Sebagai seorang wanita tentu kamu mengetahui dan merasakan bagaimana persis cowok yang ada disekitarmu itu memiliki tanda-tanda suka atau jatuh cinta denganmu. Namun tak semua cowok yang jatuh cinta terhadap cewek itu bisa berani langsung mengatakan/menembak/menyatakan bahwa ia cinta. Nah, hal ini perlu kamu ketahui sebagai seorang wanita, bahwasannya seorang cowok itu tentu mempunyai banyak alasan mengapa tidak mengatakan cinta meski dia sudah kamu ketahui memiliki banyak ciri-ciri suka terhadapmu.

Nah, dan dari situlah kamu sebagai seorang wanita mulai berfikiran mengapa dia si cowok tidak lekas menyatakan cinta, serta kamu pasti akan berkata "tidak mungkin apabila cewek menyatakan cinta terlebih dahaulu pada orang yang disukai". Karena memang hal itu pasti akan terasa sangat sulit dan menakutkan. Masak sih cewek harus nyatain cinta dahulu ???

Kamu pasti tidak setuju, hal itu terjadi. Maka dari itu kenalilah kenapa cowok sulit mengatakan cinta, berikut ulasannya:

Meski hanya sekedar menyampaikan apa yang ada dalam pikiran, tetap saja kata-kata itu akan sangat susah keluar dari mulut kita. Namun, setiap orang pasti memiliki alasan yang berbeda mengapa mereka takut untuk menyatakan cinta terlebih dahulu. Mau tau apa saja alasannya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini seperti yang ada dalam artikel shopback.co.id yang berjudul "Alasan Orang Takut Menyatakan Cinta".

1. Malu

Yup, bener banget. Alasan utama orang takut menyatakan cinta adalah karena rasa malu yang ada dalam dirinya. Untuk mencoba mendekati atau sebatas mengirim pesan singkat saja malu, apalagi kalau harus menyatakan cinta pada orang yang disukai? Wah, bisa pucat dan kaku pasti, ya?

2. Gengsi tinggi

Menyatakan cinta terlebih dahulu dianggap sebagai kewajiban seorang pria. Inilah alasannya kenapa banyak wanita merasa takut untuk menyatakan cintanya pada pria yang disukainya. Padahal, zaman sudah berkembang dan seorang wanita sah-sah saja untuk menyatakan cintanya pada orang lain, karena jika tidak ada inisiatif maka tidak akan ada yang bergerak lebih dulu.

3. Takut ditolak

Ada juga yang takut menyatakan cinta karena belum siap menerima kenyataan kalau ternyata si dia menolak cintanya. Hmm, ada baiknya untuk tidak memikirkan hal yang belum tentu terjadi, kan? Sering dengar kan pepatah yang bilang, “you’ll never know if you never try”?

4. Si dia masih punya pacar

Cinta memang tidak bisa memilih, maka pasti ada saja orang yang menyukai seseorang yang jelas-jelas masih memiliki seorang pacar. Kalau sudah begini sih biasanya posisinya serba salah. Mau menyatakan cinta takut pacarnya marah, kalau tidak menyatakan maka hati tidak akan lega.

5. Berbeda keyakinan

Perbedaan keyakinan memang kerap kali menjadi penghalang bagi suatu hubungan percintaan manusia. Bahkan, hal ini pun berlaku bagi mereka yang masih belum menjalin hubungan. Perbedaan ini membuatnya tidak yakin kalau seorang yang disukainya akan membalas cintanya. Akhirnya, banyak orang yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk menyatakan cintanya ini. Sayang sekali, ya?

6. Si dia suka pada orang lain

Suka dengan seseorang yang notabenenya adalah teman sendiri adalah hal yang banyak terjadi di sekitar kita. Namun, akan berbeda ceritanya jika kita sudah dekat dengan teman tersebut dan tau kalau si dia menyukai orang lain yang bukan kamu, maka rasanya akan sangat menyebalkan sekali. Inilah yang akhirnya membuatmu takut untuk menyatakan cinta pada si dia. Di satu sisi karena sudah tau kalau si dia tidak ada perasaan untuk kamu, di sisi lain kamu takut hubungan pertemanan yang sudah terjalin dekat akan hancur jika si dia tau kalau kamu menyukainya. Serba salah lagi ya rasanya.

7. Usianya jauh lebih tua

Rasa minder pasti akan muncul jika kamu menyukai seseorang yang usianya lebih tua dan memiliki pengalaman lebih banyak dari kamu. Wajar saja sih, tapi tidak ada salahnya juga untuk mencoba, kan? Siapa tau si dia juga sedang menunggu kamu menyatakan perasaan untuknya.

Dari beberapa alasan di atas, mana yang sering membuat kamu mengurungkan niat untuk menyatakan cinta terlebih dahulu pada orang yang disukai? Well, coba kesampingkan dulu rasa malu, gengsi, dan ketakutan akan penolakan untuk memperjuangkan cinta kamu. Namun, pastikan bahwa kalian berdua sudah saling mengenal satu sama lain sebelum memantapkan niat untuk menyatakan cinta, ya! Good luck!

Alasan Cowok Tak Mengatakan Jatuh Cinta Meski Suka 7 Inilah Yang Buat Ragu


Berperan sebagai model dan disebut cewek cantik itu adalah hal yang lumrah/wajar-wajar saja. Namun ketika cewek cantik yang sekaligus mempunyai profesi lebih dari satu itu lebih layak lagi kita sebut  cewek terhebat/tangguh. Nah taukah kalian ada seorang kasir cantik minmarket Alfamart yang sempat viral foto-fotonya bertebaran di media sosial ?? 

Dia adalah wanita dengan nama akun Instagram @biila___ jadi viral di jagad media sosial karena parasnya yang cantik dan bekerja sebagai kasir Alfamart. Banyak netizen yang merasa kagum atas kecantikannya yang seperti model itu. Seperti apa sosoknya? (Baca Juga: 6 Alasan Paras Cantik Kasir Yang Dimiliki Cewek Alfamart Dan Indomart Juga Layak Jadi Istri Idaman Cowok Pegawai Swalayan Modern)

Memiliki nama asli Herlin Novita, wanita yang akrab disapa Bila ini memang sempat menjadi model sebelum akhirnya bekerja sebagai kasir di Alfamart. Pada 2015 lalu, Bila sudah terjun ke dunia entertainment. Ia sempat mengikuti modeling di agensi yang berada di Subang, Jawa Barat.

"Abis lulus sekolah, aku ikutan itu, modeling kalau ada show-show bawain baju pengantin," tutur Bila saat dihubungi Wolipop.detik.com, Kamis (5/10/2017).

Setelah sempat mengikuti karantina di agensi tersebut, wanita lulusan SMK 2 Purwakarta ini diminta memilih untuk tetap menjadi model atau seni peran. "Cuma kalau dari model aku nggak terlalu disaranin, soalnya tingginya kurang dua senti. Jadi aku ikutnya ke akting," tambahnya.

Dari situ, Bila pun hijrah ke Jakarta dan mengikuti beberapa casting iklan maupun sinetron. Wanita berusia 20 tahun ini kemudian berhasil menjejal dunia akting dan berperan sebagai wanita figuran di sinetron dan FTV.


"Aku nyari penghasilan jadi figuran, waktu itu ada sinetron Anak Jalanan, iya aku sempet main di situ jadi anak sekolah, kadang aku dapet dialog juga dikit-dikit," terang Bila.

Namun, karena orangtua Bila merasa khawatir anaknya tinggal di Jakarta seorang diri, Bila akhirnya memutuskan untuk berhenti mengejar mimpinya menjadi model ataupun berkarier di dunia hiburan.

"Orangtua khawatir karena aku ngekos sendiri. Suka nelpon terus setiap malam. Kasian, yang awalnya nggak pernah begadang jadi begadang terus, mikirin aku terus di Jakarta. Yaudah aku pulang cari kerjaan disini (Purwakarta)," ujarnya.

Pada 2016, Bila pun akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai kasir Alfamart. Sejak saat itu, ia berhenti menjadi model. Namun, ia pun tak menolak pekerjaan sampingan jika ada seseorang yang menawarinya menjadi model di Purwakarta.

"Sekarang aku lewat foto-foto aja. Kan di daerah Purwakarta banyak fotografer, jadi aku suka diajakin buat foto terus posting di Instagram. terus suka ada endorse kaos," jelas Bila.

Meskipun masih ada beberapa tawaran menjadi model ataupun endorsement dari berbagai produk, Bila mengaku tak ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai kasir Alfamart yang telah dilakoninya selama lebih dari setahun itu.

"Kalau yang namanya endorse nggak tiap hari, paling cukup berapa sedangkan di sini aku nyicil motor, belum juga makannya, aku juga nggak mau ngerepotin dari orangtua kan kasihan," jelas Bila.

"Banyak juga yang nawarin mau nggak ke Jakarta ikut casting, tapi nggak diizinin sama orangtua ah buat apa, yaudahlah di Alfamart aja yang kelihatan lah gajinya, kalau misalnya itu kan nggak nentu lolos apa nggak," pungkasnya.

Bila anda penasaran dengan foto-foto cewek cantik kasir Alfamart tersebut langsung saja cek akun Instragamnya Instagram @biila

Dikutip dari wolipop.detik.com

Kasir Cewek Cantik Alfamart Juga Berprofesi Model Ini Viral.Yuk Kepoin Foto-Fotonya??


Pada dasarnya banyak faktor penyebab yang di jadikan alasan cewek kenapa tidak mau pacaran dengan cowok yang benar-benar serius, padahal kamu sebagai cowok cukup mempunyai bukti yang kuat bahwa kamu cinta/sayang sekaligus akan berjanji cepat menikahinya apabila pacaran terlebih dahulu untuk sekedar saling mengenal satu sama lain dalam beberapa rentan waktu.

Inilah yang harus diketahui cowok jangan terlebih dahulu berfikiran yang negatif terhadap cewek yang ingin kamu ajak pacaran bahkan salah sangka dia adalah lesbian. Nggak begitu juga harus su'odhon terhadap cewek yang nggak mau pacaran. Karena biasanya wanita itu memang sulit ditaklukkan karena hal-hal tertentu.

Nah, berikut 6 alasan mengapa wanita tidak mau pacaran dengan cowok yang mendekatinya:

1.Mempunyai Komitmen pacaran adalah melanggar syariat Agama

Komitmen atau prinsip jika sudah lama diterapkan pada seseorang memang jadi kendala bagi orang yang ingin mendekatinya, karena prinsip merupakan segala-galanya jika sudah merasuk dalam kehidupan seseorang tersebut. Terlebih prinsip kehidupan yang menyangkut perihal syariat agama, tentu kebanyakan yang begitu sangatlah kuat.

2.Trauma masa lalu pacaran yang sangat menyakitkan

Pengalaman yang menyakitkan tentu banyak orang yang menjadikan dirinya jadi trauma, dia pernah pacaran tetapi di mempunyai masa lalu jatuh cinta yang kandas ditengah-jalan. Hal inilah yang menyebabkan kenapa wanita ogah pacaran. Pengorbanan dari kisah pengalaman saat jatuh cinta yang menyakitkan hati itulah termasuk salah satunya.

3.Terlalu banyak melihat kisah asmara yang berujung kesengsaraan

Sama seperti yang nomer dua diatas, mungkin dari melihat-lihat pengalaman teman atau sahabat di sekelilingnya saat menjalin asmara dengan pasangannya banayak dia temui kisah percintaan yang malah berujung kesengsaraan.

4.Takut terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan sebelum menikah

Seperti yang tentu sudah tak asing lagi dijaman sekarang ini tentang kejadian kesesatan-kesesatan pacaran sebelum menikah seperti yang sangat fatal adalah hamil di luar nikah.

5.Takut apabila banyak tekanan dari cowok atau pasangannya

Ada seseorang yang tidak memilih untuk menjalin hubungan berpacaran karena takut banyak tekanan dari pasangannya, seperti halnya banyak diatur sang pacar masalah penampilan dan hal-hal pribadi lainnya. Nah, dengan menjadi jomblo atau singgle dia akan lebih merasa nyaman dibandingkan dengan menjalin pacaran.

6.Memprioritaskan karir terlebih dahulu

Karir atau pekerjaan menjadikan alasan kuat kenapa wanita sangat diutamakan daripada pacaran yang banyak dianggapnya salah satu buang-buang waktu saja.

Itulah yang harus kamu ketahui kenapa tidak mau pacaran, terlebih cewek santri bakal kuat berstatus jomblo baca selengkapnya

6 Alasan Wanita Tidak Mau Pacaran Dengan Cowok Untuk Saat Ini

Semua laki-laki mempunyai alasan mengapa wanita yang ia miliki, selalu ada dalam harapan untuk menanamkan sifat-sifat yang sebagaimana cowok inginkan. Yah, harapan itu tentu akan selalu ada terlebih untuk sepasang suami-istri. Hal-hal yang sangat dinanti, dirindu, dan yang jelas adalah hal yang biasanya sangat ditungu-tunggu inilah 9 sifat wanita yang diinginkan pria khususnya dalam berumah tangga.

1.Sederhana dan tetap menjaga kecantikan semua yang ada dalam dirinya

Sedehana itu bukan berarti untuk tidak tampil cantik, tetapi menjaga kecantikan merupakan bagian dari cara perempuan untuk menjaga dan merawat dirinya sendiri. Dengan begitu laki-laki akan lebih tertarik dan akan cenderung merasa selalu memiliki seorang bidadari.

2.Dewasa dan bijaksana

Pada umumnya seorang laki-laki itu apabila nantinya sudah menjalani hidup bersama dengan wanita tentu sosok seorang suami selalu butuh sikap-sikap wanita yang mempunyai pemikiran dewasa dan bijaksana. Nah, jika saat laki-laki mempunyai kesusahan tentu hal ini bisa membantu spirit suami melangkah dan juga dalam mengambil sebuah keputusan.

3. Sifat keibuan

Apabila wanita senang dengan anak kecil misal, menggendong, bermain, dan sebagainya tentu pria akan menganggap hal ini ketika melihatnya akan sedikit memberi respon yang baik. Serta tak lain ini adalah sebuah tanda-tanda jika kesenangan tersebut menjadi bayangan pria untuk menjadikan wanita tersebut sebagai istri idaman.

4.Perhatian

Perhatian wanita terhadap laki-laki akan memicu hubungan lebih kuat. Dan kebanyakan Laki-laki itu hatinya akan lebih terasa jika perhatian dari wanita lebih dari melebihi apapun selain pasangannya itu. Itulah yang mungkin juga bisa memperkuat hubungan yang baik seiring berjalannya waktu.

5.Penyabar

Salah satu istri yang dinanti-nanti atau sangat di inginkan pria kebanyakan adalah sosok istri yang penyabar. Karena tanggung jawab suami sangatlah besar, harus ini itu semua dilakukan demi anak dan istri/keluarga. Kesabaran dari wanitalah yang seharusnya tertanam dihati, karena sebagai laki-laki perjuangannya gak mudah dan tentu akan selalu menghadapi rintangan serta tak semulus apa yang ada dalam bayangan sebuah keindahan.

6.Hemat

Pria mana yang tidak mau mempunyai wanita hemat. Hemat juga bukan berarti harus kehematan/pelit. Jerih payah suami yang mencari nafkah seharian, jangan terlalu hura-hura untuk keperluan yang tidak begitu penting.

7.Lemah-lembut

Bedakanlah gaya berbicara wanita dengan sekelilingnya, mana yang bernada keras dan mana yang bernada lembut, tentu pesona seorang wanita akan lebih terlihat cantik dan manis ketika berkata-kata dengan lemah lembut. Ciri-ciri inilah yang bisa jadi cermin sosok wanita yang sebenarnya juga sangat diinginkan kaum pria.

8.Bekerja keras turut andil membantu permasalahan laki-laki

Wanita yang memiliki tipe pekerja keras bukan berarti secara keseluruhan tenaga untuk membantu permasalahan suami, melainkan kontribusi mencapai untuk mengatasi sebuah masalah.

9.Rajin Beribadah

Agama menjadikam salah satu pondasi dalam menjalin kekeluargaan yang harmonis dan bahagia. Dengan rajin beribadalah menunjukan kalau wanita atau istri itu layak disebut istri sholehah dan pasntas disebut wanita idaman.










Harapan Suami Inilah 9 Sifat Wanita Yang Di Inginkan Pria,


Sebetulnya ada banyak cara sebagai cewek khususnya yang tak lain wanita pesantren supaya disukai banyak cowok terlebih juga khususnya buat sasarannya para cowok laki-laki Pesantren/santri Putra. Namun disini kita akan membahas tentang sifat-sifat seorang cewek yang disukai pria. Sifat ini akan kita bahas, karena kita tahu bahwa biasanya sosok santri putri/santriwati itu selalu menyembunyikan potensi diri atau kelbihannya serta selalu enggan terbuka dalam berbagai hal, ada banyak faktor yang membuat cewek pesantren itu selalu menyembunyikan tentang apa yang ada dalam dirinya dikhalayak umum/masyarakat.

Nah, inilah yang sangat menarik kita bahas, apa saja sih sifat cewek pesantren yang sangat di sukai cowok. Berikut ini adalah 7 sifat Yang Sangat Di Disukai Cowok.

1.Tampil sederhana

Jika melihat seorang santri putri yang tampil sederhana dan cantik natural itu adalah merupakan kesederhanaan yang bisa menempatkan diri dalam situasi dan keadaan yang tepat. Cewek pesantren beginilah yang selalu jadi idaman cowok dan biasanya selalu jadi rebutan bagi anak pesantren putra. Mereka sebagai wanita tidak perlu mahal untuk tampil ini itu biar supaya laki-laki terpesona. Tapi kesederhanaanlah yang justru lebih disukai.

2.Menjaga Penampilan

Penampilan menunjukkan kadar penghargaan seorang perempuan. Bukan suatu masalah tampil sensual, natural, sportif atau romanti, yang terpenting adalah tampil menjadi dirimu sendiri, dan tidak berlebihan merupakan sifat yang utama sebagai cara agar banyak disukai cowok.

3.Menghargai Pria

Sifa perempuan yang sangat di sukai cowok adalah apabila wanita terebut selalu menghargai semua tentang apa yang dilakukan cowok, selain negatif tentunya.

4.Akhlak yang terpuji/baik

Pada dasarnya pria selalu menyukai wanita yang berakhlak baik, sopan dan mempunyai etika pergaulan yang pantas diterapkan sebagai wanita muslimah.

5.Komunikatif

Ketika saling berkomunikasi atau chatting dia selalu nyambung, meski topik yang dibicarakan berbeda dengan wanita, namun perempuan yang komunikatif tentu bisa mengimbanginya. Sifat inilah yang mempunyai peluang besar disukai pria.

6.Berjiwa sosial

Cewek pesantren yang berjiwa sosial yang tinggi tentu dapat mudah dikenali. Karena dia bisa bersosialisasi dengan baik dilingkungan masyarakat. Contoh mengikuti pengajian, kumpul-kumpul bareng dengan tetangga, dan selalu hadir dalam acara-acara kemasyarakatan.

7.Murah senyum

Ya sebagaimana banyak cowok selalu terpesona dengan berbagai tipe senyuman wanita, hal inilah kenapa murah senyum menjadi sifat yang paling disukai.

Demikianlah beberapa sifat cewek pesantren khususnya yang sangat disukai banyak cowok. Artikel ini sifatnya adalah informatif dan bukan hal yang sangat tepat untuk direkomendasikan, melainkan hanya sebagai betuk gambaran saja.

7 Sifat Cewek Pesantren Yang Sangat Di Disukai Cowok


Untuk Kalian Para Laki/Cowok Jomblo yang sedang membanding-bandingkan antara memilih pasangan cewek santri dengan wanita selain kalangan anak Pesantren, ataupun bisa dikatakan kamu sedang ingin mencari jodoh, ada baiknya kamu sebagai pria sejati untuk lebih berani mengincar Cewek Santri Pondok Pesantren. Tanpa kalian ketahui, seorang yang pernah menjadi santri putri/santriwati di sebuah Pesantren, ternyata cewek santri mempunyai kelebihan yang lebih di unggulkan dari pada wanita yang tidak pernah mondok.

Ya tentu saja sebagian banyak orang khususnya cowok ketika menyinggung atau mendengar Gadis Pesantren tentu terbayang dalam benak kita, sosok perempuan yang polos, lugu, style/gaya dandan berpakaiannya biasa, dan tinggal di tempat yang sangat mulia sekali serta banyak sekali yang bilang Wanita Pesantren adalah Pasangan Idaman.

Tetapi masalah tentang anak pesantren putri itu lugu,polos dan terkesan biasa serta terlihat kurang pergaulan, kenyataannya enggak seperti itu juga. Cewek Pesantren jaman now (jaman sekarang) sudah memiliki banyak pengalaman dan sudah banyak yang mengikuti style wanita muslimah kekinian tanpa mengurangi ciri khas sebagai seorang santri dan tetap menjaga Syariat Agama.

Maka dari situlah tetap saja ada kelebihan cewek pesantren yang dimiliki dibanding Wanita awam yang bukan kalangan pesantrenan. Bagi kalian, janganlah ragu/bimbang untuk merubah sasaran atau incaran dalam memilih pasangan jodoh halal kamu. Jangan takut dan pernah berfikiran "Ah lebih sulit rasanya memperjuangkan sosok cewek pesantren itu, keburu usia semakin Tua." Masalah jodoh tentu sudah di sediakan oleh Tuhan yang terbaik untukmu. Hal ini adalah hanya sekedar buat kamu biar lebih semangat mencari dan memperjuangkan jodoh yang mempunyai kelebihan-kelebihan seperti yang banyak orang katakan tentang Santriwati. Berikut Kutipannya,

1.Insyaallah rajin dalam beribadah

Beliau Nabi Muhamad Saw pernah berpesan: "Nikahilah perempuan yang strong (KUAT) Ilmu Agamanya, Niscya kamu pasti beruntung" [HR Bukhari, Muslim, Abu Daud, An Nasai]

Nggak bisa dipungkiri lagi cewek pesantren tentu mempunyai bekal-bekal Ilmu Agama yang mumpuni, apalagi jika dia memang benar-benar santriwati sejati serta udah lama belajar atau mondok di Pesantren. Ketika itulah saat menuntut Ilmu Di Pondok Pesantren mereka sudah dibiasakan dengan melaksanakan ibadah-ibadah. Seperti yang sudah di Perintahkan oleh Allah Swt diantaranya Puasa, Zakat, Shalat dll sebagainya. Nah, wanita seperti itulah yang layak dan pantas di sebut sebagai pasangan istri idaman.

2.Lebih paham tentang Agama

Nggak lengkap rasanya, jika mendengar tentang rajin ibadah tapi hanya sedikit paham Ilmu Agama. Yah, tentunya seorang santriwati lebih memahami Ilmu Agama. Karena setiap hari mereka selalu di mempelajari Agama. Inilah kelebihan tersendiri bagi wanita yang mondok dibandingkan dengan yang tidak mondok, dan tentunya memiliki pasangan sosok gadis pesantren menjadi lebih mempunyai banyak sisi positifnya.

3.Sosok Wanita yang bisa diajak hidup sederhana

Bagaimana tidak, seorang santri memang identik dengan kehidupan sederhana. Hal itu terlihat dari caranya bertahan hidup dan dengan bagaimana penampilannya yang sangat sederhana. Walapun anak wanita jaman sekarang melihatnya iuh banget, tapi wanita yang mondok itu justru cenderung bisa diajak untuk hidup yang sederhana dan tentu hal ini sangat menguntungkan bagi laki-laki/cowok pasangannya itu untuk tidak terlalu terbebani dengan gaya hidupnya yang sederhana.

4.Hal yang tidak bisa dipungkiri seorang santriwati tentu sudah berpengalaman mengerjakan pekerjaan rumah tangga

Bagaimana tidak hal ini terjadi?. Hidup mandiri jauh dari orang tua yang selalu memberikan kasih sayang tinggi, apa-apa selalu lebih enak jika dirumah diabandingkan di Pesantren. Hal itulah ketika mondok memang memberikan tuntutan untuk lebih bisa hidup mandiri dan lebih dewasa dalam menjalani setiap langkah kehidupan. Nah, maka dari itu juga sosk santriwati tentu lebih mempunyai kualitas pengalaman dalam mengerjakan segala pekerjaan-pekerjaan Rumah Tangga. Seperti, Menyapu, Ngepel, Mencuci dll sebagainya.

5.Kebiasaan untuk mengatur uang sudah terlatih

Jadi, nggak perlu heran jika nantinya kamu sebagai pria/cowok bisa memiliki pasangan santri, itulah sebuah takdir yang sudah digariskan dan patut kamu syukuri. Karena mereka santriwati-santriwati mempunyai sisi kebiaasaan yang jarang ditemui/dilihat dengan wanita yang bukan dari kalangan Pesantren (Cewek Jaman Now). Ciri khas yang sudah membekas dengan kebiasaannya kala di Pesantren untuk mengatur keuangan tentu sudah menjadi hal yang lumrah anak rantauan.

Terbiasa hidup hemat dan sederhana ini tentu bukan hal yang mudah dilakukan setiap wanita. Namun dari terlatihnya dan kebiasaan waktu mondok bisa membawanya untuk mengatur keuangan kala berkeluarga.

6.Membagi waktu udah menjadi hal yang biasa

Hidup berkeluarga dan bermasyarakat sudah pasti akan mualai merasakan padatnya kegiatan kehidupan sehari-hari. Nah, disitulah kelebihan/keunggulan cewek pesantren, banyaknya jadwal kegiatan yang padat kala mondok/mengaji menjadikan ia lebih diunggulkan dalam membagi waktu. Yang lebih spesial lagi jika dia pernah merangkap dengan belajar di luar Pesantren, seperti mondok sambil kuliah, tentu sangat istimewa dan Idaman banget bagi Pria.

7.Lebih profesional dalam mendidik anak sejak dini perihal Agama

Ada sebuah kalimat ungkapan “Jika Ibu adalah tempatnya awal madrasah dan paling utama bagi buah hati itu benar adanya. Jadi, jika kamu mempunyai seorang istri santri, maka itu adalah suatu kelebihan dan anugerah yang sangat istimewa, karena dia bisa menjadi madrasah paling terbaik untuk anak-anak kamu kelak.

8.Sifat ke Ibuannya lebih mendalam karena mereka di Jamannya Mondok biasanya sering menjaga Putra/Putri Kiai

Sifat ini diterapkannya dari keberkahan ketika dia sering merawat atau menjaga Gus/Putra-Putri Pengasuh ataupun juga cucu-cucu dari Guru mereka di Pesantren. Sifat ke ibuan yang mendalam sudah pasti mereka miliki dan sudah mereka rasakan, pasalnya banyak sebagian santri ketika mondok sering merawat atau menjaga Gus/Putra-Putri Pengasuh atau cucu-cucu beliau.

9.Cewek santri lebih jago memasak

Suami mana yang nggak bahagia jika istrinya pintar memasak, hal ini sebuah fakta cewek pesantren adalah sosok yang sudah jago masak. Terlihat dengan adanya mereka sering memasak sendiri, membantu memasak Bu Nyai mereka, dan masak-memasak dalam event-vent terentu.

10.Cewek Santri Cenderung Lebih Polos Daripada Wanita-Wanita Jaman Sekarang

Tidak semua sih tapi kebanyakan mereka lebih polos dibandingkan dengan gadis-gadis lain yang buka berlatar belakang pesantren. Pergaulan seorang santri putri lebih terjaga dan lebih cenderung biasa dibandingkan dengan cewek lain. Apalagi pergaulannya dengan cowok-cowok pemuda jaman sekarang tentu hal sedikit mereka kurangi hubungan dekatnya dengan yang bukan mahramnya.

11.Akhlak Budi Pekertinya Lebih Baik, hal ini karena mereka mengerti dan pernah mengaji kitab-kitab akhlak yang diajarkan di Pondok Pesantren

12.Kebiasaanya Di Pesantren Membuat Cewek Santriwati Itu Lebih Sedikit Mempunyai Ruang Gerak yang bisa mengurangi sisi negatif pergaulan anak jaman sekarang.

Tidak seperti dengan cewek-cewek luar sana yang senang bermain dan bergaul sana-sini itulah yang membedakan dan memberikan sedikit kelebihannya. Dengan begini wanita pesantren lebih mempunyai keterbiasaan yang cukup dibilang lain dari pada yang lain.

13.Jangan Heran, Meskipun kadang Wanita Terlihat Kuper (kurang pergaulan) Dia Justru Bisa Menjadi Sosok Istri Idaman

Demikianlah alasan dan kelebihan mengapa cewek santri pesantren lebih diunggulkan untuk jadi sosok istri Idaman. Bukan untuk menjelek-jelekkan wanita yang tidak mondok, tapi hal ini hanya sebagai bentuk ilustrasi tentang artikel santri yang bersifat hiburan yang menemani setiap langkah perjalanan santri.

13 Kelebihan Pasangan Cewek Santri Dibanding Wanita Non Pesantren, Idaman Banget !!!

Sumber Foto IG Ala Santri
Bukan tanpa alasan mengapa kamu saat ini sebagai pria harus memperjuangkan gadis-gadis lulusan Pondok Pesantren. Jaman yang semakin menggila seperti ini memang rumit, dimana-mana banyak kita temui gadis-gadis berkelakuan nakal atau tak tau sopan santun. Seperti yang sudah tidak asing lagi, kita lihat banyak jaman sekarang ini yang selalu mengumbar aurat memamerkan body tubuhnya. Entah itu berpakaian pendek memperlihatkan paha, ketat dalam berpakaian, berjilbobs dll sebagainya.

Kejadian ini banyak dilakukan oleh wanita-wanita atau gadis remaja hingga sudah tua pun sampai saat ini masih banyak bermunculan dengan berpenampilan gaya-gaya sexy, layaknya tidak tahu sopan santun berpenampilan. Padahal masyarakat Indonesia ini sudah dikenal luas manca negara orang-orangnya penuh etika baik sopan santunnya. Namun seiring perkembangan jaman saat ini hari makin hari etika ataupun tradisi masyarakat Indonesia semakin tenggelam jauh bagaikan ditengah lautan yang dalam.

Dan parahnya lagi diera yang semakin serba digital mereka tak tau malu mengumbarnya di media sosial (medsos) seperti facebook, instragam, dll. Bagi masyarakat muslim yang taat tentu hal ini dilihatnya sebagai kesedihan yang amat dalam, karena mereka orang-orang yang alim tentu tahu sebab akibat resiko yang akan menimpanya kelak di dunia ataupun akhirat nanti.

Nah, inilah yang seharusnya kita sadari mulai saat ini. Terlebih khususnya bagi kaum laki-laki yang saat ini sedang mencari-cari pendamping hidup. Rekomendasi alasan mengapa gadis lulusan pesantren itu layak kita cari ataupun pantas kita perjuangkan sebagai istri idaman masa depan yang lebih baik adalah 5 hal berikut ini.

1.Gadis Pesantren bisa menuntunmu mengenal lebih dalam pengetahuan Agama

Menikahi atau ingin memiliki gadis lulusan Pesantren sebagai istri bukanlah hal yang gampang bagi seorang cowok awam atau bukan berlar belakang Pondokan. Namun setidaknya memiliki niat dan usaha berjuang untuk memiliki sosok gadis pesantren adalah termasuk hal yang patut diberi apreasi. Seberapapun niat dan usaha dalam berjuang itu tentu mempengaruhi dalam sebuah hasil yang indah. Segala urusan Jodoh memang semua sudah ada yang mengatur, tetapi entah itu berhasil atau tidaknya untuk memiliki gadis pesantren tentu semua akan berpengaruhi kelak.

Sebuah nilai plus apabila kamu sebagai cowok bisa mendapatkan gadis Pesantren, karena dia aka berbagi Ilmu pengetahuan tentang Agama lebih dalam kepadamu jika kamu sosok laki-laki yang sedikit buta tentang pengetahuan Agama. Dia pun tidak akan sungkan berbagi jika kamu sebagai pria benar-benar mengungkapkan rasa keingintahuanmu tentang Ilmu Agama.

2.Insyaallah bisa di ajak untuk hidup yang sederhana

Gadis-gadis jebolan pesantren memang sudah terbiasa untuk hidup sederhana, hal ini bisa kita lihat kala dia ada didalam Pondok Pesantren. Kesederhanaan yang di pelajari waktu ia mondok akan membawa keberkahan saat nantinya ia sudah berkeluarga sendiri dengan kamu. Perbandingannya antara gadis pesantren dengan gadis luar yang notabene awam itu sangatlah berbeda. Mulai kemandiriaannya, akhlaknya, pergaulannya dan lain-lain sebagainya. Hal inilah mengapa sosok gadis pesantren itu insyaallah mau diajak hidup sederhana.

3.Dia akan menjaga dirinya dalam hal cara berpenampilan secara baik tanpa mengumbar aurat kala di depan umum

So pasti dalam berpenampilan atau berpakaian pun tentunnya seorang wanita gadis pesantren akan selalu menjaga auratnya di depan umum. Kebiasaannya sebagai santri saat ia mondok di pesantren yang selalu mengenakan pakaian sarung, baju lengan panjang dan selalu berkerudung pun menjadi hal yang sudah melekat sampai dirumah tentunya. Nah, hal itu juga sangat menguntungkan bagi kaum laki-laki apabila bisa mendapatkan wanita lulusan pesantren, baik dalam segi tanggung jawab sebagai seorang suami tentang akhlak dan sedikit mengurangi beban dosa berat tanggung jawab laki-laki.

4.Mempunyai Ilmu pengetahuan dalam hal mendidik anak secara baik

Urusan didik mendidik anak bagi gadis pesantren itu sudah dapat dikatakan tak diragukan lagi, mereka tahu bagaimana ilmunya, dan sudah terbiasa menjaga anak-anak. Tentu bagi seorang santriwati pada jamannya mondok sangat suka sekali dengan jagain gus kecil atau kalau sudah lama mondok tentu sudah berpengalaman didik mendidik anak, seperti halnya kala mengajar anak TPQ. Jadi inilah yang membuatnya menjadi lebih berpengalaman dalam urusan didik mendidik anak.

5.Mengatur uang belanja dengan baik

Sebagai anak rantau memiliki uang yang pas-pasan mepet itu adalah hal yang wajar dan kerap di alami seseorang anak rantau. Sama seperti juga seorang santri khususnya bagi santri putri, urusan untuk mengatur uang agar cukup pada waktunya sebelum kiriman dari orang tua datang menjadikannya ia sangat pandai dalam hal mengatur uang. Jadi hal itulah mengapa ia bisa dikatakan mempunyai potensi untuk pintar mengatur uang belanja.

Jaman Berkelakuan Tak Tahu Sopan Santun Sexy Dan Mengumbar Nafsu 5 Alasan Ini Mengapa Gadis Pesantren Layak Kamu Perjuangkan

Older Posts Home