Faktor Penyebab Tiba-Tiba Orang Mendadak Malas

Setiap orang pasti pernah merasakan dalam keseharian-nya mempunyai rasa malas/bete secara mendadak. Padahal sebelumnya hari-harimu biasa saja dan sangat bahagia, terkadang juga kamu enggak sadar kenapa kamu tiba-tiba mendadak malas/bete nggak jelas. Masalah ini sebetulnya mempunyai faktor penyebab kenapa seseorang dengan tiba-tibanya mendadak malas. Faktor ini juga bisa mempengaruhi orang yang di sekitarmu, teman, pacar, dan pasangan halal menjadi kesal, marah, lesu, jika melihat orang bersuasana bete/terlihat malas.

1. Mendadak Malas Karena Mempunyai Rasa Takut

Kemungkinan orang yang mempunyai rasa takut di picu oleh kemarahan, Faktor ini juga bisa mempengaruhi kenapa sebagian orang muncul sifat mendadak bete atau malas. Rasa takut yang muncul di picunya dari kemarahan biasanya terjadi karena orang itu mempunyai beberapa masalah yang kadang juga membuat bingung untuk mengatasinya, bahkan juga bisa memicu seseorang akan lari dari sebuah masalah. Sehingga ini membuat orang secara tidak disadari terbawa ke pikiran.

Seharusnya kamu harus lawan rasa takut itu dengan cerita kepada orang lain agar kamu dapatkan solusi dan jika kamu berpikir ingin lari dari masalah itu, maka rasa bete mu akan semakin menjadi-jadi dan dapat membuat orang disekitarmu tersakiti.

2. Tak berdaya dengan keadaan lingkungan kamu

Mungkin saat ini kamu sedang berada di posisi dengan lingkungan yang tidak mengenakkan yang membuat dirimu tak berdaya dan rasanya kamu ingin marah kepada semua orang. Misalnya, kamu baru saja ditegur oleh bos mu di depan sebagian teman kerjamu, dan kamu merasa malu, dan itu yang membuat kamu tiba-tiba bete dan rasanya kamu ingin mengomel saja agar kesalnya kamu kepada bos mu barangkali bisa hilang.

3.Terlalu Lelah

Terlalu kelelahan juga alasan yang bikin kamu suka bete tiba-tiba. Kamu terlalu kelelahan karena kamu kurang istirahat dan di saat kamu benar-benar ingin istirahat dan tidak ingin diganggu siapapun, justru kadang teman kamu datang kepada kamu dan ingin mengajak kamu jalan-jalan atau sedang ingin curhat padamu.

Disitulah rasa bete kamu akan muncul, mungkin kamu sedang bergumam dalam hatimu, "Kenapa sih mereka mesti datang kesini, kayak nggak ada kerjaan lain aja deh, hobi banget ganggu orang". Dan mungkin saja emosi kamu bisa meledak-ledak karena kamu pasti akan hilang cara atau kesabaran untuk menghadapi mereka.

4.Rasa Iri/Cemburu

Mungkin kamu suka bete tiba-tiba tanpa sebab alasannya juga mungkin kamu sedang cemburu pada orang lain. Misalkan kamu melihat orang lain lebih sukses atau beruntung darimu, padahal kamu sendiri sudah berjuang mati-matian selama ini tapi belum juga membuahkan hasil yang kamu inginkan. Nah, kamu harus tau bahwa kecemburuan kamu ini bisa berkepanjangan kalau kamu sendiri tidak bersyukur dengan apa yang kamu dapatkan sekarang.

Coba kamu bayangin gimana kalau Tuhan cemburu padamu sebab di hatimu bukan ada namanya?

5.Lapar

Nah yang terakhir alasannya adalah lapar. Kalau kamu sedang lapar, emosimu itu bisa meledak-ledak. Misalnya saja kamu lapar dan ingin makan sesuatu, tapi duit kamu nggak ada, sedangkan di depan kamu ada orang yang sedang duduk sambil menikmati makanannya tanpa mempedulikan mu tuh! Waduh betenya kamu mulai menjadi-jadi tuh dan rasanya kamu ingin marah saja sama dia, kamu mungkin bergumam dalam hatimu, "Kenapa sih dia tidak tawarin makanannya sebagian kepada ku? Pelit banget sih, makan aja terus sampai kenyang".

5 Faktor Penyebab Tiba-Tiba Orang Mendadak Malas

Loading...
Faktor Penyebab Tiba-Tiba Orang Mendadak Malas

Setiap orang pasti pernah merasakan dalam keseharian-nya mempunyai rasa malas/bete secara mendadak. Padahal sebelumnya hari-harimu biasa saja dan sangat bahagia, terkadang juga kamu enggak sadar kenapa kamu tiba-tiba mendadak malas/bete nggak jelas. Masalah ini sebetulnya mempunyai faktor penyebab kenapa seseorang dengan tiba-tibanya mendadak malas. Faktor ini juga bisa mempengaruhi orang yang di sekitarmu, teman, pacar, dan pasangan halal menjadi kesal, marah, lesu, jika melihat orang bersuasana bete/terlihat malas.

1. Mendadak Malas Karena Mempunyai Rasa Takut

Kemungkinan orang yang mempunyai rasa takut di picu oleh kemarahan, Faktor ini juga bisa mempengaruhi kenapa sebagian orang muncul sifat mendadak bete atau malas. Rasa takut yang muncul di picunya dari kemarahan biasanya terjadi karena orang itu mempunyai beberapa masalah yang kadang juga membuat bingung untuk mengatasinya, bahkan juga bisa memicu seseorang akan lari dari sebuah masalah. Sehingga ini membuat orang secara tidak disadari terbawa ke pikiran.

Seharusnya kamu harus lawan rasa takut itu dengan cerita kepada orang lain agar kamu dapatkan solusi dan jika kamu berpikir ingin lari dari masalah itu, maka rasa bete mu akan semakin menjadi-jadi dan dapat membuat orang disekitarmu tersakiti.

2. Tak berdaya dengan keadaan lingkungan kamu

Mungkin saat ini kamu sedang berada di posisi dengan lingkungan yang tidak mengenakkan yang membuat dirimu tak berdaya dan rasanya kamu ingin marah kepada semua orang. Misalnya, kamu baru saja ditegur oleh bos mu di depan sebagian teman kerjamu, dan kamu merasa malu, dan itu yang membuat kamu tiba-tiba bete dan rasanya kamu ingin mengomel saja agar kesalnya kamu kepada bos mu barangkali bisa hilang.

3.Terlalu Lelah

Terlalu kelelahan juga alasan yang bikin kamu suka bete tiba-tiba. Kamu terlalu kelelahan karena kamu kurang istirahat dan di saat kamu benar-benar ingin istirahat dan tidak ingin diganggu siapapun, justru kadang teman kamu datang kepada kamu dan ingin mengajak kamu jalan-jalan atau sedang ingin curhat padamu.

Disitulah rasa bete kamu akan muncul, mungkin kamu sedang bergumam dalam hatimu, "Kenapa sih mereka mesti datang kesini, kayak nggak ada kerjaan lain aja deh, hobi banget ganggu orang". Dan mungkin saja emosi kamu bisa meledak-ledak karena kamu pasti akan hilang cara atau kesabaran untuk menghadapi mereka.

4.Rasa Iri/Cemburu

Mungkin kamu suka bete tiba-tiba tanpa sebab alasannya juga mungkin kamu sedang cemburu pada orang lain. Misalkan kamu melihat orang lain lebih sukses atau beruntung darimu, padahal kamu sendiri sudah berjuang mati-matian selama ini tapi belum juga membuahkan hasil yang kamu inginkan. Nah, kamu harus tau bahwa kecemburuan kamu ini bisa berkepanjangan kalau kamu sendiri tidak bersyukur dengan apa yang kamu dapatkan sekarang.

Coba kamu bayangin gimana kalau Tuhan cemburu padamu sebab di hatimu bukan ada namanya?

5.Lapar

Nah yang terakhir alasannya adalah lapar. Kalau kamu sedang lapar, emosimu itu bisa meledak-ledak. Misalnya saja kamu lapar dan ingin makan sesuatu, tapi duit kamu nggak ada, sedangkan di depan kamu ada orang yang sedang duduk sambil menikmati makanannya tanpa mempedulikan mu tuh! Waduh betenya kamu mulai menjadi-jadi tuh dan rasanya kamu ingin marah saja sama dia, kamu mungkin bergumam dalam hatimu, "Kenapa sih dia tidak tawarin makanannya sebagian kepada ku? Pelit banget sih, makan aja terus sampai kenyang".
Baca Juga
Loading...
Post a Comment

Random