Kabar dimana dan kapan pastinya jadwal pemakaman KH Maimun Zubair di makamkan menurut sumber KOMPAS.com - Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dalam Negeri Abdul Ghaffar Rozin menyampaikan bahwa jenazah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Maimun Zubair akan dimakamkan di Mekkah. Kiai Haji Maimun Zubair meninggal dunia saat melakukan rangkaian ibadah haji pada Selasa (6/8/2019). "Keluarga menghendaki almarhum dimakamkan di Mekkah," ujar pria yang akrab disapa Gus Rozin ini kepada Kompas.com, Selasa (6/8/2019). Baca juga: Maimun Zubair, Ulama Rujukan Politisi, Termasuk Jokowi dan Prabowo Menurut Gus Rozin, jenazah almarhum Mbah Maimun akan dishalatkan di Masjidil Haram selepas waktu shalat dzuhur. Setelah itu, jenazah dimakamkan di Kompleks Pemakaman Ma'la. Namun, Gus Rozin belum dapat memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Mekkah untuk memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum Maimun Zubair atau tidak.  "Rencananya dishalatkan di Masjidil Haram usai jemaah dzuhur dan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Ma’la," kata Gus Rozin.

Baca Juga: Sekilas Profil Dan Perjalanan Syaikhuna KH Maimun Zubair Menimba Ilmu Lengkap Dengan Guru-Guru Beliau

KH Maimun Zubair merupakan salah satu tokoh sepuh di PPP yang menjabat sebagai ketua Majelis Syariah. Dia dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Dalam dunia politik, Kiai Maimun Zubair dikenal dekat dengan berbagai kalangan.


Pemakaman KH Maimun Zubair Akan Dimakamkan Di Mekkah


Terkadang kita tidak menyadari bahwa teman sekolah yang setiap hari bertemu dan saling berkumpul di. kelas mempunyai ciri-ciri atau mempunyai tanda respect atau suka memendam perasaan cinta kepada kita. Nah, disinilah yang perlu kita simak baik-baik agar kita mengenali ciri-ciri orang yang suka pada kita saat di kelas.

Hal lainnya juga artikel ini teruntuk kamu yang penasaran seperti apa saja sih ciri-ciri orang yang suka pada kita di sekolah ataupun saat di kelas ???? Atupun juga orang yang masih bertanya-tanya pada dirinya seperti apakah sih ciri/tanda orang yang suka pada kita waktu dikelas atau disekolah yuk simak 10 ciri-ciri berikut ini:

1.Hmmm tanpa kamu sadari di sebetulnya suka banget curi-curi pandangan terhadapmu lhoooo

Pernah gak sih ketika kamu ketika gak sengaja ngelihat dia, kamu pernah mergokin si dia lagi memperhatikanmu lalu dia memalingkan pandangannya.cieciecie.Oo iya coba perhatikanlah hal ini setiap harinya ada berapa kali dia curi-curi pandang terhadapmu, dan kemungkinan besar bila hal ini terjadi ada bahwasannya di mempunyai rasa suka terhadapmu lhoo. Coba teliti deh. . .

2.Caper ( cari perhatian ) kepada orang yang dia sukailah biasanya banyak terjadi, apalagi masa-masa sekolah SMP, SMA.

Contoh saja ya ketika kamu lagi asyik-asyiknya ngobrol sama temen-temenmu, eh dianya kayak jailangkung datang tak dijemput pulang tak diantar hehehe, ikutan nimbrung dan sok akarab sama temen-temenmu dan berlagak baik atau sok asyik kadang kerap terjadi lhoo. Ya itu terjadi karena si dia ingin deket sama kamu dan di perhatikan sama kamu.

3.Nah, yang ketiga ini pasti buat kamu kesel-kesel tapi seneng bagaimana gitu, pasalnya dia sering banget atau suka banget ngejek kamu.

Persoalan sidia yang suka mengejek kamu waktu disekolah atau lebih tepatnya ketika dikelas bukan berati dia benci sama kamu. Walaupun kadang dia cuma iseng atau belum ada rasa tetapi hal ini kebanyakan akan berujung jadi mempunyai perasaan cinta lhoo. Atau paling tidak ini bisa kamu cap sebagi ciri bahwa dia ada kemungkinan dia suka sama kamu.

4.Sangat perhatian

Sikap perhatian yang berlebihan dari pada temen-temen lainnya bisa berarti bahwa dia adalah orang yang suka terhadapmu, seperti misalnya "Nih ini PR nya copy aja punya saya" atau mungkin pas kamu lagi PMS tiba-tiba dia kasih jajan. Itu salah satu contoh kecil sih tentu hal lainya pasti ada sesuatu yang besar tentang perhatiannya kepadamu

5.Dia lagi dia lagi yang setiap kali di sekitarmu

Karena ciri-ciri orang yang suka sama kamu ketika dikelas biasanya dia berusaha buat duduk diagonal sama kamu, hal ini dilakukan biar dia bisa ngeliat kamu.

Terus waktu kamu ke kantin tiba-tiba kamu lihat dia, waktu kamu pindah ke perpus, tiba-tiba kamu juga lihat dia lagi.

Pokoknya dia akan selalu ada di sekitar kamu, kayak membuntutin kamu gitu.

Nah, ini trik buat kamu, biar kamu tahu dia suka sama kamu apa tidak:

Waktu di kelas, kamu lakuin hal yang tiba-tiba atau yang mengagetkan gitu misalnya kamu liat jam dinding dengan spontan ke belakang.

Nah kalo dia kelihatannya kaget dan langsung buang muka, itu kemungkinan besar dia sering ngeliatin kamu.Good Luck ya

5 Tanda Orang Yang Suka Pada Kita Di Kelas Tanpa Kamu Sadari


Menyandang status jomblo memang bukanlah masalah besar bagi sebagian orang. Namun, terkadang status jomblo akan menimbulkan rasa penasaran jika yang menjomblo itu adalah seorang santri cantik. Ya, hal ini pasti menjadi topik perbincangan saat di asrama santri putra.

Memang anyak faktanya ketika ada santriwati cantik secara otomatis santri putra akan banyak yang melirik, mengincar yang akan cenderung ke penedekatan ke santri cantik itu demi mendapatkan hatinya. Karena pada dasarnya santriwati cantik di Pesantren adalah tipe idaman bagi banyak sebagian orang khususnya bagi anak pesantren putra.

Namun, hal-hal apapun cara yang akan dilakukan santri putra/cowok manapun untuk mendapatkan hati salah satu santri cantik itu akan menjadi hal yang sia-sia dan menjadi tabu, jika santri cantik itu mengalami hal-hal dibawah ini. Nah maka dari situlah wajib kalian ketahui apa alasan cewek/santri cantik di Pesantren malah  menjomblo ???

1.Santri yang cantik lebih kebal dengan rayuan banyak cowok

 Hal ini karena dia menjadi salah satu sosok bunga pesantren yang sudah terlalu sering dirayu. Hal inilah yang membuat dia paham sifat-sifat asli dari seorang laki-laki baik itu laki-laki pesantren ataupun laki-laki luar non pesantren. Dengan hal inilah dia bisa membedakan dari sekian banyak cowok yang ingin PDKT dengannya mengerti/paham bagaimana cowok yang hanya suka gombal, suka luarnya saja atau lebih parahnya lagi dia adalah cowok yang hanya ingin memanfaatkannya saja.

Dengan begitu Santri cantik/santriwati cantik tak akan mudah jatuh hati hanya dengan cara-cara PDKT yang sering digunakan oleh kebanyakan cowok. Mereka sudah hafal layaknya nadhoman yang sering ia hafalkan di Pesantren dan leih paham bagaimana membedakan cowok yang baik diluar dan cowok yang memang tulus.

2.Membuat cowok/santriwan minder terlebih dahulu,

Tak bisa di pungkiri bahwa santriwati cantik akan cenderung memiliki tipe kriteria cowok berkelas tinggi, anggapan ini sering terjadi dimata para cowok. Sangat disayangkan jika ada cowok yang tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mendapatkan hati santri cantik tersebut. Hal ini jelas terlihat dari berbagai pendapat/pengalaman pria yang minder untuk melamar wanita tersebut, dengan alasan takut ditolak atau tidak yakin dengan dirinya sendiri. Yang paling pasti juga merasa bahwa dirinya tak akan bisa mengalahkan saingan dari sekian cowok yang PDKT dengannya.

3.Biasanya ketika merasa bahwa dirinya adalah cewek cantik, standarnya pun juga terlalu lebih tinggi

Terkadang cewek yang sadar akan kecantikan yang ada didalam dirinya wanita tersebut juga lebih memiliki kriteria cowok yang memiliki standart kualitas yang tinggi dari segi harta ataupun kegantenganya cowok. Sehingga wanita cantik itu beranggapan ataupun juga banyak yang mempunyai alasan yang dipendam sendiri bahwa pilihan pasangannya bukan cowok sembarangan, minimal memiliki wajah ganteng/tampan dan kelebihan seperti yang ada dalam dirinya.

4.Menganggap dengan yakinnya sudah punya pasangan

Banyak sebagian cowok beranggapan bahwa cewek cantik pasti sudah memiliki pasangan sesuai anggapan hukum alam yang kebanyakan di percayai orang. Tetapi tak begitu juga, masih banyak kok didunia ini wanita cantik yang jomblo. Karena pikiran inilah yang hanya akan membuat mereka mundur dan menjauh meski tidak tau fakta sebenarnya.

Namun ketika ada santri cantik, seperti yang cenderung dibahas didalam artikel ini mengaku bahwa dirinya jomblo, santri laki-laki malah semakin tidak percaya dan menganggap si santriwati tidak jujur. Padahal memang mereka benar-benar jomblo.

5. Menikmati perhatian dari banyak cowok 

Alasan ini mungkin hanya berlaku bagi cewek cantik yang gila perhatian. Ketika dia memiliki seorang pacar, maka perhatian yang di dapat hanya dari pacarnya saja. Membatasi interaksi dengan cowok-cowok lainnya juga harus dilakukan demi si pacar.

Jika menjomblo bisa membuatnya nyaman dengan kondisi dimana dia mendapat banyak perhatian dari orang lain, maka tak akan menjadi masalah baginya.

Semoga dengan penjelasan di atas, kamu sudah tidak penasaran lagi. Tapi, apakah kamu salah satu dari kategori tersebut?

Saat Cewek Lain Pacaran, Kenapa Santri Cantik Malah Menjomblo


Banyak sekali sebetulnya alasan kenapa sebaiknya kamu tidak pacaran dan mengumbar kemesraan di Media Sosial. Memang memiliki pacar adalah hak masing-masing setiap orang. Namun alangkah baiknya kamu harusnya, tidak pacaran terlebih dahulu baik usia/umur muda ataupun sudah merasa dewasa, sehingga biasanya orang yang pacaran menggangap diri bisa menjaga pergaulan yang baik dan penuh keyakinan dia adalah jodohnya. sehingga orang pacaran tanpa sadar ataupun dengan sadar tentu sudah melanggar hukum-hukum agama khususnya dalam Islam sendiri. Terkadang juga orang yang pacaran dengan bangganya mengumbar/mempublikasinya di media sosial, mulai dari foto kemesraan bareng pacar, menggunakan foto profil pacar di akun-akun medsos seperti Facebook, Instragam, Whatshap, Twitter dan lain-lain sebagainya.

Berikut 11 alasan kenapa sebaiknya tidak pacaran dan sering mengumbar kemesraan di Media Sosial:

1. Belum tentu dia jodohmu.

Pamer dan bangga dengan pacar sehingga biasannya akan cenderung merasa yakin dia adalah jodoh, belum tentu seperti itu yang terjadi. Pasalnya masalah jodoh itu tidak ada yang tahu selain Tuhan. Nyatanya jika dilihat perbandingannya antara orang yang pacaran dan tidak pacaran banyak terjadi hal-hal yang menyakitkan bagi orang yang sering pacaran.

Perlu diingat juga orang pacaran yang suka pamer kemesraan di sosial media gak menjamin hubunganmu dengan dia akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

2.Orang yang Pacaran lebih terlihat tidak berkharisma lagi

Punya Karisma atau kewibaan itu penting bagi kemapanan masa depan kita! Kenapa? Karena Karisma dan kewibawaan itu pada dasarnya tercermin dari karakter pribadi kamu yang sebenarnya. Pribadi seseorang kadang memang tidak mau memiliki pacar tapi hal yang sering terjadi kenapa seseorang ikut-ikutan pacaran ? Karena di ejek jomblo oleh teman sehingga kamu mau nggak mau harus menjawab tantangan itu. itulah yang ngebuat seseorang tak berkarisma lagi dan tidak mencerminkan karakter pribadi yang sebelumnya bernilai baik.

seperti yang dilansir dari IDNtimes,com dibawah ini juga:

3.Karena hidupmu bukan hanya tentang pasangan. Kamu juga perlu bersosialisasi dengan orang lain.

Selalu mengumbar kemesraan dengan pasangan akan membuatmu menjadi sosok yang mementingkan diri sendiri. Padahal di luar sana kamu bisa bersosialisasi dengan orang-orang baru yang lebih menantang.

4. Kalau putus, siapa yang malu?

Nah, ini nih. Karena belum ada kepastian hubunganmu bakal langgeng, suatu saat bisa saja kalian berpisah. Kalau sudah begitu, update kalian di sosial media selama masih menjalin hubungan hanya kenangan masa lalu yang kamu pun tidak mau mengingatnya lagi.

5. Itu hubunganmu, bukan hubungan orang lain.

Pahit-manisnya suatu hubungan kamu sendiri yang merasakannya. Kamu tak perlu mengumbar-umbarkannya. Orang lain hanya bisa berkomentar, belum tentu ia bisa memberikan solusi danlam hubunganmu.

6. Privasi itu perlu.

Setiap orang perlu privasi dalam hidupnya. Begitu pula dengan hubunganmu. Privasi akan lebih membuatmu tenang karena hanya kamu sendiri dan pasanganmu yang tahu bagaimana hubungan kalian.

7. Rawan kejahatan.

Sadar atau tidak, kamu memiliki berbagai macam karakter friend list di sosial media. Di saat kamu mencurahkan ataupun mengunggah fotomu, disanalah letak kesempatan orang lain untuk mengancam hubunganmu

8. Dinilai sebagai sosok yang masih labil.

Kamu gak mau bukan dinilai sebagai sosok yang labil? sosok yang emosinya masih belum terkontrol dengan baik. Lima menit kemudian pamer kemesraan. Sepuluh menit kemudian unggah foto kemesraan. Haduhh... itu sosial media atau buku diary? Berpikirlah secara cerdas, kawan.

9. Nggak seindah dunia nyata.

Hubungan yang di-publish di dunia maya terkadang hanya fatamorgana belaka. Belum tentu apa yang dilihat orang lain terlihat indah, sedangkan kamu merasa tertekan. Bukankah kamu sendiri yang merasakannya?

10. Kamu akan paham seluk beluk karakter pasanganmu sebenarnya.

Tidak terlalu mengekspos kemesraan di sosial juga menjadi kunci nyata bahwa kamu mengenal betul bagaimana karakter pasanganmu. Karakter asli yang tidak penuh dengan kepalsuan.

11. Percayalah, hubungan yang terprivasi akan lebih sakral.

Coba renungkan. Hubungan yang terprivasi membuat kamu bisa saling mendukung cita-citamu. Karena hidupmu gak hanya sebatas tentang asmara. Ada mimpi-mimpi lain yang ingin kamu gapai bukan? Hubungan yang sakral akan akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masa depanmu. Bukan hanya menghabiskan waktu dengan pamer kemesraan dengan pacaran.

Itulah kenapa sebaiknya Tidak Pacaran Apalagi Kemesraanmu Dipublikasikan Medsos.

11 Alasan Sebaiknya Tidak Pacaran Apalagi Kemesraanmu Dipublikasikan Medsos


Seperti yang kita ketahui pacaran adalah hal yang dilarang, namun sekarang ini menjadi hal yang dianggap biasa-biasa saja seolah menjalin hubungan layaknya mahram sendiri. Sebenarnya tiada kata larangan untuk jatuh cinta, namun jika berujung pacaran sebelum menikah dikhawatirkan menyebabkan pacaran-pacaran parah, karena pada dasarnya pacaran itu adalah hal yang mendekati zina.

Maka dari itulah alangkah lebih baiknya bila kamu pacaran setelah menikah, mengapa? agar hatimu tidak mudah patah, agar terhindar dari zina, baik zina mata, zina hati dan hal-hal lain yang tentu banyak madharatnya.

Seperti yang dilansir dari Humairoh.com yang berjudul "Jatuh Cintalah Setelah Menikah, Agar Hatimu Tak Patah. Sebab Cinta Sejati Datang Setelah Menikah"

Sebab, cinta yang sebenarnya atau yang disebut dengan cinta sejati itu datang setelah menikah, setelah jalinan kasih sayang yang ada terbentuk dari restu dan ridho Allah yang disebut dengan “akad pernikahan”.

Maka dari itu, jangan mudah memualai cinta sebelum kamu memulainya dengan ijab qabul yang sakral, karena bukti bahwa cinta itu nyata ketika kamu telah memilikinya dalam keadaan halal.

Percayalah, Cinta Sebelum Pernikahan Tidak Akan Menjamin Membawa Bahagia Hingga Pelaminan

Dan percayalah, cinta sebelum pernikahan itu tidak akan menjamin membawamu bahagia hingga pelaminan tiba, kenapa? karena belum tentu dia yang kamu akui sebagai cinta akan Allah restui menjadi nyata.

Lantas, jika memang kamu penasaran dia jodohmu atau bukan, segeralah ikat dia dalam akad pernikahan, jangan sampai akhirnya kamu menyesal karena ternyata kamu menjaga jodoh orang.

Cinta Sebelum Pernikahan Akan Senantiasa Menimbulkan Harapan, dan Tak Semua Harapan Itu Bisa Menjadi Nyata

Karena cinta sebelum pernikahan akan senantiasa menimbulkan harapan, dan yang jelas tak semua harapan itu bisa menjadi nyata.

Buktinya, banyak orang yang menjalin cinta dalam pacaran hingga bertahun-tahun lamanya, tapi akhirnya harapan untuk bersama pupus karena Allah tak mengizinkannya bersama.

Bukan jodoh, tidak! perkara jodoh atau tidaknya kamu sendiri yang memilih dan Allah lah yang merestui. Nah, bila kamu teledor dan akhirnya bosan lalu putus, itu karena kecerobohanmu yang tak mau beri’tikad baik.

Cinta Sebelum Pernikahan Sangat Mudah Dimasuki Hawa Nafsu dan Tipu Daya Setan, Maka Pastikan Kamu Ingat yang Demikian

Intinya, jalinlah cinta dengan cara dan jalan yang telah Allah haturkan, karena cinta sejati itu datang takala ikhtiarmu sudah benar dalam aturan Allah.

Jangan bermain cinta sebelum masanya halal, karena cinta sebelum perikahan sangat mudah dimsuki hawa nafsu dan tipu daya setan, maka pastikan kamu selalu ingat yang demikian.

Cinta Sebelum Pernikahan Akan Menyakitkan Bila Berujung Pada Ketidak Pastian, Maka Pastikan Kamu Bijak Dalam Menjalin Cinta

Ketahuilah, cinta sebelum pernikahan akan menyakitkan bila berujung pada ketidak pastian, maka pastikan dirimu selalu bijaksana dalam menjalin cinta.

Pastikanlah kamu membentengi hati agar tak ceroboh mengingini rasa yang semestinya tidak kamu ingini, karena bila kamu terus penasaran lalu mencoba, maka bersiaplah untuk patah hati bila Allah tak merestui.

Jatuh Cintalah Setelah Menikah, Agar Hatimu Tidak Patah. Walau Menikah Bukan Jaminan Bahagia, Tapi Ridho Allah Pasti Akan Selalu Membahagiakan

Oleh karenanya, selalu berupayalah menjaga hati dengan baik, jangan mudah baper, jangan mudah mempenasari cinta seperti halnya “pacaran”, percayalah cinta yang datang sebelum masanya halal bahagianya adalah semu.

Jadi, jatuh cintalah setelah menikah saja, agar hatimu tidak mudah patah. Dan walau benar cinta setelah menikah bukan satu-satunya jaminan bahagia, tapi percayalah ridho Allah pasti akan selalu membahagiakan.





Pacaranlah Setelah Menikah, Sebab Itu Adalah Indahnya Jatuh Cinta


Terkadang ada banyak Cowok akan semakin berani mati-matian jika mereka sudah jatuh hati dengan seorang wanita, hingga si cowok terus mengejar tanpa henti untuk mengajak pacaran. Walaupun seorang wanita sudah menunjukkan sinyal cara-cara menolak yang secara tegas bahwa memang ia tak tertarik sama sekali, Padahal cowok sudah berkata akan segera melamar dan mengatakan dia benar-benar cinta serta mengungkapkan janji-janji manisnya kelak jika sudah menikah.

Tentu hal ini wanita akan menjadi terganggu serta tak nyaman, terlebih jika hal ini dialami oleh seorang santriwati yang masih belum selesai belajar di Pondok Pesantren. Pasalnya mereka tentu masih ingin banyak belajar Agama Islam di Pondok. Namun nggak cuma santri, wanita manapun sudah pasti akan merasa terusik dengan cowok yang suka ataupun jatuh cinta dengannya.

Cowok yang sudah gila cinta, buta mata hati akan cenderung terus mengejar-ngejar tanpa dia sadari sendiri. Mulai banyak chat kamu pagi hingga malam, menelpon kamu terus, berlebihan memberikan sesuatu, perhatiannya besar untuk kamu begitupun keluargamu. Hal ini juga bisa kita lihat apa-apa yang kamu sukai mulai dari makanan atau hal lainnya, laki-laki itu tentu akan memberi sepenuhnya yang terbaik. Perjuangannya tak henti supaya wanita yang ia cintai mau menjadi pasangannya.


Namun hal yang perlu di perhatikan juga saat menolak kata cinta yang diungkapan laki-laki baik dari segi usahanya untuk memperjuangkan cinta agar tak ditolak wanita. Jangan asal menolak dan terlihat sombong atau jual mahal kepada seseorang yang sudah mengatakan cinta padamu. Selain untuk menjaga hubungan silahturahim dan menghindari permusuhan, jawabanmu juga harus bisa menghargai usahanya karena sudah memberanikan diri mengatakan semua perasaannya padamu. Pasti penolakanmu itu akan menjadi hal yang tidak mudah untuknya bahkan membuat hatinya hancur berkeping-keping.

Berikut tips yang juga berlaku untuk menolak ajakan pacaran dan lamaran untuk menikah:

1.Jujur mengatakan dengan apa adanya bahwa kamu tak tertarik dengannya

Berbohong adalah pangkal rusaknya ikatan jalinan silahturahim dengan seseorang dan tak akan membantu apapun terlebih dalam jangka panjang. Jadi sebaiknya katakan dengan jujur dan dengan cara yang baik agar dia tidak tersinggung.

2.Jawablah dengan tegas dan jangan menggantung supaya dia tak salah paham

Jika kamu memang benar-benar belum ingin pacaran atau menikah saat laki-laki datang mengungkapkan perasaannya ataupun melamar kamu jangan menjawab "Kasih aku waktu untuk menjawabnya". kata-kata jawaban seperti itu akan menunjukkan kamu terlihat ada harapan baginya. Dan jawaban seperti itu juga akan memberikan pikiran dia mempunyai rasa sedikit, bisa-bisa nanti jatuhnya jadi PHP. Hal ini akan lebih menyakitkan buat si cowok.

3.Ajak untuk berteman saja atau layaknya kalian berdua kerabat dekat tapi tetap batasan

Katakan kamu hanya nyaman kalau berteman saja dan lebih senang jika menjaga persahabatan layaknya saudara dekat dari keluargamu, tidak lebih dari itu. Dan mintalah dia untuk menghargai keputusanmu.

4.Bilang sama dia "Kamu itu terlalu baik denganku" Seperti ini udah banyak orang melakukannya, dalam urusan cinta dan jodoh tak bisa dipaksakan kok.

5.Jika kamu udah ada pasangan yang lain dan sudah siap untuk pergi kepelaminan katakan saja hal itu dengan terang-terangan

Jangan sungkan. Hal ini juga harus kamu katakan dengan bai-baik supaya dia mengerti dengan keadaanmu apa yang sebenarnya sudah terjadi.

6.Jika sudah sangat genting dan dia sudah kelewat batas atau berlebihan denganmu, 

Nomer lima diatas bisa kamu terapkan walaupun hanya berbohong. Biar kamu lebih nyaman, dan jika dia sudah ada jarak baru mulai dengan jujur dan minta maaf, untuk sekedar menyadarkan dia. Bisa jadi disaat itu dia lagi buta cinta buta hati.

7.Berikanlah penjelasan bahwa kamu masih ingin berkarir atau belajar di lembaga pendidikan tertetu (Katakanlah sesuai dengan apa yang masih kamu jalani)

Alasan ini adalah jawaban yang logis beberapa orang memang masih malas dan enggan untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Dari 7 cara diatas mungkin bisa kamu lakukan, jika ada cowok/lali-laki yang mengajak pacaran tapi kamu enggan tertarik padanya. Penolakan-penolakan diatas juga berlaku ketika kamu dilamar seseorang tanpa dia tersakiti hatinya.

Baca Juga:7 Alasan Cewek Yang Baru Kamu Kenal Malah Menghindar Saat Didekati. Nomer 1 Wajib Kamu Ketahui Agar Tidak Dicap Pembinor

Jadi Santriwati Yang Tegas Saat Di Ajak Pacaran Cowok, Inilah 7 Cara Menolak Agar Tak Menyakitinya


Secara logika pemikiran alasan logis tentang pacaran haram merupakan pendapat yang bisa diterima oleh kalangan masyarakat umum. Tetapi jika dilihat dengan hukum syariat agama islam dalil-dalil alasan kenapa pacaran itu haram tentu semakin jelas dan sangat keras, mengapa tidak di perbolehkannya seseorang pacaran. Yaa, setiap orang tentu tahu ataupun mengerti larangan-larangan tentang menjalin ikatan hati dengan seseorang yang bukan sedarah maupun sebelum ada ikatan resmi pernikahan (pacaran) adalah haram. Karena persoalan ini sudah tak asing lagi didengar, yang oleh para pendakwah seperti ustad/zah, kiai/ulama  yang membahas tentang menjalin hubungan dekat yang bukan muhrimnya itu adalah hal yang sangat fatal.

Banyak faktor sebab-sebab orang sudah tahu hukum tapi masih tetap nekat melanggar, mereka entah sadar atau tidak bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah perbuatan yang sebetulnya mempunyai dampak-dampak yang tanpa di sadari yang justru membawa ke jurang yang terjal serta mengerikan.


Berikut ini adalah hal dan dampak yang sering tidak di sadari saat pacaran:

1.Sadar atau tidak sebagai pasangan kamu sering nempel/bersentuhan layaknya kamu udah menjadi pasangan yang halal

2.Kamu dengan pasangan pacarmu yang belum halal itu kadang sering banget menggerutu kekurangan. Padahal setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Disinilah yang sering terjadi saat pacaran saling menilai kelemahan-kelemahan pasangan. Dan dari situlah kadang terjadi sebuah masalah pertengkaran. Karena kamu merasa paling benar saat ada masalah dengannya

3.Disalah satu pihak tentu setiap pasangan selalu ingin menjadi sosok yang kamu inginkan. 

4.Saat sering bertemu dengan pasanganmu itu kamu mungkin tidak menyadari untuk membedakan cinta dan nafsu. Dengan demikian tentu seseorang yang normal akan berfikiran berbuat mesum dengan pacarmu itu.

5.Udah banyak bukti bahwa pacaran itu membuat kecanduan dan tidak akan merasakan kepuasaan. Terbukti adanya banyak cowok maupun cewek yang sering gonta-ganti pacar.Baca Juga: Nasehat Untuk Orang Pacaran Yang Merasa Bahwa Cinta Dalam Pacaran Itu Benar Atau Hanya Nafsu

6.Baik itu pasangan laki-laki maupun wanita tentu salah satunya cenderung selalu mengandalkan kecantikan dan ketampanannya sebagai cara untuk membuat pasangan agar mempunyai daya tarik.

7.Berdasarkan alasan logika, logisnya manusiawi itu tentu mengatakan pacaran sebagai bentuk ekspresi cinta tetapi sebenarnya menurut agama islam sendiri adalah sebuah pelampiasan nafsu.

8.Egomu yang mempunyai prinsip pacaran dahulu dengan sepuas-puasnya mumpung belum menikah menjadikan kamu menjadikan sosok orang yang sombong. Karena kamu merasa dengan mudah mendapatkan pacar dengan mengandalkan segala kelebihan yang ada pada dirimu. Padahal itu justru hal yang perlu kamu syukuri atas segala nikmat yang Tuhan berikan.

9.Berujung penderitaan jika terlalu lama pacaran, hal ini sebuah fakta yang banyak di alami khususnya bagi perempuan. Seringkali perempuan dengan serius pacaran tapi pria pasangannya malah tertarik/selingkuh dengan perempuan lain.

10.Efek negatifnya jika kamu pacaran parah atau berlebihan biasanya cenderung mengakibatkan keprawanan seorang wanita hilang, serta yang sangat fatal lagi adalah berujung aborsi.


Logika Dan Dalil Tahu Alasannya Hukum Pacaran Itu Haram 10 Hal Ini Dampak Yang Tak Disadarinya

Older Posts Home