamu harus mengetahui rahasia-rahasianya sebagai salah satu cara agar banyak di lirik dan menjadi pusat perhatian cowok santri ganteng/cowok alim pesantren.

Dengan mengetahui rahasia-rahasia cara agar bisa memikat cowok santri ganteng sekaligus alim, yang juga menjadi tipe-tipe cowok yang sangat kamu idamkan sebagai calon suami yang layak selama ini kamu cari. Tujuanmu para cewek, tentu banyak beraneka alasan mengapa kamu sangat mengidolakan tipe-tipe cowok santri ganteng yang alim di pesantren untuk bisa kamu jadikan suami.

Kamu mau tau rahasianya??

Blog santriyai kali ini akan membahasa seputar hubungan bagaimana cara agar menjadi cewek yang bisa dilirik oleh santri ganteng pesantren serta ke alimannya sudah tidak diragukam lagi. Kamu bisa menjadi pusat perhatian mereka dengan tahap-tahap berikut ini:

1.Cowok shaleh bisa diktakan haus akan hiburan kesenangan seperti hal cowok-cowok jaman sekrang yang hidupnya penuh di isi oleh dunia hiburan, namun bagi cowok alim berbeda dengan mereka, cowok santri alim pesantren akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk belajar mengaji dan mengaji setiap hari. Cuma, kalau lagi PDKT (pedekate), istilahnya diharamkan buat kamu untuk mengajak jalan bareng, chatingan mesra, atau bahkan paling parahnya jika kamu mengajak dugem atau clubbing. hehehehe

2.Dia nggak pernah suka sama cewek yang terlalu agresif. Firstly, coba kenalan dulu sama teman dekatnya, atau mungkin temen cewek kamu yang kebetulan kenal baik sama dia.

3.Cari tahu semua info yang menurut kamu penting untuk jadi senjata pedekate.

4.Jurus unggulan untuk pedekate sama cowok tipe apapun adalah… sering-seringlah beredar di sekitar dia. Paling nggak, bikin dia sadar sama kehadiran kamu. Cowok se-alim apapun juga masih punya selera cewek kok!

5.Setelah pedekate sama sahabatnya berhasil, usahakan untuk bisa mengenal dia lewat sahabatnya itu. Dia pasti bakal berpikir, kalau sahabatnya nggak bakal mengenalkan dia sama cewek sembarangan.

6.Perbanyaklah belajar tentang Ilmu Agama, seolah-olah kamu serius dalam belajar agama, tapi jangan keblabasan menjadi cewek yang munafik karena hanya ingin iseng saja untuk mendapatkan hati si cowok santri ganteng alim itu ya. Bakal kwalat deh nanti pastinya

7. Jagalah sikap dan akhlakmu menjadi sosok wanita muslimah yang baik sesuai syar'i setiap hari, Ini termasuk cara paling ampuh  agar kamu bisa melumpuhkan cowok-cowok santri ganteng alim di pesantren. Dengan begitu kamu akan terkesan berbeda dan terlihat serta dianggap bisa melebihi wanita-wanita pesantren pada umumnya.

Dengan 7 Ulasan di atas insyaallah akan membuatmu menjadi banyak disukai oleh pria-pria pesantren ganteng serta tidak diragukan lagi keshalehannya. Semoga Berhasil !!!


7 Cara Cewek Agar Di Lirik Dan Menjadi Pusat Perhatian Santri Ganteng Alim Pesantren


Hidup di Pondok Pesantren itu mempunyai banyak cerita, tak lain juga kisah bertemakan tentang kisah cinta santri di Pesantren. Seorang santri/anak pesantren pasti pernah ngerasain suka atau jatuh cinta sama seseorang lawan jenis. Jatuh cintanya seorang santri pasti tak jauh dari perasaan suka sama suka dengan sosok seorang santriwati ataupun santri putra kan broww.

Namun apa jadinya kalau rasa seneng atau suka itu hanya tinggal seneng tapi nggak bisa berlanjut. Maksudnya seneng datangnya perasaan cinta dari hati yang kemudian bersambut tapi nggak bisa untuk jalan bareng pacaran, serta menjalin komunikasi layaknya remaja jaman sekarang, mulai dari chattingan untuk seru-seruan, mengungkapkan kata-kata dari hati yang paling dalam, intinya saling komunikasi deh. Semuanya pasti ada di cerita cinta santri waktu di Pondok.

Banyak alasan yang menjadikan kisah cinta di pesantren hanya hal yang terlewati saja tak bisa menjalin hubungan dekat atau layaknya pacaran yang sudah menjadi tradisi manusia apabila saling mempunyai rasa cinta. Namun 6 Ulasan ini menjadi  alasan lain santri milenial saat muncul perasaan suka/jatuh cinta tetap tidak pacaran.

1. Masih mempunyai mimpi atau tujuan yang dikejar selain pacaran

Biasanya mereka memiliki suatu tujuan yang penting dan ingin dia capai terlebih dahulu sebelum pacaran. Contohnya aja buat yang belum lulus madrasah atau kajian-kajian kitab yang belum khatam,  mereka ingin selesaikan dulu pendidikan dengan baik sesuai harapan orang tua, baru deh mulai menjalin komunikasi serius membahas pernikahan.

2. Takut kehilangan kebebasannya dan menikmati hidup

Dia takut kebebasannya akan terganggu setelah dia memiliki pacar. Walaupun kamu berkata bahwa kamu tidak akan mengambil kebebasannya, dia tetap akan merasa hidupnya tidak akan sama lagi. Dan biasanya mereka ingin menikmati hidup sesuai keinginnya tanpa harus ada yang menghalangi.

3. Memang tidak ingin untuk pacaran karena takut dosa

Mencintai dan menyukai seseorang memang wajar namun untuk memiliki saat mereka harus mengejar mimpi dan harapan, mungkin kata pacaran nggak ada dalam kamusnya. Kalau memang jodoh pasti ketemu, walaupun dia menyukai orang tersebut.

4. Ada alasan dan masalah dengan keluarga

Karena rasa sayangnya pada oang tersebut, membuat mereka memilih untuk tidak menjalin hubungan. Itu artinya, dia tidak ingin membebanimu atau membawamu masuk ke dalam masalah keluarganya. Berikan dia waktu untuk menyelesaikannya dulu sebelum kamu berpikir untuk buru-buru pacaran.

5. Belum yakin mau dibawa kemana masa depannya

Hebat buat mereka cowok yang pemikiran begini,Jika dia merasa belum memiliki kepastian tentang karir atau masa depannya, wajar saja jika dia menolak berpacaran. Semakin dia yakin akan masa depannya, maka semakin siap pula dia menjadikanmu pacarnya. Walaupun rasa sayang pada seseorang tersebut sangatlah besar sekali.

6. Khawatir tidak bisa membuat bahagia pasangan

Biasanya terjadi pada orang yang belum bisa berkomitmen dan selalu saja sibuk dengan pekerjaan atau dunianya sendiri. Takutnya apabila menjalin hubungan dengan seseorang akan semakin membuat parah keadaan satu sama lain, so lebih baik sabar sampai dia siap.


Nah guys, tidak semua orang yang saling mencintai atau suka bisa berjalan bersama, disinlah pengorbanan arti cinta yang sebenarnya diperlukan. Kalau memang sudah jodoh biarpun sudah tua pastilah kalian di pertemukan kembali , ok.



Kisah Cinta Di Pesantren 6 Alasan Ini Mengapa Santri Jatuh Cinta Tapi Tidak Pacaran



Pada dasarnya jodoh itu memang sudah diatur oleh Tuhan, Meskipun begitu kita tetap harus berusaha mencari pasangan/istri yang sesuai tipe-tipe idaman kita, agar kelak bisa menjalin kekeluargaan yang harmonis. Jika kita saat ini masih jomblo dan kebingungan serta masih sering mengeluh mengucapkan kata-kata dimana jodohku, dimana lagi aku harus menemukan jodoh dan cara apa yang harus aku lakukan untuk memikat wanita yang sudah siap nikah ?? Sedih banget deh pastinya, apalagi pada saat kita galau nyesek banget tentunya ya. Namun jangan khawatir dalam urusan jodoh dan tetaplah berusaha atau istilahnya jemput bola ya.

Wahai Para Bujangan ? Apabila kamu ingin mencari istri dari kalangan Pondok Pesantren bersiap-siaplah untuk tuntutan-tuntutan yang harus kamu penuhi yang biasanya ada dalam sifat persoalan tentang cinta santriwati. Untuk memikat/menaklukan wanita pesantren kamu harus tahu cara-caranya dan rahasia-rahasia yang ada dalam wanita tersebut. Santriyai.com sangat mendukung penuh, maka dari itu pilihan yang tepat sekali jika kamu ingin mencari istri idaman yang ada di Pondok Pesantren karena beberapa alasan dan tujuan yang baik untuk masa depan hubungan kamu kelak secara jangka panjang.

Berikut cara mencari Istri di Pesantren dengan menguak rahasia-rahasia wanita pesantren agar dia mau menikah denganmu.




1.Berdoa

Berdoa memohon kepada Allah agar diberi kemudahan mendapatkan jodoh, hukumnya diperbolehkan. Berdoa Termasuk amalan yang paling ampuh untuk mendapatkan jodoh/memikat wanita pesantren, memohon agar orang tertentu dijadikan jodoh kita juga boleh-boleh saja tentunya. Allah memerintahkan kita berdoa dan menjanjikan kita untuk memberikan ijabah sesuatu yang kita inginkan. Maka dari itu janganlah lelah dan berhenti untuk terus berdoa setiap hari demi cepat dipertemukan jodoh. Cara ini adalah cara paling simple menaklukkan sesuatu yang kita inginkan, namun janganlah melakukan amalan-amalan tanpa pendamping atau guru ya.

2.Sowan Ke Kiyai

Hal yang perlu disadari dari awal adalah gadis pondok pesantren memiliki tiga tipe dalam persoalan cinta. Tipe pertama adalah mereka yang memasrahkan persoalan cinta sepenuhnya dengan perantara. Mereka tidak perlu bertemu, patuh seratus persen dengan guru atau kyainya. Tipe seperti ini berarti juga mengamanatkan persoalan cintanya kepada orang yang baik-baik.

jika Anda memang sudah memiliki hubungan baik dengan kyai atau ustadz, mintalah untuk dicarikan. Tapi Anda jangan banyak meminta kriteria ini dan itu. Anda justru akan dicampakkan. Biarlah kyai yang benar-benar mencarikan untuk Anda istri dari pondok pesantren. Kyai pasti memilihkan yang terbaik dari wajah, kepribadian, keturunan, bahkan kekayaan.

Baca Juga:


3.Perbaiki Kualitas Keimananmu

Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah amalan penting untuk cepat mendapatkan jodoh wanita yang selama ini kita inginkan. Tanpa terkecuali amalan-amalan yang hendaknya dilakukan tetap harus dalam bimbingan seorang guru atau harus mendapatkan ijazah dari kiyai (biasanya) seperti yang sering dilakukan oleh anak-anak pesantren.

Seseorang wanita pesantren itu tak lepas dari sosok cowok yang mempunyai segi keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Persoalan keimanan tentunya juga menjadi hal yang utama yang paling disukai oleh santriwati yang akan kamu incar sebagai istri dan tentunya juga demi meluluhkan hati orang tuanya maupun juga gurunya.

4.Mempelajari Dunia Lingkungan Kehidupannya

Sebagai seorang santri hidup dilingkungan pondok tentu akan jauh berbeda dengan mereka di luar sana yang bermanjakan fasilitas, pergaulan dan hal lainnya. Sebelumnya jika kamu ingin mendapatkan cintanya seorang santri putri di Pondok kamu harus mengetahui terlebih dahulu dunianya. Mulai dari apa yang biasanya disukai oleh santri maupun hal yang dibenci oleh santri. Maka dari itu banyak-banyaklah mencari pengetahuan tentang dunia kehidupan pesantren khususnya tentang persoalan wanita santri itu.

5.Jadilah Sosok Laki-laki Yang Mempunyai Keseriusan

Bukti keseriusan pria terhadap wanita bukan hanya berani seperti halnya berani datang kerumah untuk melamar, berani sowan ke kiyai/gurunya, ucapan-ucapan berani ngegombal dan lain-lain sebagainya. Tetapi wanita lebih suka dengan sifat-sifat dasar yang diberikan oleh Tuhan seperti halnya kesatria, pelindung, tegas, berani dan tentu bisa di pertanggung jawabkan sebagaimana kewajiban-kewajiban menjadi seorang suami. Mengenai keseriusan laki-laki kamu harus tahu rahasia-rahasia tentang isi hati wanita seperti halnya 20 kata-kata dibawah ini.



1. Bila seorang Wanita mengatakan Dia sedang Bersedih, tetapi Dia tidak Meneteskan Air Mata, itu berarti Dia sedang Menangis di dalam Hatinya.

2. Bila Dia tidak Menghiraukan kamu setelah kamu Menyakiti Hatinya, Lebih Baik kamu Beri Dia waktu untuk Menenangkan Hatinya sebelum kamu Menegur dengan Ucapkan Maaf.

3. Wanita Sulit untuk Mencari Sesuatu yang Dia Benci tentang Orang yang Paling Dia Sayang.

4. Jika seorang Wanita Jatuh Cinta dengan Seorang Lelaki, Lelaki itu Senantiasa ada di pikirannya walaupun Dia dengan Lelaki lain.

5. Bila Lelaki yang Dia Cintai menatap Tajam kedalam matanya, Dia akan Cair seperti Es Batu.

6. Wanita memang Menyukai Pujian tetapi Selalu Tidak Tahu Cara menerima Pujian.

7. Jika kamu Tidak Suka dengan Gadis yang Menyukai kamu Setengah Mati, Tolak Cintanya dengan Lembut, Jangan Kasar karena ada Satu Semangat dalam Diri Wanita yang kamu Tak Akan Tahu bila Dia telah membuat Keputusan Dia akan Melupakan apa saja.

8. Jika seorang Gadis sedang Menjauhkan Diri darimu setelah kamu Tolak Cintanya biarkan Dia untuk Seketika. Jika kamu masih Ingin Menganggap Dia seorang Kawan Cobalah Tegur dia Perlahan- lahan.

9. Wanita Suka Mengungkapkan Apa-apa yang mereka Rasa. Musik,Puisi, Lukisan, dan Tulisan adalah Cara Termudah mereka Mengungkapkan Isi Hati mereka.

10. Jangan Sesekali Beritahu kepada Perempuan tentang Apa yang membuat mereka Langsung Merasa Tak Berguna.

11. Bersikap Terlalu Serius bisa Mematikan Mood Wanita.

12. Bila Pertama kali Lelaki yang Dicintainya sedang Diam memberikan Respon Positif, misalnya Menghubungi melalui Telepon si Gadis akan Bersikap Acuh Tak Acuh seolah-olah Tidak Berminat tetapi sebenarnya Dia akan Berteriak Senang.

13. Sebuah Senyuman memberi Seribu Arti bagi Wanita jadi Jangan Senyum Sembarangan kepada Wanita.

14. Jika kamu Menyukai seorang Wanita mulailah dengan Persahabatan kemudian Biarkan Dia Mengenalmu Lebih Dalam.

15. Jika seorang Wanita memberikan Seribu Satu Alasan setiap kali kamu Ajak keluar Tinggalkan Dia karena Dia Tidak Berminat denganmu.

16. Tetapi Jika dalam Waktu yang sama Dia menghubungimu atau Menunggu Panggilan darimu teruskan Usahamu untuk Memikatnya.

17. Jangan Sesekali Menebak Apa yang Dirasakannya. Langsung tanya Dia sendiri.

18. setelah seorang Gadis Jatuh Cinta Dia akan sering Bertanya-tanya mengapa Aku tidak bertemu Lelaki ini Lebih Awal.

19. Kalau kamu Masih Mencari Cara yang Paling Romantis untuk Memikat Hati seorang Gadis Bacalah Buku-buku Cinta.

20. Bila Setiap kali melihat Foto Bersama. Yang Pertama kali Dicari oleh Wanita ialah Siapa yang Berdiri disebelah Buah Hatinya kemudian barulah Dirinya Sendiri.

SubhanALLAH !!






Cara Mencari Istri Di Pesantren 5 Inilah Amalan Rahasia Memikat Hati Wanita Pesantren Bagi Awam


Memiliki pasangan anak pesantren/lulusan Pondok Pesantren mungkin banyak di impikan sebagian orang dimuka bumi ini. Impian menjalin hubungan dengan cowok/cewek lulusan pondok pesantren menjadi harapan. Saat bersama dia, kita serasa ada dunia yang hanya untuk kamu dan pasanganmu saja. Namun permasalahannya biasanya ketika kamu mengincar salah satu cowok/cewek pondok saat PDKT malah si dia lebih banyak cuek padamu. Apa yang terjadi dengan si anak pondokkan itu ? Berikut 12 penyebab cowok/cewek yang lagi mondok cuek dan tidak peduli pada kamu.


1. Tidak ada perasaan kepadamu

Ini bisa jadi alasan utama kenapa kamu di cuekin. Karena sudah tidak tertarik padamu, dia mulai mengabaikan keberadaanmu. Bahkan mungkin dia bakal malas kalau bertemu denganmu. Jika seperti ini cobalah kamu obrolkan baik-baik dengannya dan cari solusinya.

2. Dia memang sifatnya cuek

Buat yang baru kenal dengan anak pondok itu dan masih ingin mengenal satu sama lain pasti belum tahu betu dengan sifat asli masing-masing. Nah, jika sudah cukup lama kamu dekati bahkan sudah silahturahim dengan orang tuanya/keluarganya dan ternyata dia masih tetap cuekin kamu, bisa jadi sifat dia memang seperti itu. Tapi janganlah marah dulu, karena bisa saja dia punya sifat ciri-ciri cuek tapi sayang padamu. Oleh karena itu cobalah kamu mengenal dia lebih dalam lagi. Dengan semakin lama kamu mengenalnya, semakin mengertilah kamu dengannya sehingga kamu sudah terbiasa dengan sifat cueknya.

3. Duniamu dengan dia berbeda

Setiap manusia memiliki kesenangan dalam kesehariannya. Kesenangan di sini adalah berbentuk hobi maupun aktivitas yang wajib dijalankannya. Nah, orang yang sudah larut di dalam hobinya dan segala keaktivitasannya cenderung tidak akan peduli dengan keadaan sekitarnya. Sebaiknya kamu obrolkan dengannya mengenai hobinya tersebut. Siapa tahu kalau hobimu sama, yakin deh kamu ga akan dicuekin lagi sama di si cowok/cewek pesantren.

4. Jaga Jarak

Apa maksudnya jaga jarak? Bisa jadi memang dia tidak ingin dedakti terlebih dahulu dan belum memikirkan tentang hubungan. Oleh sebab itu, cara tersebut menjadi salah satu penyebab anak pesantren cuek dan tidak peduli pada kamu saat kamu dekati. Lebih baik kamu mendiskusikan dengannya dan keluarganya agar lebih baik untuk kedepannya.

5. Sifatnya Pemalu

Alasan berikutnya karena si anak pondok itu/lulusan pesantren adalah tipe pemalu atau pendiam. Mungkin saja sebenarnya dia ingin memberi perhatian padamu, mengagumimu, atau ingin memberikan pujian. Akan tetapi karena sifatnya yang pemalu, dia jadi bingung bagaimana cara mengungkapkannya. Di sisi lainnya, sifat malu si cowok/cewek pesantren justru diartikan cuek oleh kamu. Oleh sebab itu terjadilah kesalahpahaman di antara kalian. Kalau seperti ini, kamu harus menemukan cara membuat pria pendiam jatuh cinta pada kita. Dengan begitu, kamu tidak risau lagi bagaimana menghadapi dia yang pemalu atau pendiam.


6.Sedang Mengetes Dirimu

Ini adalah salah satu bentuk “ujian” yang diberikan oleh pasanganmu/gebe. Dia berpura-pura cuek padamu hanya untuk mengetes kesetiaanmu. Jika kamu merasa nyaman-nyaman saja dengan pasanganmu yang bersifat cuek, bisa jadi kamu memang pilihan tepat buat dia.

7. Lagi Serius Dengan Kegiatan Belajarnya, Karena dia berada dalam masa-masa terahir kelulusan

Hal ini menjadikan faktor penyebab kenapa cowok/cewek pesantren cuek dan tidak peduli denganmu, ini khususnya buat yang masih tinggal di Pesantren, oleh karena itu ketika kamu ingin PDKT dengan dia lihat-lihatlah keadaan situasinya. Namun untuk yang sudah menyandang alumni alasan ini juga sedikit berlaku, mungkin karena dia si anak lulusan pesantren sedang mendalami ilmu-ilmu yang pernah dikajinya di pondok.

Tidak Peduli Sama Kita Saat PDKT Ini Penyebab Cowok Maupun Cewek Pesantren Cuek


Menjalin hubungan dengan pasangan anak santri yang masih mondok atau masih tinggal di Pondok Pesantren mungkin kamu tidak merasa nyaman. Tapi sebenarnya, kamu dan pasangan jarak jauhmu adalah dua insan yang hebat sehebat-hebatnya. Banyak rintangan mesti kalian hadapi bersama, karena jarak dan perbedaan waktu yang ada. Tapi hingga sekarang, kamu dan dia tetap memutuskan untuk berjuang.

Mungkin kamu pernah merasa ragu. Apakah LDR alias hubungan jarak jauh ini memang keputusan yang terbaik buatmu? Seberapa pantas sih dia untuk kamu tunggu? Tenang dulu, jangan gegabah mengambil keputusan untuk memutuskan tali silahturahim dengan calonmu yang masih tinggal di Pesantren. Kalau dia yang jauh di sana punya beberapa tanda ini, sebenarnya kamu sudah bertemu orang yang layak jadi tambatan hati.


1. Kesibukannya memang banyak menyita waktu lebih lama untuk cepat-cepat menjadi pasangan halal. Tapi saat ada waktu luang dia tidak akan pernah melewatkan untuk memmbicaraan persiapan untuk menikah nantinya.

Bahkan di sela-sela jadwal aktivitas mengaji yang padat dia bisa menyempatkan waktunya untuk menghubungimu. Untuk sekadar mendengar atau membagi cerita atau lebih pentingnya membahas tentang pernikahan. Dia tahu dan sadar, jika kesibukan bukan hal yang mudah untuk kalian hindari. Tapi, bukan berarti tak ada kesempatan di antara kesibukan itu. Meski waktu yang tersedia pun tak banyak, paling tidak dia memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya.
2. Dia tahu jarak adalah ladang tumbuhnya rindu. Pertemuan kalian selalu dihargainya karena itu

Setelah berbulan-bulan menahan rindu, kalian pun akhirnya bertemu. Tak hanya cerita yang menunggu untuk dituntaskan satu persatu. Rencana lain yang sudah kalian buat, seperti sekedar jalan-jalan ke tempat favorit pun tak sabar untuk diwujudkan. Tanpa kamu menuntut berlebih dari semua hal itu. Sebisa mungkin dia menghargai setiap kesempatan untuk bertemu kamu dengan sungguh-sungguh.

Dia tak lantas membatalkan rencana yang telah dibuat jauh-jauh hari, dengan alasan keluarga atau teman-temannya yang lain. Justru tanpa kamu duga-duga, dia pun memberi kejutan kecil yang membuat kebersamaan kalian terasa semakin manis. Karena buatnya pertemuan ini salah satu cara untuk bisa melihat langsung kebahagiaan yang kamu rasa.

3. Saat tak bisa bertemu tapi kangen telanjur ada, ia selalu bisa menuntaskannya dengan canda. Agar rasa tak sesak di dada

Jarak membuat pertemuan kalian tak bisa terjadi setiap saat. Tapi sayangnya rindu yang tak tau diri ini, tak bisa dihentikan begitu saja. Alih-alih menyikapi rindu kamu yang terlanjur ada dengan datar, dia justru mengubahnya menjadi canda. Kamu jangan lantas menjadi sebal karena candaan itu. Ketahui, jika alasan candanya itu cuma satu, dia tak ingin rindu mengubahmu menjadi muram dan sendu. Dia ingin kamu menikmati rindu dengan tenang. Tanpa perlu membuatnya menggebu, dan akhirnya resah tak berujung mengintaimu.

4. Jarak tak menjadi alasan kalian untuk berkembang, dia pun menawarkan proyek bersama. Sesederhana membuat blog berdua

Hubungan yang dewasa itu bisa membuat kalian saling berkembang. Tanpa peduli adanya jarak yang membentang. Dia dengan caranya yang tak terduga menawarkan kepada kamu sebuah proyek bersama. Memang itu bukan sebuah proyek besar, tapi cukup sesederhana seperti membuat blog berdua. Di isi dengan cerita tentang hobi serta mimpi yang kalian punya.

Anggap saja, proyek ini sebuah bukti, jika kalian menikmati keterbatasan dengan sesuatu yang kreatif. Hubungan kan tak melulu persoalan perasan dan perasaan saja. Tapi juga tentang bagaimana saling belajar memahami apa yang kalian pikirkan meski jarak mengantarai.

5. Masalah bisa saja datang tak terduga. Tapi dengan kedewasaan, dia bisa membuat kalian melewatinya dengan tenang

Mereka yang satu kota saja tak bisa menolak datangnya masalah. Apalagi kalian yang terpisah oleh ribuan jarak? Kesalahpahaman biasa, bisa saja tiba-tiba menjadi masalah besar. Alih-alih memperuncingnya dengan keegoisan atau sikap saling menyalahkan. Dia ternyata cukup dewasa membimbingmu menyelesaikan masalah ini dengan tenang. Dia memberi ruang untuk kamu mengutarakan semua keluh kesah. Setelah itu dengan perlahan dan tanpa terkesan menyudutkan, dia membantumu mengerti sudut pandangnya.

6. Kejutan kecil tak hanya diberikan saat kalian bertemu. Dia pun rutin mengirim kado meski itu bukan hari ulang tahunmu

Dia tahu kejutan kecil selalu bisa membuat kamu tersenyum bahagia. Karena itu, meski kalian tak bertemu, perihal memberi kado atau hadiah di antara jarak yang terbentang bukan hal yang sulit baginya. Tanpa diduga-diga saat kamu sampai rumah setelah seharian lelah beraktivitas, ada sebuah bingkisan cantik yang sudah duduk manis menanti.

Dia tahu, sekarang ini mengirim kado atau hadiah nggak sulit lagi. Ada banyak jasa pengiriman yang cepat dan terpercaya, karena kadonya dikirim via udara. Apalagi, dia nggak perlu repot mengantarkan kado buatmu ke bandara.
7. Dia tak pernah lelah menguatkanmu untuk bersabar agar perjuangan kalian selama ini tak sia-sia

Saat kamu bilang lelah dengan hubungan yang terpisah jarak ini. Dia akan selalu bilang, jika kesabaran itu kekuatan yang menjaga mimpi dan harapanmu tetap menyala. Meyakinkan kamu, kalau kelak perjuangan yang kalian lalui tidak akan sia-sia. Ingat saja, hubungan berjarak yang sedang dilakoni ini pun sebenarnya demi masa depan kalian nanti.

Jangan biarkan jarak menghancurkan harapan dan mimpi yang kalian punya. Hubungan kalian akan indah setelah bertahun-tahun menahan diri untuk bisa selalu bersama setiap saat.

Baca Juga: 5 Tanda Santri Putra Naksir Dengan Santri Putri MenurutPakar Ahli Percintaan

7 Tanda Pasanganmu Yang Masih Mondok Layak Kamu Tunggu, Kalau Mau LDR-mu Bertahan


Keharusan bersikap baik kepada seorang wanita terutama sosok Istri adalah sebuah kewajiban bagi setiap laki-laki ataupun suami. Istri adalah sosok wanita yang mempunyai sifat lemah lembut dan sangat membutuhkan peran suami dari perlakuan-perlakuan sikap baik. Sosok seorang istri tentunya juga sangat mempunyai keinginan dan harapan dari sang suami, keinginan dan harapan seorang istri terhadap suami menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus diperolehnya.

Dengan demikian seorang laki-laki/suami harus mempunyai kepekaan terhadap pasangannya/istri sebagai salah satu cara terbaik hidup yang selalu mengerti sebuah keinginan yang sangat dibutuhkan sang Istri. Sebelum mengetahui apa saja yang berkemungkinan menjadi keinginan dan harapan seorang istri dari suami, mari simak penjelasan-penjelasan menurut islam bahwasannya harus bersikap baik terhadap Istri atau Sosok Istri yang harus diperlakukan dengan sikap baik.

Nah, berikut penjelasan harus memiliki sikap baik terhadap Istri seperti yang di Lansir Nu Onlain Oleh Penulis Muhammad Ishom, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta pada sebuah Khutbah hari Jumat.

Khutbah I

اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلَهَ إِلَّا الله وَحْدَهُ لا شَرِيك لَه، ذُو اْلجَلالِ وَالإكْرام، وَأَشْهَدُ أَنّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَ رَسولُه، اللّهُمَّ صَلِّ و سَلِّمْ وَبارِكْ عَلَى سَيِّدِنا مُحَمّدٍ وَعَلَى الِه وَأصْحابِهِ وَالتَّابِعينَ بِإحْسانِ إلَى يَوْمِ الدِّين، أَمَّا بَعْدُ: فَيَايُّهَا الإِخْوَان، أوْصُيْكُمْ وَ نَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنْ، قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي اْلقُرْانِ اْلكَرِيمْ: أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الَّشيْطَانِ الرَّجِيْم}، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمْ: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اتَّقُوا الله وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا، يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ الله وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا وقال تعالى يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.
صَدَقَ اللهُ العَظِيمْ

Jamaah Jumat rahimakumullah,

Di dalam Al-Qur’an, surah Luqman, ayat 14, Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ

Artinya: “Dan kami perintahkan kepada manusia untuk berbuat baik kepada kedua orang tua (ibu-bapa); ibunya telah mengandungnya dalam keadaan susah dan lemah yang beratambah-tambah dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaku dan kepada bapk ibumu. Hanya kepada-Ku lah kembalimu.”

Ayat diatas terutama ditujukan kepada anak-anak, baik mereka masih anak-anak maupun telah dewasa, agar mereka berbakti kepada kedua orang tuanya, khususnya ibu, sebab seorang ibu sedemikian berat tugasnya dalam hidup ini.

Uraian tentang kandungan ayat diatas sudah banyak disampaikan oleh para kiai atau ustadz, baik dalam pengajian-pengajian maupun khutbah-khutbah Jum’ah. Tetapi dalam kesempatan ini khatib ingin mengajak kepada para suami atau bapak-bapak untuk memahami lebih dalam. Ayat diatas memang secara langsung ditujukan kepada anak, namun secara tidak langsung, Allah SWT sebenarnya juga mengingatkan kepada para suami bahwa tugas seorang istri dalam rumah tangga sangatlah berat.

Ayat yang berbunyi حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ “ibunya telah mengandungnya dalam keadaan susah payah” sebenarnya tidak hanya mengingatkan kepada kita semua bahwa ibu-ibu dahulu sewaktu mengandung kita selama kira-kira 9 bulan memikul beban yang sangat berat, tetapi juga mengingatkan bahwa ketika istri kita mengandung anak-anak yang akan menjadi darah daging dan penerus kita, istri kita memikul beban yang sama beratnya dengan ibu-ibu kita.

Tentunya masih kuat dalam ingatan kita betapa beratnya kondisi istri sewaktu ia mengandung anak kita. Berbagai risiko harus ditanggungnya seperti keguguran, janin meninggal dalam kandungan, hamil di luar rahim, dan sebagainya. Semua risiko itu berdampak langsung terhadap keselamatan baik fisik maupun jiwanya.

Jamaah Jumat rahimakumullah,
Kita sebagai laki-laki yang oleh Allah diberi kekuatan fisik yang lebih besar, tidak bisa berbuat banyak untuk meringankan beban istri yang sedang mengadung. Ini karena tugas mengandung memang sepenuhnya menjadi kodrat perempuan yang takkan mungkin bisa digantikan oleh laki-laki.

Setelah kira-kira 9 bulan mengandung, tugas istri selanjutnya adalah melahirkan. Tugas ini ber-risiko tinggi karena secara langsung berkaitan dengan keselamatan jiwa. Tentunya telah sering kita dengar beberapa perempuan meninggal saat melahirkan. Dalam proses melahirkan ini, seorang suami juga tidak bisa berbuat banyak untuk meringankan beban istrinya. Beberapa suami yang lain tak sanggup dan tak tega menyaksikan istri sedang berjuang melahirkan karena penderitaan yang dialaminya sangat berat dengan nyawa sebagai taruhannya.

Jamaah Jumat rahimakumullah,

Setelah melahirkan, tugas istri berikutnya adalah menyusui. Al-Quran memberitakan masa menyusui adalah dua tahun sebagaimana bunyi ayat وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ “dan menyapihnya dalam dua tahun.” Dalam masa menyusui, seorang istri harus berhati-hati dan selalu menjaga dirinya sebaik mungkin karena apa yang terjadi pada dirinya bisa berdampak langsung pada si bayi. Istri harus sanggup berjaga menahan kantuk, baik siang maupun malam. Ketika si bayi haus dan lapar dan membutuhkan ASI, seorang ibu harus selalu siap memberikannya. Dalam tugas ini, suami juga tidak bisa berbuat banyak untuk meringankan beban istri..

Mengingat beratnya tugas perempuan terkait dengan mengandung, melahirkan dan menyusui, maka Allah SWT memberikan keringanan kepada perempuan untuk tidak berpuasa di bulan Ramadhan dengan kompensasi tertentu sebagaimana diatur dalam fiqih. Keringanan ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan Allah SWT kepada para perempuan atau ibu-ibu bahwa tugas mereka memang sangat berat. Pengakuan dan penghargaan seperti ini tidak diberikan kepada laki-laki karena faktanya tugas alamiah laki-laki tidak seberat perempuan.

Jamaah Jumat rahimakumullah,

Nabi Muhammad SAW juga memberikan penghargaan yang besar kepada perempuan. Lewat beberapa hadistnya, Rasulullah SAW menujukkan kedudukan perempuan yang tinggi di mata Islam. Nabi Muhammad SAW bersabda:

اَلْجَنَّةُ تَحْتَ أَقْدَامِ الأُمَّهَاتِ

Artinya: “Surga itu di bawah telapak kaki ibu.”

Kita semua tahu bahwa telapak kaki adalah bagian paling bawah atau rendah dari organ manusia. Sedangkan surga berada di bawah telapak kaki ibu-ibu. Namun, maksud hadits ini adalah tidak mungkin seorang anak bisa masuk surga tanpa ketundukan kepada seorang ibu. Maka pertanyaannya adalah bagaimana bisa seorang anak tunduk kepada ibunya jika ia tidak diajari, tidak dididik dan tidak dilatih?

Untuk itu, seorang suami juga berkewajiban mendidik anak-anaknya agar mereka tunduk dan menghormati kepada ibunya tanpa harus merasa disaingi atau dikalahkan oleh mereka sebab Nabi Muhammad SAW telah menegaskan bahwa seorang anak harus bersikap baik dan hormat kepada ibunya tiga kali lebih besar daripada kepada ayahnya sebagai mana disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah:

جَاءَ رَجُلٌ اِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ مَنْ اَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِيْ قَالَ اُمُّكَ قَالَ ثُمَّ مَنْ قَالَ اُمُّكَ قَالَ ثُمَّ مَنْ قَالَ اُمُّكَ قَالَ ثُمَّ مَنْ قَالَ ثُمَّ اَبُوْكَ

Artinya: “Suatu hari datanglah seorang laki-laki kepada Rasulillah SAW. Orang itu bertanya kepada Rasulullah, siapakah diantara manusia yang paling berhak kami sikapi dengan baik. Nabi menjawab, ibumu. Orang itu bertanya lagi, siapa lagi setelah itu. Nabi menjawab, ibumu. Orang itu bertanya lagi, siapa lagi setelah itu. Nabi menjawab, ibumu. Orang itu bertanya lagi. Nabi kemudian menjawab, kemudian ayahmu.

Memperhatikan hadits diatas, maka menjadi penting bagi seorang suami untuk menciptakan suasana kondusif di dalam keluarga agar seluruh anggota keluarga menaruh hormat kepada istrinya atau ibu bagi anak-anaknya. Kondisi ini bisa mudah dicapai jika seorang suami senantiasa menujukkan sikap penghargaannya kepada istri dalam rangka memberikan contoh bagi anak-anaknya. Rasulullah SAW bersabda:

خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لأَهْلِى

Artinya: ”Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik sikapnya terhadap keluarga. Dan aku adalah yang terbaik diantara kalian terhadap keluargku.” (HR. Tirmidzi).

Berbicara tentang keluarga, maka dari sudut pandang suami, istri adalah orang pertama yang kemudian diikuti anak-anak sehingga hadits tersebut juga bermakna sebaik-baik suami adalah yang terbaik sikapnya kepada istri. Dari situ pulalah anak-anak mengikuti sikap baik ayahnya untuk bersikap baik kepada ibunya.

Selian itu, di dalam Al Quran juga ditegaskan dalam Surah Annisa’, ayat 19:

وَعَاشِرُوْهُنَّ بِاْلمَعْرُوْفِ

Artinya: “Pergaulilah istrimu dengan baik.”

Dengan adanya ketegasan Al-Qur'an dan hadits seperti itu, marilah lewat mimbar ini khatib mengajak kepada para suami atau bapak-bapak untuk senantiasa menghargai istri dengan bersikap baik kepadanya. Jangan sampai istri yang telah berjasa besar dan bersusah payah membantu kita menyelesaikan banyak pekerjaan dari bangun tidur hingga bangun tidur lagi justru menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga atau sering disingkat KDRT. Naúdzu billahi min dzalik.

جَعَلَنا اللهُ وَإيَّاكم مِنَ الفَائِزِين الآمِنِين، وَأدْخَلَنَا وإِيَّاكم فِي زُمْرَةِ عِبَادِهِ المُؤْمِنِيْنَ : أعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطانِ الرَّجِيمْ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمانِ الرَّحِيمْ: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا

باَرَكَ اللهُ لِيْ وَلكمْ فِي القُرْآنِ العَظِيْمِ، وَنَفَعَنِيْ وَإِيّاكُمْ بِالآياتِ وذِكْرِ الحَكِيْمِ. إنّهُ تَعاَلَى جَوّادٌ كَرِيْمٌ مَلِكٌ بَرٌّ رَؤُوْفٌ رَحِيْمٌ

Khutbah II

اَلْحَمْدُ للهِ عَلىَ إِحْسَانِهِ وَالشُّكْرُ لَهُ عَلىَ تَوْفِيْقِهِ وَاِمْتِنَانِهِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى إلىَ رِضْوَانِهِ. اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وِعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كِثيْرًا

أَمَّا بَعْدُ فَياَ اَيُّهَا النَّاسُ اِتَّقُوااللهَ فِيْمَا أَمَرَ وَانْتَهُوْا عَمَّا نَهَى وَاعْلَمُوْا أَنَّ اللهَ أَمَرَكُمْ بِأَمْرٍ بَدَأَ فِيْهِ بِنَفْسِهِ وَثَـنَى بِمَلآ ئِكَتِهِ بِقُدْسِهِ وَقَالَ تَعاَلَى إِنَّ اللهَ وَمَلآئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلىَ النَّبِى يآ اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا. اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ وَعَلَى آلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَنْبِيآئِكَ وَرُسُلِكَ وَمَلآئِكَةِ اْلمُقَرَّبِيْنَ وَارْضَ اللّهُمَّ عَنِ اْلخُلَفَاءِ الرَّاشِدِيْنَ أَبِى بَكْرٍ وَعُمَر وَعُثْمَان وَعَلِى وَعَنْ بَقِيَّةِ الصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَتَابِعِي التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِاِحْسَانٍ اِلَىيَوْمِ الدِّيْنِ وَارْضَ عَنَّا مَعَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

اَللهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَاْلمُؤْمِنَاتِ وَاْلمُسْلِمِيْنَ وَاْلمُسْلِمَاتِ اَلاَحْيآءُ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ اللهُمَّ أَعِزَّ اْلإِسْلاَمَ وَاْلمُسْلِمِيْنَ وَأَذِلَّ الشِّرْكَ وَاْلمُشْرِكِيْنَ وَانْصُرْ عِبَادَكَ اْلمُوَحِّدِيَّةَ وَانْصُرْ مَنْ نَصَرَ الدِّيْنَ وَاخْذُلْ مَنْ خَذَلَ اْلمُسْلِمِيْنَ وَ دَمِّرْ أَعْدَاءَ الدِّيْنِ وَاعْلِ كَلِمَاتِكَ إِلَى يَوْمَ الدِّيْنِ. اللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا اْلبَلاَءَ وَاْلوَبَاءَ وَالزَّلاَزِلَ وَاْلمِحَنَ وَسُوْءَ اْلفِتْنَةِ وَاْلمِحَنَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ عَنْ بَلَدِنَا اِنْدُونِيْسِيَّا خآصَّةً وَسَائِرِ اْلبُلْدَانِ اْلمُسْلِمِيْنَ عآمَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمِيْنَ. رَبَّنَا آتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. رَبَّنَا ظَلَمْنَا اَنْفُسَنَا وَاإنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ اْلخَاسِرِيْنَ. عِبَادَاللهِ ! إِنَّ اللهَ يَأْمُرُنَا بِاْلعَدْلِ وَاْلإِحْسَانِ وَإِيْتآءِ ذِي اْلقُرْبىَ وَيَنْهَى عَنِ اْلفَحْشآءِ وَاْلمُنْكَرِ وَاْلبَغْي يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ وَاذْكُرُوا اللهَ اْلعَظِيْمَ يَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْهُ عَلىَ نِعَمِهِ يَزِدْكُمْ وَلَذِكْرُ اللهِ أَكْبَرْ


Itulah penjelasan-penjelasan tentang bersikap baik terhadap istri. Lalu apa saja keinginan dan harapan yang biasanya sangat dibutuhkan dari seorang istri ?

Pada dasarnya dia tak jauh berbeda dengan seseorang lainnya, diperlakukan dengan baik adalah dambaan bagi setiap orang begitu juga wanitamu. Dalam perkara harta mungkin adalah keinginan dan harapan yang kedua, namun perlakukan baik terhadapnya adalah menjadi hal yang selalu di idamkannya. Seperti halnya 10 Ulasan berikut Ini

1. Keinginannya yang selalu ingin di cintai dengan tulus penuh keikhlasan dan selalu memghormatinya dalam sebuah tindakan yang dilakukannya.

Menghormatinya layaknya Ibu kandung adalah sebuah keinginan dan harapannya yang begitu besar sangat dibutuhkan dari sosok sang suami. Jangn sampai menyia-nyiakan pengorbanan dalam sebuah tindakan yang dilakukanya suopaya tidak tersakiti.

2. Sifat yang selalu ingin dipahami menjadi keinginannya

Terkadang memang wanita tidak bisa menyatakan secara langsung keinginan hatinya, dengan berbekal tanda-tanda khusus yang kami tunjukan, kami sesungguhnya sangat berharap suami-suami kami bisa memahami apa yang kami inginkan. Kami sangat berharap suami-suami kami bisa melatih kepekaan mereka dan bukan malah sikap egois mereka yang lebih ditonjolkan.

3. Dahulukan kepentingan keluarga di atas kepentingan pribadi
Ketika sudah berumah tangga kami sangat berharap Anda bisa bersikap lebih dewasa daripada ketika masih berpacaran dulu, Anda tidak bisa lagi bebas menuruti keinginan hati Anda karena Anda telah menjadi seorang suami dan memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

4. Berikan kami kebebasan
Kami sangat tidak berharap bisa hidup di sebuah sangkar emas tapi hati kami terpenjara. Berikanlah kami kebebasan untuk melakukan aktivitas, berekspresi, berkreasi, bekerja dan hal-hal lainnya, agar supaya kami dapat mengisi hari-hari kami dengan hal-hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga.

5. Janganlah jadikan kami hanya sebagai pemuas nafsu
Beri kami hak untuk menyampaikan pendapat dan bukan hanya diberi tanggung jawab mengurus di belakang rumah.

6. Bersikaplah selalu romantis
Sebagai wanita kami sangat senang bila diperlakukan dengan romantis apalagi oleh suami kami. Kami tidak mengharapkan banyak, tetapi bila Anda bisa mengucapkan kalimat "Aku cinta kamu" dengan tulus itu sudah lebih dari cukup.

7. Bersikaplah selalu jujur
Sebagai wanita perasaan kami akan sangat hancur bila mengetahui suami yang sangat kami cintai dan banggakan ternyata kedapatan berlaku tidak jujur. Mohon janganlah selingkuh dan jujurlah dengan masalah keuangan, bahaslah setiap masalah secara terus terang bersama kami, dan kami pasti akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk membantu Anda.

8. Bicaralah dengan lembut
Meskipun mungkin tanpa kami sadari kami telah membuat Anda emosi dan ingin marah, tetapi kami mohon berusahalah untuk berbicara secara lembut kepada kami. Janganlah mencaci-maki karena itu sangat menyakitkan bagi kami.

Baca Juga: Sedikit Tips Menjaga Keharmonisan Utuhnya Cinta,Kasih dan Sayang 

Penjelasan Istri Harus Diperlakukan Dengan Baik Dan 10 Keinginan Ini Yang Sangat Dibutuhkan Istri

Newer Posts Older Posts Home